by

Spesifikasi Infinix Hot 8: Kelebihan, Kekurangan Lengkap Dengan Daftar Harga

Spesifikasi Infinix Hot 8: Kelebihan, Kekurangan Lengkap Dengan Daftar Harga – Di akhir bulan September 2019 kemarin, terdapat satu smartphone yang dirilis dan sudah positif akan mulai masuk ke pasaran Indonesia minggu depan, kemungkinan mulai di hari Selasa (09/10/2019).

Jika kamu belum mengetahui smartphone seperti apa sih Infinix Hot 8 ini, kamu berada di tempat yang sangat tepat.

Infinix adalah sebuah smartphone yang diproduksi dan berpusat di Hongkong. Pertama kali berdiri pada tahun 2013. Menurut data dari stat counter, di Indonesia sendiri brand Infinix masih belum begitu terkenal dan masih memiliki market share yang rendah.

Tapi di negara Nigeria pemakaian smartphone Infinix ini mencapai 16%, dan Indonesia menjadi target selanjutnya.

Di akhir artikel nanti kamu akan mendapatkan informasi berhaga mengenai smartphone ini. Kita akan mengetahui Spesifikasi Infinix Hot 8, Harga dari smartphone Infinix 8 ini, beserta dengan kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Oke langsung akan kita bahas secara lengkap dan detail. Bagi kalian yang ingin menjadikan Infinix sebagai pilihan smartphone ini wajib baca dulu agar tidak salah dalam membeli.

Spesifikasi Infinix Hot 8 Terlengkap

rentetan-infinix-Hot8
Infinix Hot 8

Daftar Spesifikasi Infinix Hot 8 lengkap, silakan simak secara lengkap di penjelasan berikut ini. Kemudian kita juga akan membahas mengenai harga, beserta dengan kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini.

Spesifikasi Body

Dari segi desain dan juga ukuran smartphone yang satu ini memiliki beberapa hal yang bisa dibahas. Pertama adalah kelebihannya dimana Infinix Hot 8 memiliki desain yang cukup futuristik dengan Bezel yang sangat tipis dan juga ada notch kecil untuk kamera depan.  Dengan ukuran layar sebesar 6.5 inch dan juga resolusi 720 x 1600 pixels.

Di smartphone ini masih belum dilengkapi dengan pelindung seperti gorilla glass atau apapun itu, hanya menggunakan material kaca biasa.

Sementara untuk pilihan warna masih belum jelas mengenai warna yang akan masuk ke pasaran Indonesia tapi yang pasti ada warna biru yang pearl.

Secara lengkap spesifikasi infinix Hot 8 body:

  • Dimensi: 165 x 76.3 x 8.7 mm.
  • Berat: 179 gram.
  • Material: Depan / Belakang Kaca.
  • Slot Sim Card: Dua SIM (Nano).
  • LCD: IPS LCD capacitive touchscreen, 16 M colors.
  • Ukuran layar: 6.52 inch.
  • Resolusi: 720 x 1600 pixels.

Performa Infinix Hot 8

Dari segi performa Infinix Hot 8 ini menggunakan chipset dari Mediatek dengan 2 seri. Seri Helio A22, dan juga P22, untuk seri pertama digunakan pada pilihan RAM 2 GB, dan seri kedua untuk pilihan RAM 4 GB.

Seperti yang kita ketahui bahwa memang chipset ini memang sangat penting bagi performa dari sebuah smartphone. Kedua chipset ini mampu memproses data dengan cukup cepat kok, yaitu dengan kecepatan 1,8 GHz dan 2.0 GHz, cukup untuk kegiatan sehari – hari.

Jika diperhatikan memang performa ini tidak cocok untuk kita bermain game, apalagi untuk game – game besar seperti PUBG Mobile ataupun game yang baru saja rilis COD Mobile. Tapi untuk permasalahan kegiatan sehari – hari seperti chatting dan media sosial lebih dari cukup.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan slot memori up to 256 GB. Sepertinya Infinix masih mau menggunakan memori eksternal karena belakangan ini sudah banyak smartphone yang menghilangkan memori ekstrenal yang mereka miliki.

Sistem operasi yang digunakan juga merupakan OS yang umum digunakan, yaitu OS 9 atau Android Pie dengan custom UI (User Interface) khas Infinix yang disebut dengan nama XOS 5.0.

Dari segi performa berikut ini adalah spesifikasi Infinix Hot 8:

  • OS atau Sistem Operasi: Android Pie (Android versi 9.0).
  • Chipset: Mediatek MT6761 Helio A22 (12 nm) atau Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm).
  • CPU: Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 atau Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53.
  • GPU: PowerVR GE8320.
  • Memori Internal dan RAM: 2 GB RAM / 32 GB Internal atau 4 GB RAM / 64 GB Internal.

