by

Truecaller Apk: Ada Telepon Tak Dikenal? Gunakan Aplikasi Ini!

Truecaller Apk: Ada Telepon Tak Dikenal? Gunakan Aplikasi Ini! – Baru-baru ini beredar hasil tangkap gambar percakapan siswa-siswa STM yang diduga mengikuti aksi demo karena mendapat bayaran. Namun salah seorang warganet menggunakan Truecaller apk untuk membongkar identitas pemilik nomor WA tersebut.

Berita ini menjadi viral setelah para pengguna Twitter melakukan “Twitter War”. Gambar tangkap layar yang tersebar di jejaring media sosial ini menyebutkan seseorang yang mengaku belum mendapatkan bayaran setelah melakukan aksi demo.

Saorang warganet kemudian melakukan pengecekan nomor yang tergabung dalam grup Whatsapp “G30S STM ALLBASE” ini. Dengan menggunakan Truecaller apk, pemilik nomor ponsel dalam grup Whatsapp tersebut terungkap dan hasilnya nomor tersebut adalah milik salah satu anggota polisi.

Lalu, apakah Truecaller apk?

Truecaller apak adalah aplikasi yang disematkan dalam ponsel pintar untuk menunjukkan identitas penelepon yang tidak ada dalam daftar kontak. Aplikasi buatan pengembang asal Swedia ini bisa mencegah panggilan yang tidak kamu inginkan seperti modus penipuan melalui telepon.

Aplikasi ini telah terpasang di 500 juta gawai dengan lebih dari 150 juta pengguna setiap harinya. Pihak Truecaller juga mengklaim telah memiliki sekitar 10 miliar data nomor telepon di seluruh dunia, termasuk nomor telepon yang digunakan untuk menyebarkan spam.

Truecaller apk ini bekerja dengan cara mengumpulkan informasi dari semua ponsel pengguna TrueCaller dan mengolahnya menggunakan bentuk kecerdasan buatan menggunakan crawler dan teknologi prediksi untuk membangun pola dan elemen data. Informasi ini digunakan untuk mencocokkan nama dan angka. Crawler ini sebenarnya juga dapat merekam informasi melalui VoIP dan sistem pesan instan seperti WhatsApp ,Viber, dan lainnya. Jadi, dengan menggunakan TrueCaller dan menyetujui syarat dan ketentuan mereka, kamu memberikan privasi semua kontak dalam daftar kontak ponsel kamu.

Jika kamu tidak ingin nama dan nomor ponsel kamu terekam dalam data Truecaller, kamu bisa mengisi formulir di halaman Unlist Phone Number. Namun dengan melakukan hal ini, kamu tidak dapat menggunakan aplikasi ini lagi. Tapi jika suatu saat kamu membutuhkannya, kamu masih bisa mendapatkan informasi yang kamu butuhkan melalui laman situsnya langsung.

Jika kamu tertarik untuk mengunduh aplikasi ini, kamu bisa mengunjungi laman ini

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.truecaller

Sedangkan pengguna IOS bisa mengunduhnya disini

https://apps.apple.com/us/app/truecaller-number-search-spam/id448142450

Baca informasi menarik lainnya juga:

Comment

News Feed