by

Azur Lane: Anime Yang Diangkat Dari Game Populer

Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada 3 Oktober 2019 lalu, anime bertajuk Azur Lane mulai tayang. Serial ini diangkat dari sebuah permainan ponsel pintar dengan nama lengkap Xiamen Yongshi Azur Lane.

Game ini pertama kali diluncurkan pada September 2017 di Cina dan Jepang. Sejak kemunculannya, game ini menjadi populer, khususnya di Jepang dimana pemainnya sudah mencapai lima juta orang. Angka ini tercapai hanya dalam waktu empat bulan setelah tanggal rilisnya.

Karena kepopulerannya, game ini masuk kedalam top lima game terbaik Google Play pada 2017. Dengan kesuksesan ini, pihak pengembang meluncurkan game versi beta berbahasa Inggris pada Agustus 2018 dan versi resmi berbahasa Inggris mulai dirilis pada Mei 2019 lalu.

Game ini sudah diadaptasi kedalam beberapa jenis komik dan juga novel. Bahkan Azur Lane Crosswave merupakan game versi adaptasi yang dapat dimainkan di PS 4. Sayangnya, game PS 4 ini baru memiliki versi bahasa Inggrisnya tahun 2020.

Anime Azur Lane

anime ini menceritakan tentang bumi yang diserang pasukan makhluk asing bernama Siren. Empat negara besar, Royal Navy, Iron Blood, Eagle union, dan Sakura Empira membentuk aliansi “Azur Lane” untuk menghadapi serang para alien tersebut. Setelah Siren dapat dikalahkan, muncul konflik antara faksi Eagle Union dan Royal Navy melawan faksi Sakura Empira dan Iron Blood.

Pembuatan serial Azur lane dipercayakan pada  Bibury Animation Studio dan disutradarai oleh Tensho. Serial ini akan ditayangkan secara rutin di beberapa stasiun antara lain:

  • TOKYO MX: Setiap minggu mulai 3 Oktober (Kamis) 23:30
  • Sun TV: Setiap minggu mulai 3 Oktober (Kamis) 25: 30
  • KBS Kyoto: Setiap minggu mulai 3 Oktober (Kamis) 25:30
  • BS11: Maret 10, (Kamis) dari setiap minggu 23: 30
  • AT-X: 10 May 4 (Jumat) dari setiap minggu 22: 00

Serial ini juga merilis single lagu untuk setiap karakternya mulai tanggal 25 September 2019 dengan CD for Enterprise (disuarakan oleh Yui Ishikawa). Lalu  akan diikuti oleh Rafi (disuarakan oleh Maria Naganawa) pada 9 Oktober 2019, Javelin (disuarakan oleh Nozomi Yamane) pada 23 Oktober 2019, Ayanami (disuarakan oleh Yo Taichi) pada 6 November 2019 dan Z23 (disuarakan oleh Rika Abe) pada 20 November 2019.

Lagu-lagu tersebut akan diproduksi oleh Yohei Kisara (Stray Cats), yang juga memproduksi musik untuk anime. Setiap CD juga akan dilengkapi dengan kode seri yang akan membuka kunci konten game khusus. Namun sayangnya bonus ini hanya dapat dinikmati oleh para pengguna ponsel Android saja.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya

Comment

News Feed