by

Fitur Terbaru Android 10 Yang Harus Dipakai Tahun 2020!

Fitur Terbaru Android 10 Yang Harus Dipakai Tahun 2020! – Android merupakan sistem operasi terbesar yang digunakan di seluruh penjuru dunia. Salah satu pengguna tentunya adalah Indonesia.

Berdasarkan dengan data ada sekitar 70% pengguna smartphone dengan OS Android di Indonesia. Belum lagi penggunaan oleh negara lain yang tentunya juga cukup banyak seperti di India contohnya.

Tahun 2019 ini Google sebagai pemegang brand Android memperkenalkan versi android terbarunya dengan nama Android 10. Hal ini cukup mengejutkan, karena biasanya nama android dipanggil dengan nama makanan pencuci mulut.

Di versi ini tentunya Google memberikan fitur – fitur terbaru yang mungkin belum pernah ada di versi sebelumnya. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan fitur terbaru Android 10, simak aja di artikel berikut ini sehingga kita bisa membahas mengenai fitur yang harus kamu pakai di Android 10 di tahun 2020 mendatang.

Baca Juga Artikel:

Cara Download VPN Gratis Dan Mudah Untuk Akses Bebas Mudah

Aplikasi Dating Terbaik Indonesia: Jomblo Harus Install!

Aplikasi Foto Dengan Filter Dan Edit Foto Terbaik Untuk Android

5 Rekomendasi Game Android Terbaik 2019

Android 10 Dan Fitur Terbaru Yang Ditawarkan

Untuk beberapa perangkat smartphone, munkin Android 10 ini sudah dirilis secara versi beta di beberapa smartphone seperti Samsung, Pixels, LG, dan beberapa brand lainnya. Untuk versi resminya mungkin akan masuk di tahun 2020 dengan menyusul sebagian besar smartphone yang ada.

Nah apa saja sih fitur yang ada? Berikut ini adalah beberapa fitur keren dari Android 10 yang mungkin harus kamu gunakan di tahun 2020 nanti.

1.      Live Caption

Bayangkan saat kamu sedang menonton sebuah video kemudian secara otomatis caption atau judul akan muncul secara otomatis? Kabarnya Android 10 akan memiliki fitur ini. Kamu akan mendapatkan caption secara otomatis pada video yang kamu ambil sendiri dan juga audio yang kamu rekam dengan menggunakan smartphone.

2.      Smart Reply

Di saat perkenalan Android 10, Google memperkenalkan sebuah fitur dimana kamu akan medapatkan rekomendasi di saat melakukan percakapan menggunakan sebuah messenger. Di perkenalan yang dilakukan Google, aplikasi messenger yang digunakan adalah Signal.

Contohnya, jika kamu mengajak seorang teman untuk bertemu di sebuah tempat kamu akan mendapatkan beberapa rekomendasi seperti lokasi, dan hal – hal yang asik untuk dilakukan di tempat tersebut.

3.      Dark Theme Atau Mode Gelap

Dan lagi – lagi “Dark Theme Dan Mode Gelap”, sebenarnya Google sudah mempersiapkan mode gelap sejak versi Pie, tapi versi Android 10 ini akan memungkinkan tampilan menjadi mode gelap bahkan di semua aplikasi yang terinstall di smartphone dengan hanya satu kali setting.

Seperti yang diketahui bahwa mode gelap atau dark mode ini menjadi salah satu trend yang cukup populer belakangan ini sehingga sudah dipastikan di tahun 2020 nanti dark mode menjadi sebuah trend yang harus ada.

4.      Sound Amplifier

Fitur ini adalah sebuah filter suara yang cukup canggih yang bakalan disematkan di smartphone android versi 10 mendatang. Dengan menggunakan fitur ini kamu bisa menyaring suara agar lebih jelas terdengar. Kamu tidak akan terganggu dengan suara – suara lain yang mungkin akan menganggu kejernihan suara yang ada.

5.      Keamanan Dan Privasi

Yang selalu ditekankan Google adalah mengenai kemanan dan privasi, bukan hanya Google sebenarnya karena semua perusahaan teknologi sekarang menggunakan embel – embel Keamanan dan juga privasi untuk meningkatkan minat pengguna.

Di sini kamu bisa mengatur semua akun Google dengan mudah mulai dari sharing lokasi sesuai dengan aplikasi yang diinginkan. Kemudian kamu bisa mengatur data apa saja yang bisa kamu tampilkan, dan lebih canggihnya adalah menolak beberapa layanan iklan dari Google.

Selain itu ada juga beberapa fitur seperti Digital Well-being dimana kamu bisa menonaktifkan segala notifikasi aplikasi pada jam – jam tertentu. Selain itu kamu juga bisa mengetahui berapa waktu yang kamu habiskan dengan smartphone, yang merupakan langkah Google untuk menyeimbangkan kehidupan.

Jadi demikian fitur terbaru Android 10 yang bisa kamu pakai di versi terbaru tahun 2020 mendatang. Sudah tidak sabar untuk mencobanya bukan? Sabar dong sekarang Android 10 masih dalam versi beta dan kemungkinan akan tersedia di tahun 2020 mendatang.

Tapi mungkin kamu harus menunggu lebih lama karena dukungan Android 10, akan hadir di smartphone flagship terlebih dahulu.

Comment

News Feed