by

21 Emulator Android Terbaik Dan Teringan 2019

21 Emulator Android Terbaik Dan Teringan 2019 – Penggunaan emulator android memang cukup digandrungi oleh masyarakan Indonesia.

Dengan berbagai keuntungan yang bisa didapatkan seperti bermain game, menjalankan aplikasi android di PC atau Laptop dan tentunya untuk para pengembang aplikasi android.

Cara untuk menjalankan aplikasi android di PC Dan Lapop salah satu caranya adalah dengan menggunakan emulator android. Dengan menggunakan emulator android kamu bisa dnegan mudah menjalankan aplikasi android secara mulus di PC dan Lapop kamu.

Permasalahannya adalah apa saja sih daftar emulator android terbaik yang cukup ringan untuk di pakai? Nah rentetan.com sudah merangkai dan mendaftar daftar 21 emulator android dan teringan di tahun 2019 ini.

Baca Juga: Game Android Terbaik Yang Bisa Kamu Mainkan Secara Gratis

21 Emulator Android Terbaik Dan Teringan 2019

1. BlueStack

Bagi para pemain game mungkin BlueStack sudah tidak asing lagi. BlueStack sering sekali dijadikan tempat bermain para gamer yang ingin memainkan game mobile melalui PC ataupun Laptop. Menggunakan layar yang lebih besar akan lebih puas dalam bermain game bukan? Nah salah satunya kamu bisa menggunakan Blue Stack ini.

2. Memu Play

Sama halnya dengan BlueStack Memu Play ini juga ditujukan untuk para gamer. Sebenarnya sudah ada banyak sekali android emulator yang menyediakan berbagai fasilitas untuk mempermudah bermain game di PC. Emulator yang satu ini adalah salah satu emulator android terbaik dan teringan yang ada di jajaran tahun 2019 ini.

3. Emulator Android Terbaik Nox

Kemudian ada emulator NOX, dimana emulator android yang satu ini menjadi sangat banyak digemari karena keringanannya dan juga cukup handal jika dipacu untuk bermain game. Selain itu Nox juga memiliki dukungan support yang cukup bagus dan juga penggunaan yang sangat mudah.

4. LeapDroid

LeapDroid merupakan emulator android yang ditujukan untuk Windowns baik itu windows 7 maupun windows 10. Dengan file requirements sekitar 200 MB merupakan aplikasi emulator android terbaik yang sangat ringan dan juga bisa dijadikan sebagai pilihan.

5. Emulator Android Terbaik Genymotion

Berbicara mengenai emulator android mungkin tidak ada yang lebih baik dari Genymotion. Aplikasi emulator yang satu ini sangatlah ringan dan sangat mudah untuk digunakan. Sayangnya, jika kamu ingin mendapatkan fitur yang lengkap kamu harus membayar.

Aplikasi ini banyak digunakan untuk para developer atau pengembang aplikasi android melakukan testing aplikasi mereka, jika mereka tidak menggunakan Android Studio.

6. Remix OS

Sempat populer dan menjadi emulator android terbaik dan teringan, Remix OS sudah dihentikan oleh pengembangnya atau developernya. Jide yang merupakan developer Remix OS memutuskan untuk menghentikan dukungan mereka terhadap emulator yang satu ini.

7. Droid4X

Emulator android yang satu ini dari 21 Emulator Android Terbaik, memiliki kelebihan yang sangat banyak selain cepat juga Droid4X juga menyatakan bahwa akan selalu gratis digunakan oleh siapa saja. Selain itu ada juga fitur touch screen yang mana jika laptop kamu bisa touch screen secara otomatis akan menjadi touch screen.

8. Android Studio Emulator

Emulator android yang satu ini adalah satu – satunya emulator yang resmi dimiliki oleh Android dibawah naungan Google. Biasanya Android Studio ini diinstall satu paket saat kamu mau membuat sebuah aplikasi android. Aplikasi yang satu ini tidak cocok untuk bermain game.

9. Xamarin Android Player

Walaupun sekarang sudah tidak didukung oleh developernya atau pengembangnya Xamarin Android Player juga menjadi salah satu emulator android yang pantas untuk memasuki jajaran emulator terbaik. Kamu masih bisa download versi terakhirnya di Github.

