by

Cara Membuat Akun Google Baru Di Hp Android

Semua layanan Google seperti Playstore dan Chromebook, memerlukan akun Google. Jika kamu kebingungan bagaimana caranya, ini dia cara membuat akun Google baru di hp android. Kamu bisa memraktekkan setiap tahapannya langsung. Ayo kita coba.

Jika Kamu sudah menggunakan ponsel Android, pengaturan akun Google dengan mudah dimasukkan langsung ke menu Pengaturan. Bahkan dalam pengaturan awal untuk ponsel itu sendiri, Kamu akan diminta untuk membat akun Google langsung. Berikut cara mengaturnya.

  1. Buka menu Pengaturan aplikasi.
  2. Gulir ke bawah, ke menu Akun.
  3. Ketuk Tambah Akun.
  4. Ketuk Google.
  5. Ketuk Buat akun.
  6. Ketikkan nama yang dikaitkan dengan akun tersebut. Meskipun Kamu tidak harus menggunakan nama asli Kamu, jika akun ini akan menjadi akun utama Kamu, disarankan menggunakan nama asli Kamu.
  7. Ketuk Selanjutnya .
  8. Masukkan tanggal lahir yang dikaitkan dengan akun. Google mengharuskan semua pengguna akun berusia minimal 13 tahun dan beberapa negara bahkan memiliki persyaratan usia yang lebih tinggi. Untuk memiliki akun yang dapat menggunakan Google Pay atau kartu kredit untuk membayar layanan Google, pemegang akun harus berusia 18 tahun. .
  9. Pilih jenis kelamin.  Jika Kamu tidak ingin diidentifikasi berdasarkan jenis kelamin Kamu, Kamu dapat memilih Menolak menyatakan.
  10. Ketuk Selanjutnya untuk melanjutkancara membuat akun Google baru di HP android.
  11. Ketikkan nama pengguna Kamu . Nama pengguna ini akan menjadi alamat Gmail Kamu serta cara Kamu masuk ke akun Kamu. Jika nama pengguna yang Kamu inginkan sudah digunakan, Kamu akan diminta untuk memilih nama yang lain. Kamu juga bisa menggunakan nama yang disarankan Google.
  12. Ketuk Selanjutnya.
  13. Ketikkan kata sandi baru untuk akun Kamu. Kata sandi paling tidak harus terdiri dari delapan karakter. Kamu bisa menggunapi jika kamu hanya ingin menggunakan hurf saja untuk kata kunci, kamu masih bisa melakukannya.
  14.  Ketikkan kembali kata sandi baru Kamu di kotak Konfirmasi kata sandi. Kamu akan diberi tahu seberapa kuat atau lemah kata sandi yang Kamu pilih.
  15. Kamu akan ditanya apakah Kamu ingin menambahkan nomor telepon. Nomor telepon ini dapat digunakan untuk memverifikasi identitas Kamu, membantu masuk ke akun Kamu dan membantu orang menemukan Kamu jika mereka memiliki nomor telepon Kamu. Ketuk Ya, saya masuk untuk menambahkan nomor Kamu atau Lewati jika kamu tidak ingin menambahkan nomor ponsel kamu.
  16. Google akan manmpilkan ketentuan penggunaannya. Setelah menggulir dan membaca seluruhnya, ketuk Saya setuju.
  17. Akun Google Kamu sekarang telah diatur, dan nama pengguna serta panjang kata sandi Kamu akan ditampilkan. Ketuk Berikutnya untuk keluar dari layar pengaturan.

Itu dia cara membuat akun Google baru di HP android! Akun Google baru Kamu siap digunakan, artinya Kamu dapat mulai mengirim email atau menggunakannya untuk mengakses Google Play.

Comment

News Feed