by

Cara Bayar Pakai Gopay, Top Up Gopay Dengan Sangat Mudah

Cara Bayar Pakai Gopay, Top Up Gopay Dengan Cara Yang Sangat MudahRentetan.com -Penggunaan pembayaran online seperti Gopay, OVO, DANA, dan juga Link Aja sudah sangat membantu kita menjalani kehidupan sehari – hari.

Kita harus berterimakasih pada kemajuan teknologi yang turut serta mendorong perkembangan yang ada di masyarakat saat ini.

Baca Juga Artikel: Internet Positif, Pengertian, Dan Cara Akses Internet Positif (Work 100%!)

Bagi anda yang masih bingung mengenai pembayaran online, baik cara bayar pakai Gopay, ataupun top up Gopay bahkan untuk pengertian dari Gopay, mungkin anda harus menyimak artikel ini lebih mendalam karena kita akan membahas mengenai Gopay lebih lanjut.

Di akhir artikel ini kamu akan memahami pengertian dari Gopay, Cara bayar pakai Gopay, top up menggunakan Gopay dan juga tentunya cara cek saldo Gopay dengan sangat mudah. Baiklah mari kita lanjutkan ke pembahasan selanjutnya.

Pengertian Gopay apa sih?

Gopay adalah layanan pembayaran online Indonesia yang dimiliki oleh Gojek. Layanan ini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran transaksi berbagai tujuan.

Sebagai contoh anda ingin melakukan pembayaran di café kamu juga bisa menggunakan Gopay, atau mungkin kamu berbelanja di toko – toko kelontong yang merupakan merchant Gopay, kamu bisa menggunakan pembayaran dengan Gopay.  

Gopay ini bisa menyimpan uang tunai dengan jumlah yang besar sampai dengan Rp. 10.000.000,-. Tapi awalnya kamu hanya akan mendapatkan layanan dengan maksimal saldo Rp. 2.000.000,-. Cara meningkatkan saldo Gopay adalah dengan verifikasi data diri menggunakan KTP/SIM atau identitas lainnya.

Cek Juga : Download Aplikasi Gogo Live apk, Caranya Dan Juga Informasi Lengkapnnya

Layanan Gopay terdapat beragam macamnya seperti Gobills, Gopulsa, Paylater, dan Gopoint. Setiap layanan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Tapi beberapa memiliki kelebihan seperti pembayaran tagihan yang mudah (PLN, BPJS, PBB, Streaming, Game Voucher, PDAM, dan lain – lain).

Intinya dengan Gopay kamu bisa melakukan transaksi dengan berbagai macam transaksi. Bagaimana sih caranya bertransaksi dan cara bayar pakai Gopay? Mungkin anda masih bingung dan penasaran, oke, kita akan bahas mengenai cara top up Gopay dan cara bayar pakai Gopay untuk bertransaksi belanja baik online maupun belanja offline deh.

Cara Cek Saldo dan Top up

Karena Gopay adalah layanan dari Gojek dan sementara ini masih ada di dalam satu kesatuan, tentunya kamu harus install Gojek terlebih dahulu. Silakan masuk ke Google Play Store untuk pengguna smartphone android dan App Store untuk pengguna IOS.

Setelah instalasi selesai silakan daftarkan akun dengan menggunakan nomor hp, pastikan untuk menggunakan nomor hp ya? Karena untuk kemudahan dan juga pastikan nomor hp adalah nomor yang aktif untuk proses otentifikasi.

Cara cek saldo Gopay sangatlah mudah silakan langsung masuk aplikasi gojek dan di bagian atas akan muncul saldo Gopay yang anda miliki.

Sementara itu untuk top up saldo Gopay kamu bisa mulai dengan membuka aplikasi Gojek kemudian pilih tombol Top Up dan pilih menu “Instructions”.