Kamera Infinix Hot 8 Smartphone Asal Hongkong Ini

Sepertinya Infinix ingin memberikan kelebihan smartphone yang satu ini dari segi kualitas kamera. Brand yang ingin bersaing di Indonesia tentunya harus memikirkan mengenai kamera, karena di Indonesia sendiri sangat banyak penggemar media sosial terutama berhubungan dengan foto.

Inilah yang ingin diperlihatkan di spesifikasi kamera milik Infinix Hot 8 ini. Dengan dibekali tiga kamera yang cukup mumpuni Infinix memiliki resolusi 13 MP dan juga kamera depth sensor dengan resolusi 2 MP. Dirasa sangat cukup mengingat harga yang ditawarkan juga akan sangat murah nantinya.

Sementara untuk kamera depan atau kamera selfie, Infinix Hot 8 memiliki resolusi 8 MP. Sayangnya, Infinix tidak menjelaskan mengenai video resolusi, dan spesifikasi video secara lebih detail. Para pengamat gadget dan smartphone juga berpendapat tentunya spesifikasi terlalu biasa di jaman sekarang ini.

Spesifikasi lengkap kamera Infinix 8:

  • Resolusi Kamera: 3 Kamera, 13 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/3.1”, PDAF + 2 MP, depth sensor + QVGA (Low light sensor).
  • Features: Quad-LED flash, panorama, HDR.
  • Video: [email protected]
  • Kamera Depan: 8 MP, f/2.0, 25mm (wide).
  • Fitur: LED Flash.

Fitur Lain – Lain

Setelah membahas mengenai fitur utama selanjutnya kita akan membahas mengenai fitur lainnya seperti kapasitas baterai, ataupun lainnya.

Berikut ini adalah fitur lain Infinix Hot 8 secara lengkap:

  • Kapasitas Baterai: 5000 mAh.
  • Sensor: Fingerprint, accelerometer, proximity, compass.

Kelebihan Dari Infinix Hot 8

Kita akan coba melihat beberapa kelebihan yang ada pada smartphone yang satu ini. Berbicara mengenai kelebihan sebenarnya ada kelebihan dimana kamu akan menyukai kelebihan smartphone Infinix Hot 9.

Oke langsung saja kita lihat kelebihannya sebagai berikut.

  • Harga Yang Sangat Murah.

Dilansir dari website Lazada yang menjual smartphone ini secara resmi harga yang ditawarkan sangatlah murah hanya 1 jutaan saja. Tentunya ini adalah sebuah kelebihan yang dimiliki oleh Infinix Hot 8. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, dan juga beberapa smartphone saingan, brand ini mampu bersaing dari segi harga.

  • Kualitas Kamera Yang Cukup Bagus

 Bukan bagus ya tapi cukuplah untuk ukuran smartphone dengan harga yang sangat murah atau berada di Entry-level. Dengan harga entry level kualitas yang didapatkan juga cukup berkesan karena memilki 13 MP, dan juga kamera depan hingga 8 MP.

  • Kapasitas Baterai Monster

5000 mAh dengan harga hanya 1 juta? Ya jawabannya Infinix Hot 8 lah. Bahkan smartphone flagship dengan harga puluhan juta saja masih sangat pelit jika berhubungan dengan masalah kapasitas baterai. Dengan menggunakan 5000 mAh kamu akan beraktifitas seharian tanpa mengkhawatirkan charger dan daya pengisian baterai.

Kekurangan Smartphone Infinix Hot 8

Agar adil kita akan berikan juga kekurangan yang dimiliki. Nah, berikut ini adalah beberapa kekurangan yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini.

  • Spesifikasi Yang Sangat Biasa

Tidak ada yang baru dari smartphone yang satu ini. Kamera, performa, dan juga fitur masih sama dengan beberapa smartphone yang setara. Mungkin Infinix menyasar ke pengguna baru yang belum pernah menggunakan smartphone misalnya.

  • Tidak Ada Corning Pelindung

Pada layar dan juga bagian belakang body tidak ada pelindung yang biasa digunakan oleh smartphone. Jadi, mau tidak mau kamu haris memberikan pelindung sendiri untuk bisa lebih awet dan tahan lama. Memang sih di harga setara seperti ini memang jarang ada yang menawarkan pelindung, tapi di beberapa produk smartphone sudah ada kok.

Harga Infinix Hot 8

Smartphone ini akan dijual di Indonesia mulai minggu ke dua bulan Oktober atau di bulan pertama Oktober 2019. Harga yang ditawarkan juga berkisar dari 1 jutaan. Untuk varian RAM 2 GB dijual dengan harga Rp. 1,1 juta dan untuk varian RAM 4 GB dengan harga 1.3 juta.

Comment

News Feed