by

Instagram Dark Mode Android, Biar Nggak Bosen Cobain Cara mengaktifkan dark mode Instagram

Instagram Dark Mode Android, Biar Nggak Bosen Cobain Cara mengaktifkan dark mode InstagramInstagram adalah sebuah aplikasi android atau software android berupa media sosial yang bisa digunakan untuk sharing foto dan video.

Instagram menjadi salah satu media sosial terbesar yang ada di dunia. Digunakan oleh orang secara luas menjadikan Instagram adalah media sosial yang sangat favorit.

Mungkin anda pernah merasa bosan dengan tampilan dari Instagram? Atau anda lebih gemar dengan tema dark mode yang serba hitam? Cara mengaktifkan dark mode di Instagram memang tergolong susah-susah gampang.

Baca juga : aplikasi gogo live

Secara resmi memang Instagram belum mendukung fitur dark mode yang belakangan ini mulai banyak sekali peminatnya.

Tidak seperti aplikasi android lain seperti twitter, yang sudah bisa menggunakan dark mode, Instagram membutuhkan tambahan cara untuk mengaktifkan fitur dark mode ini.

Buat anda yang penasaran dengan cara mengganti tema dark mode karena merasa bosen dengan tampilan yang gitu – gitu aja, berikut ini adalah cara untuk mengaktifkannya.

Instagram Dark Mode? Begini Cara Mengaktifkannya!

Dark mode adalah sebuah fitur dimana anda bisa mendapatkan tema berlatar hitam yang ada di dalam sebuah aplikasi. Sekarang ini Instagram masih belum menyediakan fitur ini, namun sebenarnya fitur ini sedang direncanakan untuk dikembangkan.

Seperti dilansir dari The Sun, (25/09/2019), Instagram sedang melakukan proses redesign, untuk bisa menambahkan fitur dark mode untuk update selanjutnya agar lebih ramah dengan mata saat kita melakukan scrolling feed Instagram.

Seperti yang kita ketahui bahwa background dan latar dari aplikasi Instagram adalah putih cerah yang terkadang membuat mata kita menjadi tidak nyaman. Nah, kita akan membahas mengenai cara mengaktifkan Instagram dark mode di android.

Di akhir artikel ini anda akan bisa mengaktifkan fitur ini. Jadi simak baik – baik artikel ini sampai selesai agar tidak menyesal nantinya.

Cara Download Instagram Dark Mode

Sebelum mulai untuk menerapkan dark mode di android, anda harus memahami beberapa hal sehingga tidak terjadi kesalah pahaman. Aplikasi Instagram Dark Mode android ini bukan merupakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Instagram.

Aplikasi ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga atau sering disebut dengan nama “Third-Party application”. Nah, untuk menginstall aplikasi android pihak ketiga ini sebenarnya sangat mudah untuk smartphone sekarang ini.

Yang perlu dilakukan adalah dengan download aplikasi yang akan disediakan kemudian langsung deh, install maka anda akan langsung bisa memakai aplikasi ini. Jika anda masih bingung nanti kita tunjukkan beberapa cara berikut ini.

Manfaat Menggunakan Instagram Dark Mode

Beberapa waktu lalu android juga memperkenalkan dark mode, tapi di android ini ada fungsi dan kelebihannya. Dengan menggunakan Dark Mode di android antara lain kamu bisa menghemat baterai. Berbeda dengan aplikasi android Instagram dark mode ini.

Karena aplikasi ini merupakan software pihak ketiga tentunya anda tidak akan mendapatkan fitur ini. Kemungkinan anda bisa mendapatkan fitur penghematan baterai jika Instagram sudah secara resmi mengeluarkan aplikasi Instagram dengan fitur ini.

Jadi manfaat sementara ini hanyalah berupa merubah tampilan latar Instagram yang biasanya putih cerah menjadi hitam dan gelap. Sangat cocok untuk anda yang sudah merasa sangat bosan dengan tampilan yang dimiliki oleh Instagram ini.

Beginilah Cara Mendapatkan Tema Dark Mode

Berikut ini adalah cara install Instagram tema Dark Mode di smartphone android:

  1. Silakan download tema dark mode di link berikut ini.
  2. Setelah berhasil download anda, tinggal install apk yang sudah terdonwload
  3. Ketika proses instalasi selesai silakan langsung login ke akun Instagram anda.
  4. Selamat Dark Mode Instagram sudah bisa digunakan.

Jadi sementara itu cara mengaktifkan Dark Mode adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Kemungkinan secara resmi di tahun depan sudah ada fitur ini pada aplikasi Instagram untuk android. Gimana apakah anda sudah mencobanya?

Comment

News Feed