Di Gojek ini terdapat beberapa pilihan untuk cara top up saldo Gopay:

  • Gojek Driver
  • Minimart dan Pegadaian.
  • BCA Oneklik.
  • Mobile Banking.
  • Internet Banking.
  • ATM.
  • SMS Banking.
  • Dan Other Methods.

Sebenarnya cara – cara tersebut cukup mudah untuk dilakukan tergantung anda ingin menggunakan cara yang mana.

Menggunakan ATM:

  • Masukan kartu ATM dan input PIN.
  • Pilih transfer kemudian pilihan transfer virtual account.
  • Masukan kode VA yang diberikan kepada gojek.
  • Tentukan nominal saldo yang anda inginkan.
  • Selesai.

Top up Gopay Dengan Klik-BCA:

  • Pertama masukkan nomor kartu ATM BCA kamu di dalam menu tambahkan.
  • Sesudah selesai maka kamu akan otomatis terhubung dengan saldo tabungan BCA yang anda miliki.
  • Untuk top up tinggal masukan nominal yang diinginkan dan selesai.

Perhatikan juga, setiap top up Gopay anda akan ditarik biaya administrasi sebesar Rp.1.000,- untuk cara apapun, jadi perlu diperhatikan untuk tetap memperhatikan jumlah top up.

Coba Juga : Aplikasi Dating Terbaik Indonesia: Jomblo Harus Install!

Cara Bayar Pakai Gopay

Kamu bisa melakukan pembayaran menggunakan Gopay saat transaksi online maupun transaksi offline di manapun itu selama masih masuk ke dalam Merchant Gopay. Berikut adalah beberapa cara pembayaran menggunakan Gopay.

Cara Bayar Gopay di toko – toko seperti café, indomaret, dan juga toko merchant Gopay:

  • Pertama buka aplikasi Gojek anda, dan sampaikan ke kasir untuk melakukan pembayaran menggunakan Gopay.
  • Kemudian silakan untuk scan barcode struk yang diberikan oleh kasir.
  • Selamat pembayaran Gopay sudah selesai.

Sedangkan untuk pembayaran online kamu bisa dengan mudah untuk melakukan pembayaran. Misal jika ingin melakukan pembayaran listrik. Silakan masuk ke menu “more” kemudian masuk ke “PLN” dan pilih jenis tagihan listrik yang ingin dibayar.

Atau misal anda ingin membeli voucher game seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Arena Of Valor, tinggal masuk ke game voucher dan pilih daftar game dan masukkan sejumlah uang yang ingin dibeli.

Isi Saldo Gopay Driver

Cara Isi Saldo Gopay melalui driver Gojek ini juga merupakan salah satu cara top-up Saldo Gopay yang bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan anda. Dengan isi saldo Gopay melalui driver anda memiliki beberapa kelebihan yang mungkin bisa didapatkan.

Biasanya saat kita top up saldo Gopay, kita terkena charge sebesar Rp. 1000 biaya admin, nah dengan menggunakan atau melalui Driver Gojek ini kita tidak dikenakan charge, bisa dibilang bebas biaya admin.

Nah, cara untuk mengisi atau top up Gopay dari driver Gojek adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Gojek.
  • Kemudian silakan pesan fasilitas dan layanan Gojek bisa GoRide, Gofood, GoCar, atau lain – lain.
  • Setelah itu tanyakan kepada Driver untuk mengisi dan top up Gopay sebesar nominal yang anda inginkan.
  • Berikan uang cash yang anda miliki.
  • Pastikan Gopay terisi dengan saldo sesuai dengan cash yang diberikan, bisa cek di home dan lihat berapa saldo terakhir.
  • Selamat anda sudah berhasil melakukan top up via driver Gojek.

Bagaimana mudah kan cara pembayaran menggunakan Gopay ini? Dan juga praktis juga? Selama kamu menggunakan beberapa toko merchant dari Gopay anda tidak akan kesulitan untuk membayar dengan menggunkan layanan Gopay ini.

Comment

News Feed