by

Fitur Instagram AR, Mencoba Produk Fashion Tidak Perlu Ke Kamar Ganti

Fitur Instagram AR, Mencoba Produk Fashion Tidak Perlu Ke Kamar Ganti – Perkembangan teknologi yang ingin ditawarkan oleh Instagram tidak main – main.

Kali ini Instagram berencana untuk merambah ke teknologi Augmented Reality atau AR. Fitur Instagram terbaru yang dimiliki ini cukup mengagetkan beberapa orang.

Fitur Instagram AR ini merupakan langkah pertama Instagram untuk menjadikan platform dan aplikasi media sosial ini menjadi sebuah platform Ecommerce. Dilansir oleh Endgadget, bahwa memang Instagram telah menguji coba sebuah fitur itu.

Instagram membuat sebuah fitur terbaru dimana kita bisa melihat produk seperti Kacamata, lisptik, dan beberapa produk fashion yang bisa digunakan dengan teknologi Instagram AR yang merupakan fitur terbaru dari Instagram.

Baca Juga: Cara Download Video Bokeh Di Ponsel Android

Menu ini bisa diakses melalui Feed Post, dan juga shop pages, nah untuk shop pages ini adalah tambahan terbaru untuk fitur Instagram.

Fitur Instagram AR Akan Menjadi Fitur Baru Yang Sangat Praktis

fitur-instagram-ar-terbaru-2019-min
Fitur Mencoba Produk Fashion Di Instagram

Dengan menggunakan fitur Instagram terbaru ini kita bisa mencoba produk – produk yang dijual di Instagram menggunakan kamera Instagram. Tentunya Fitur terbaru Instagram ini akan memudahkan kita menjajal produk fashion tanpa harus menggunakan ruang ganti.

Dilansir dari Mashable, Instagram Product Manager Srilatha Raghavan mengatakan “Anda bisa sharing Fitur Instagram AR melalui Stories untuk bisa dilihat teman, dan keluarga, atau bahkan brand, dengan begitu fitur ini memudahkan kita untuk berbelanja”.

Fitur Instagram Terbaru ini memungkinkan kita untuk mencoba produk – produk yang memiliki bermacam – macam. Misalnya kamu bisa mencoba produk kacamata dengan menggunakan filter yang ada di Instagram, atau contoh lainnya kamu bisa mencoba warna lisptik hanya dengan menggunakan kamera Instagram.

Sebelumnya pada bulan maret Instagram memperkenalkan Fitur Instagram terbaru 2019 checkout shop yang pertama kali diluncurkan di US, dan menyusul ke berbagai negara lain. Dengan fitur shop ini memudahkan kita mengetahui informasi barang yang dijual dan tentunya bertransaksi di Instagram secara langsung tanpa keluar dari Instagram.

Namun sepertinya fitur ini memang sedang diujicoba dan belum secara resmi di luncurkan oleh pihak Instagram. Kemungkinan fitu terbaru Instagram AR ini akan mulai diperkenalkan ke khalayak pada awal tahun atau pertengahan tahun 2020.

Dengan menggunakan fitur terbaru Instagram AR 2019 akan menjadi titik balik Ecommerce dimana diharapkan Instagram menjadi platform Ecommerce untuk masa depan. Itulah misi dari Instagram yang sebenarnya.

Fitur Di Masa Depan

Seperti yang sudah diketahui bahwa fitur terbaru instagram ini memang masih dalam tahap ujicoba dan untuk mengetahui feedback apa yang akan diterima oleh instagram.

Sepertinya feedback dari sisi pemiliki bisnis tentunya menyambut dengan sangat positif. Seperti disampaikan pemilik bisnis dari Nars Cosmetic yang mengatakan bahwa Instagram adalah platform penting untuk pencarian produk terutama di industri Komestik.

Kedepannya kemungkinan produk yang berhubungan dengan kosmetik dan fashion akan dengan mudah untuk dicoba melalui fitur yang ada di instagram, tanpa perlu menggunakan ruang ganti lagi.

Kita bisa mengetahui kecocokan produk fashion dengan mudah menggunakan fitur AR Instagram ini. Jadi sudah tidak sabar untuk menunggunya? Sabar ya, Instagram masih belum memastikan kapan akan meluncurkannya.

Comment

News Feed