by

Aplikasi Penghitung Kalori: Cocok Untuk Kamu Yang Sedang Diet Nih!

Aplikasi Penghitung Kalori: Cocok Untuk Kamu Yang Sedang Diet Nih!Rentetan.com – Perkembangan teknologi sepertinya juga merangsek masuk ke ranah kesehatan dan juga diet.

Baca Juga: Diet Ala IU: Rahasia Dibalik Tubuh Ideal

Bagi kamu yang sedang menjalankan diet untuk menjaga kesehatan, menurunkan berat badan, ataupun menjaga berat tubuh tetap ideal mungkin harus tahu bahwa sekarang sudah ada aplikasi android yang berguna untuk sebagai sarana bantuan dalam penghitungan kalori.

Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini kamu bisa dengan mudah untuk menghitung kalori yang masuk ke dalam tubuh kamu berdasarkan jenis makanan yang kamu makan.

Dengan menggunakan teknologi ini kamu akan dengan mudah memperkirakan berapa total kalori yang kamu makan dalam sehari.

Mengetahui berapa jumlah kalori yang kamu serap setiap harinya akan membuat kamu lebih fokus dengan diet yang sedang kamu jalankan.

Di sini rentetan.com berusaha memberikan beberapa rekomendasi aplikasi penghitung kalori terbaik yang cocok untuk kamu gunakan jika sedang melakukan diet.

Aplikasi Penghitung Kalori Terbaik Untuk Diet

Berikut ini adalah daftar aplikasi yang bisa kamu install di smartphone android kamu.

1.      Calorie Counter by FatSecret

Aplikasi penghitung kalori pertama yang harus kamu install adalah Calorie Counter. Aplikasi yang dikembangkan oleh FatSecret ini cukup ampuh dengan berbagai fitur yang sangat membantu proses diet kamu. Terdapat fitur AI yang disebut dengan Image Recognition dimana kamu bisa melihat jumlah kalori dari gambar foto makanan yang diambil.

Selain itu kamu bisa merencanakan makanan apa saja yang harus kamu makan sehingga diet kamu bisa lebih terkontrol.

2.      Calorie Counter – MyfFitnessPall

Aplikasi penghitung kalori yang satu ini mengklaim memiliki 11 juta database kalori makanan yang tentunya cukup banyak dan juga lengkap. Kamu bisa melihat kalori berbagai macam makanan dengan sangat mudah sehingga akan bisa membantu mengontrol proses diet kamu.

Selain itu aplikasi ini juga bisa memberikan daftar goal diet, kemudian mengganti pola makan dengan memberikan notifikasi secara teratur sehingga perjalanan diet menjadi lebih mudah dan efektif.

3.      Lose It! – Calorie Counter

Dengan review yang cukup tinggi aplikasi penghitung kalori yang satu ini memiliki beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan. Salah satunya adalah menjadi aplikasi yang diberikan featured dan penghargaan dari CNN, dan juga bisa di integrasikan dengan beberapa aplikasi olahraga lainnya.

4.      Lifesum – Diet Plan, Macro Calculator & Food Diary

Dengan memberikan beberapa tips – tips diet dan juga rencana makanan yang akan kamu makan, aplikasi android yang satu ini harus ada di smartphone kamu jika ingin serius dan sukses dengan diet kamu.

Selain itu aplikasi penghitung kalori Lifesum juga bisa membaca beberapa kegiatan makanan kamu yang akan lebih dioptimalkan dengan memberikan bebrapa saran yang akan diberikan.

5.      MyPlate Calorie Tracker

Aplikasi ini dibuat oleh livestrong yang merupakan sebuah portal website yang berbicara mengenai makanan sehat dan juga diet sehat. Aplikasi ini akan membantu mengecek berapa jumlah kalori yang kamu makan seharian penuh, sehingga kamu mengetahui apakah konsumsi kalori yang di konsumsi berlebihan atau tidak.

6.      YAZIO Calorie Counter, Nutrition Diary & Diet Plan

Aplikasi penghitung kalori YAZIO bukan hanya digunakan untuk menghitung berapa jumlah kalori yang kamu konsumsi. Dengan menggunakan aplikasi android yang satu ini kamu akan dengan mudah untuk melihat nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dan juga bisa merencanakan perjalanan diet kamu untuk lebih sukses.

7.      Calorie Counter – MyNetDiary

Daftar aplikasi terakhir kita masuk ke pengembang MyNetDiary ini. Dengan fitur sangat lengkap dimana dilengakapi dengan integrase di perangkat olahraga seperti Samsung fit, dan lain – lain membuatnya menjadi salah satu aplikasi penghitung kalori terbaik.

Kamu bisa mendapatkan rekomendasi makanan sehat, kemudian rekomendasi olahraga yang harus dilakukan dan tentunya adalah rekomendasi diet sehat yang tepat untuk kondisi tubuh kamu.

Baca Juga Artikel:

Download 15+ Kamus Bahasa Inggris Offline Online Untuk Android

Aplikasi Dating Terbaik Indonesia: Jomblo Harus Install!

Download Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2019

Sekian pembahasan mengenai aplikasi penghitung kalori terbaik yang bisa kamu gunakan di smartphone android. Dengan menggunakan aplikasi ini paling tidak kamu akan lebih terencana dan terstruktur dalam melakukan diet, sehingga goal dan tujuan diet kamu akan lebih cepat tercapai.

Jadi mau mencoba diet dengan menggunakan aplikasi ini?

Comment

News Feed