Baca Juga: Download 15+ Kamus Bahasa Inggris Offline Online Untuk Android

10.  PPSSPP

Kamu adalah penggemar game Play Station, maka emulator yang satu ini cukup bagus untuk dicoba. Memang bukan murni emulator android, tapi kamu bisa memainkan game PS di android dan juga di PC dan Laptop kamu dengan sangat mudah.

11.  PPSSPP Gold

Sama halnya dengan PPSSPP, versi ini adalah versi berbayar yang akan menambahkan beberapa fitur yang mungkin tidak kamu dapatkan di versi gratisnya. Pengembangnya mengatakan bahwa sebenarnya fitur yang dimiliki sama namun ada beberapa perbedaan yang mungkin akan kamu dapatkan, apa itu? Coba saja deh langsung.

12.  Prime OS

Berbentuk sistem operasi seperti layaknya windows, linux, dan juga MacOS, Prime OS ini bisa menjalankan aplikasi android dengan sangat mudah. Kamu tidak perlu takut emulator android akan terasa berat karena dengan menggunakan OS yang satu ini kamu akan lancar menjalankan semua aplikasi android.

13.  AmiduOS

Merupakan sebuah emulator android yang sangat cocok untuk kamu yang ingin menjalankan aplikasi android di windows. Konsep OS ini adalah tanpa menggunakan dual boot kamu bisa mengakses OS android sehingga bisa menjalankan aplikasi kapan saja dan dimana saja.

14.  ARChon

Nah jika kamu ingin sesuatu yang unik seperti menjalankan media sosial melalui PC dan Laptop, kamu bisa nih install aplikasi yang satu ini. ARChon emulator android merupakan sebuah runtime Chrome Extension dimana kamu bisa install ekstensi di browser chrome untuk menjalankan aplikasi android.

15.  Tencent Gaming Buddy

Jika kamu pernah memainkan game PUBG Mobile mungkin kamu akan familiar dengan emulator android yang satu ini. Emulator terbaik untuk android, khususnya untuk game yang layak kamu coba. Aplikasi ini dikembangkan oleh Tencent Games, dengan pada awalnya hanya mendukung game PUBG Mobile dan sekarang kamu bisa memainkan game populer seperti Mobile Legends, Free Fire, AOV, dan lain – lain.

Selain ringan aplikasi ini juga sangat enak untuk bermain game karena setting tombolnya juga sangat mudah untuk dimodifikasi.

16.  Andyroid

Kemudian ada Andyroid di daftar selanjutnya yang juga sangat cocok untuk kamu para penggemar game untuk bisa mendapatkan pengalaman game yang sangat mengasikkan dengan memainkannya di PC dan Laptop.

Aplikasi ini juga support dengan joystick, dan juga beberapa fitur game lainnya. Selain game aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi android biasanya secara normal dan lancar.

17.  GBA Emulator

Sebenarnya emulator yang satu ini bukanlah emulator android melainkan adalah emulator untuk kamu pengguna android yang ingin memainkan game – game PSP. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini kamu bisa memainkan game PSP dengan sangat mudah di smartphone kamu.

18.  GBC Emulator

Sama halnya dengan GBA aplikasi yang satu ini adalah cara untuk memainkan game – game yang populer di masalalu untuk bisa dimainkan di platform android. Game – game nitendo, dan juga game lawas yang sangat terkenal di masanya akan bisa dimainkan di ponsel android kamu dengan mudah.

Coba Pasang juga : Tomato Live Streaming: Cara Download, Daftar, Dan Login

19.  Phoenix OS

Sebuah sistem operasi yang berbasis android yang bisa kamu install di PC dan Laptop kamu. Dengan menggunakan Phoenix OS kamu bisa menjalankan semua aplikasi android kesayangan kamu mulai dari game, media sosial, dan juga berbagai aplikasi android lainnya.

20.  DosBox

Emulator game yang bisa digunakan untuk memainkan game – game klasik jaman dulu di dalam windows PC dan Laptop. Dengan menggunakan emulator yang satu ini kamu akan bisa bermain game klasik yang sangat terkenal jaman dulu baik dari sega, nitendo, maupun PS 1.

Baca Juga:

Comment

News Feed