by

Barcelona vs inter milan: 10 Fakta Yang Bikin kepo

Barcelona dan Inter Milan merupakan dua tim tangguh Eropa yang telah bersaing untuk meraih predikat sebagai tim terbaik. Di tengah persaingan menjadi tim terbaik Eropa, Barcelona vs Inter Milan memiliki fakta-fakta unik yang perlu kamu ketahui.

1. Awal berdirinya klub

Kamu mungkin sudah tahu bahwa Barcelona didirikan pada tahun 1899. Tapi tahukah kamu bahwa Inter milan dibentuk sembilan tahun setelah berdirinya Barca, yaitu pada tahun 1908. Persaingan antara Barcelona vs Inter Milan pun dimulai.

2. Laga tanding

Kedua tim antara Barca vs inter telah beradu sebanyak 12 kali. Dalam laga tersebut, Barca mampu meraih enam kemenangan, sedangkan Inter mendapatkan 4 kemenangan. Dua pertandingan terakhir berakhir imbang.

3. Laga Persahabatan

Pertemuan Barcelona vs Inter milan tidak hanya untuk bersaing saja. Kedua tim juga pernah melakukan tujuh laga persahabatan dimana Barca menang empat kali dan sisanya dimenangkan oleh Inter.

4. Nama Panggilan Klub

Untuk kamu yang menjadi penggemar tentu mengetahui julukan tim favoritmu. Barca seringkali dipanggil dengan nama The Blaugrana. Tapi apa kamu tahu julukan Inter milan? Nerazzurri adalah julukan yang biasa digunakan untuk tim ini. Arti dari nerazzurri sendiri adalah The Black and Blues, atau Si Hitam dan Biru, sesuai dengan seragam kebanggaan mereka.

5. Pemain terkenal

Selain nama klub yang terkenal, kedua tim juga pernah dan masih memiliki pemain-pemain berprestasi. Pemain-pemain tersebut antara lain Luis Suarez, LUIS Figo,ronaldo Nazario, thiago motta, ricardo quaresma, samuel eto’o….edgar davids, Zlatan Ibrahimovic, Maxwell Cabelino Andrade, Alexis Sánchez, Martín Montoya Torralbo, Jason Mourinho, Philippe Coutinho, dan Ravinha

6. Gol

Dalam pertandingan yang telah dilalui keduanya, tim ini pastinya telah mencetak sejumlah gol. Barca mampu mengumpulkan poin dari 35 gol, sedangkan Inter sendiri masih tertinggal dengan 19 gol saja.

7. Piala Eropa

Barca dan Inter memiliki sejarah dalam dunia persepakbolaan Eropa. Bahkan mereka telah beberapa kali menorehkan prestasi. Terbukti dari raihan lima Trofi piala yang dimiliki Barca, dan tiga trofi untuk Inter.

8. Stadion

Barcelona memiliki stadionnya sendiri yang dibangun pada tahun 1959. Stadion ini mampu menampung hingga 90,000 penonton. Inter juga memiliki San Siro, yang digunakan bersama dengan AC Milan. Stadion ini dibangun pada 1926 dan dapat menampung 80,000 penonton.

9. Jarak

Kedua kota ini ternyata masih bertetangga. Barcelona dan Milan berjarak sekitar 983 kilometer dan dapat ditempuh dengan mobil selama satu jam 34 menit. Jika ditarik garis lurus, kedua kota ini hanya berjarak 725 kilometer saja. Jarak tersebut dapat ditempuh dengan pesawat terbang selama satu jam 40 menit.

10. Perayaan Kemenangan

Setiap meraih kemenangan, fans dari kedua tim pasti akan merayakannya. Penggemar Barcelona biasa merayakan kemenangan timnya di Fonte de Canaletas. Sedangkan fans Inter milan akan berkumpul di Piazza del Duomo untuk merayakan kemenangan klub jagoannya.

Itulah beberapa fakta mengenai Barcelona dan Inter Milan.

Comment

News Feed