by

Download Harvest Moon Back To Nature apk Android Lengkap

Download Harvest Moon Back To Nature apk Android Lengkap – Game legendaris yang sangat populer di jamannya membuat kamu rindu dan ingin bernostalgia memainkannya lagi.

Ya, game ini adalah Harvest Moon, lebih tepatnya adalah seri Back To Nature yang memiliki gameplay sederhana tapi sangat melekat di hati para pemainnya, bahkan hingga sekarang ini.

Game Harvest Moon Back To Nature ini pertama kali di keluarkan pada tanggal 16 Desember 1999. Pertama kali keluar game ini masuk ke console game PS 1. Gameplay yang ditawarkan adalah RPG (Role-Play Gaming) dimana kamu bisa bermain sesuai dengan gameplay yang kamu inginkan.

Cara Download Harvest Moon Back To Nature Di Android

Bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan bermain game Harvest Moon di Android tentunya bisa. Namun, sebenarnya bentuk dari file game yang satu ini memang tidak berbentuk apk. Belum ada pengembang game yang mengembangkannya dalam bentuk apk.

Terus gimana dong cara memainkan game yang satu ini? Kalau nggak bisa di instal di android gimana dong? Tenang, walaupun game ini tidak berbentuk APK, kamu tetap bisa kok memainkan game android ini di Android Kok.

Caranya cuku mudah yaitu dengan cara menggunakan Emulator. Jadi, game Harverst Moon ini dimainkan di console PS1, nah, dengan menggunakan emulator alias aplikasi pihak ketiga kamu bisa memainkannya dengan mudah.

Oke langsung ke langkah – langkahnya saja ya?

Langkah Persiapan Download Harvest Moon Back To Nature

Sebelum melakukan download tentunya kamu harus melakukan persiapan cukup rumit tapi juga mudah. Kamu perlu mengetahui bahwa ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum bisa memainkan game ini di android kamu.

Syarat pertama kamu harus melakukan root di smartphone kamu. Ada banyak cara untuk melakukan root sehingga kamu harus mencarinya sendiri di internet. Rooting ini tentunya harus dilakukan dengan resiko kamu sendiri ya?

Setelah melakukan root kamu membutuhkan dua file yang harus didapatkan:

Ingat bahwa emulator sendiri bisa diibaratkan player Console PS1, dan juga file game adalah cd game atau kaset yang dimainkan di dalam console. Berarti kita harus memiliki 2 file tersebut secara bersamaan. Jika file tersebut sudah berhasil di download kita lanjutkan ke langkah berikutnya.

Cara Memainkan Harvest Moon Back To Nature Di Android

Langkah selanjutnya adalah dengan memainkan game tersebut jika sudah mendapatkan file yang sudah disediakan di atas. Ikuti beberapa langkah berikut ini agar lebih jelas cara untuk memainkan game Harvest Moon melalui android.

  1. Pertama install Aplikasi ePSXe di smartphone kamu.
  2. Setelah berhasil di install langkah selanjutnya adalah dengan cara mengekstrak file game Harvest Moon. Jika di smartphone kamu masih belum bisa mengekstrak file, kamu bisa download file seperti ES File Explorer, 7zipper, dan lain – lain.
  3. Setelah ketemu file tersebut kamu bisa langsung ekstrak file secara langsung.
  4. Buka emulator ePSXe, Kemudian pilih jalankan permainan dan tunggu sampai game Harvest Moon mencapai loading.
  5. Jika sudah muncul segera klik game dan selamat kamu bisa bernostalgia dengan game legendaris dari PS1 ini.

Dengan kelima cara ini kamu bisa memainkan game ini dengan mudah bukan? Nah, untuk kamu yang membutuhkan guide, di sini juga akan disediakan guide yang bisa kamu gunakan untuk mengingat game yang legendaris ini, jadi simak dulu deh guidenya.

Guide Dan Petunjuk Terlengkap

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika bermain game yang satu ini. Harvest Moon adalah sebuah game yang bercerita mengenai sebuah perkebunan yang diwariskan kepada karakter utama atau dalam hal ini kita.

Tugas kita adalah merawat perkebunan ini sebaik – baiknya agar tidak digusur menjadi sebuah taman hiburan dan taman bermain.

Nah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

  • Karakter: Kamu harus mengetahui karakter yang ada di sekitar perkebunan dan juga tugas – tugas dari masing – masing karakter.
  • Peta: Map ini sangat penting untuk kamu hafalkan dengan begitu kamu akan dengan mudah bepergian kemana pun untuk menjalankan quest atau misi.
  • Kalender: Ada sebuah kalender yang menunjukkan berbagai event dan juga musim yang bisa kamu perhatikan.
  • Cuaca: Biasanya ada pemberitahuan cuaca buruk di mana kita tidak bisa menjalankan aktivitas apapun.
  • Musim: bisa digunakan sebagai pedoman Bertani, dengan musim tertentu kamu bisa menumbuhkan tumbuhan yang paling baik.

Sebenarnya masih ada petunjuk lainnya, namun untuk mengingatnya kamu membutuhkan dasar terlebi dahulu, sehingga lebih asik dalam memainkan sehingga harus mencari tahu lebih banyak lagi bukan? Nah, jadi seperti itu cara memainkan Harvest Moon Back To Nature Android secara lengkap. Kamu bisa mulai memainkan game ini sekarang juga.

Comment

News Feed