by

Tips Setting Sensitivitas COD Mobile Ala Pro Player

Sensitivitas COD Mobile Setting Ala Pro Player – COD baru saja merilis game mobile terbaru mereka yang memiliki kiblat ala – ala COD Black-ops 4 di PC.

Baca Juga Artikel Ini: Cara Download COD Mobile Apk Cara Mudah Dan Lengkap

Game ini menjadi cukup populer belakangan ini dan banyak juga peminat COD: Mobile di Indonesia. Salah satu game besutan Activision yang bekerjasama dengan TiMi serta Garena ini memiliki genre FPS yang tentunya berhubungan erat dengan yang namanya setting sensitivitas.

Di game – game FPS seharusnya kita harus memberikan settingan sensitivitas agar game kita berjalan dengan baik. Setting ini bisa meningkatkan skill bermain game kita menjadi lebih baik. Nah, bagi kamu yang masih bingung dengan sensitivitas yang ada di COD Mobile, kamu berada di tempat yang tepat.

Di sini akan dibahas mengenai pengaturan dan tips senstivitas COD: Mobile yang wajib kamu ketahui. Oke langsung saja ya kita lihat pengaturannya.

Cara Setting Sensitivitas COD Mobile

Sebentar, apasih yang dimaksud dengan senstivitas dari game FPS itu? Kenapa settingan sensitivitas ini sangatlah penting? Dan fungsinya untuk apa?

Pada dasarnya sensitivitas adalah seberapa responsif layar kita untuk menjalankan sebuah karakter yang ada di game.

Di game – game FPS PC kita menggerakkan sebuah karakter game dengan menggunakan mouse dan juga keyboard. Biasanya sensitivitas ini adalah tingkat kecepatan gerakan yang ada di layar yang bersesuaian dengan gerakan mouse.

Begitu pula dengan game FPS Mobile seperti COD Mobile ini. Dengan sensitivitas kita bisa menentukan seberapa cepat kita bisa swipe layar untuk menggerakan atau mengarahkan karakter kita ke lawan.

Artikel Lain: Instagram Dark Mode Android, Biar Nggak Bosen Cobain Cara mengaktifkan dark mode Instagram

Tipe – Tipe Sensitivitas Pada COD Mobile

Di game COD: Mobile ini settingan sensitivitas yang relatif sama dengan game FPS Mobile lain seperti PUBG Mobile, Fortnite Mobile, dan Free Fire. Beberapa game FPS Mobile ini memiliki tipe Sensitivitas yang bahkan cara kerjanya pun sama.

Berikut adalah tipe sensitivitas di COD Mobile:

  • ADS Sensitivity (Sensitivitas ADS)

Di game FPS setiap senjata memiliki sebuah recoil. Kata recoil berarti gaya balik yang diberikan saat kita menembak. Pernahkan kamu menembakkan senjata di game FPS dan arah senjata kalian terus keatas? Nah ini dia gaya balik yang disebut dengan recoil.

Recoil inilah yang kita atur dengan menggunakan ads sensitivity atau sensitivitas ads. Dengan menggunakan settingan ADS Sensitivity kita bisa menahan recoil sehingga peluru dari senjata kita akan lurus ke arah musuh.

  • Camera Sensitivity (Sensitivitas Kamera)

Tipe sensitivitas kedua sebelum kita ke tips setting sensitivitas COD Mobile adalah sensitivitas kamera dimana kamu mengatur kecepatan kamera dengan menggunakan settingan tertentu. Sensitivitas kamera ini adalah kecepatan layar saat kita tidak melakukan firing atau tembakan. Semakin tinggi angka sensitivitas, semakin cepat kecepatan kamera dari karakter kamu.

  • Firing Sensitivity

Sensitivitas ini hampir sama dengan sensitivitas ads perbedaannya adalah dalam hal sensitivitas kamera saat menembak. Kalau di game PUBG Mobile, settingan ini digabung dengan menggunakan settingan ads, tapi di sini tidak mereka dipisahkan.

  • Gyroscope Sensitivity (Sensitivitas Gyro)

Bagi kamu yang menggunakan Gyro dan mendukung fitur Gyro, settingan ini adalah settingan yang cukup penting. Dengan menggunakan Gyro kamu tidak perlu setting sensitivitas dari ads dan firing karena dengan gyro otomatis menggunakan gyro saja sudah cukup.

Gryo adalah fitur untuk menggerakan karakter dengan menggunakan gerakan smartphone kita. Jadi misal kita memiringkan ke kanan, karakter kita akan menghadap ke kanan, begitupun juga sebaliknya.

Tips Cara Setting Sensitivitas COD Mobile

Ada yang perlu diperhatikan saat kamu ingin setting sensitivitas COD Mobile. Pertama adalah perhatikan terlebih dahulu mode game apa yang ingin kamu setting. Hal ini sangat penting, karena pertama kali bermain game yang satu ini kamu akan merasa kebingungan.

Beberapa orang yang sudah mencoba game COD: Mobile ini merasa kebingungan kenapa settingan sensitivitas di mode Battle Royale berbeda saat dia bermain di mode Multiplayer. Karena memang settingan keduanya berbeda.

Kamu bisa melihat settingan sensitivitas tersebut dengan membuka setting saat game berlangsung kemudian pilih setting di bagian atas.

Setelah itu masuk ke sensitivity.

Nah, di settingan sensitivity ini ada dua menu pertama adalah MP (Multiplayer) dan yang kedua BR (Battle Royale). Jika kamu ingin setting mode multiplayer maka pilih MP dan untuk mode Battle Royale pilih BR.

Tips COD Mobile

Nah di sana terdapat berbagai pilihan setting sensitivitas yang bisa kamu ubah sesuai dengan keinginan kamu. Perlu diketahui lagi settingan setiap orang berbeda – beda hanya butuh penyesuaian, jadi silakan sesuaikan settingan sesuai dengan kenyamanan kalian masing – masing.

Cara terbaik setting sensitivitas COD Mobile adalah dengan menggunakan fitur mode vs AI atau vs Komputer ini dan di in-game nanti silakan setting sensitivias COD Mobile kamu sampai mendapatkan settingan terbaik.

Begitulah cara pro player setting sensitivitas di game COD Mobile, bukan hanya di game ini saja melainkan di game FPS lain, juga seperti itu cara mereka setting sensitivitas.

Jadi apakah kamu sudah mulai bermain COD Mobile? Langsung aja deh praktekin cara ini sekarang juga!

Comment

News Feed