by

Oppo Reno 2F: Spesifikasi Lengkap, Kelebihan Dan kekurangan, Serta Harga Pasaran

Oppo Reno 2F: Spesifikasi Lengkap, Kelebihan Dan kekurangan, Serta Harga PasaranRentetan – Satu lagi smartphone android yang sudah hadir di Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Spesifikasi Harga Oppo A9 (2020) Terlengkap

Oppo Reno 2F menjadi salah satu smartphone android yang akan meramaikan pasaran gadget dan smartphone yang ada di Indonesia.

Oppo menjadi salah satu brand produsen smartphone yang sangat laku di pasaran Indonesia. Dengan kualitas yang ditawarkan seperti kualitas kamera dan juga spesifikasi, serta harga yang cukup terjangkau, produsen smartphone asal China ini menjadi favorit para pengguna gadget di tanah air.

Baca Artikel Terkait: Huawei Nova 5T: Daftar Harga Dan Spesifikasi Terlengkap

Smartphone ini resmi dijual pada tanggal 8 Oktober 2019, dengan masa pre-order yang ditawarkan mulai dari 8 Oktober hingga 17 Oktober 2019. Pihak Oppo menyampaikan bahwa kebutuhan teknologi di Indonesia akan bisa didapatkan melalui Oppo 2F dengan sangat mudah.

Tapi apakah pernyataan tersebut benar? Kita akan mencoba membahas mengenai spesifikasi lengkap Oppo Reno 2F beserta dengan kelebihan dan kekurangan serta tidak lupa harga pasaran yang akan ditawarkan oleh Oppo Reno 2F ini.

Baca Juga: Spesifikasi Infinix Hot 8: Kelebihan, Kekurangan Lengkap Dengan Daftar Harga

Spesifikasi Oppo Reno 2F

Oppo mengeluarkan sebuah produk terbarunya di Indonesia dengan nama Oppo Reno 2F. Dengan menampilkan desain layaknya smartphone Oppo sebelumnya, Reno 2F juga membawa berita yang akan cukup mengejutkan untuk kamu para pecinta gadget. Ya, kamera! Dengan 4 kamera yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini tentunya Oppo benar – benar serius untuk bertarung di ranah kamera.

Empat kamera Oppo Reno 2F ini belum termasuk kamera pop up di depan ya? Karena Oppo memberikan satu kamera selfie dengan teknologi pop up untuk memperluas penggunaan layar di smartphone yang satu ini.

Dari segi dapur pacu smartphone yang satu ini menggunakan chipset besutan Mediatek dengan seri Helio P70. Mungkin jika kamu lebih familiar dengan chipset Snapdragon, kamu bisa menyejajarkan Snapdragon 660 dengan Helio P70.

Tentunya chipset ini memang dipergunakan di smartphone kelas menengah ke bawah tapi juga performanya sangat baik untuk melakukan kegiatan kita sehari – hari. Selain itu, Oppo juga membidik pasaran smartphone dengan kapasitas baterai yang sangat besar.

Dengan 4000 mAh yang disematkan ke dalam Reno 2F, kamu tidak akan pernah khawatir untuk kehabisan baterai karena sudah dipastikan kapasitas baterai yang besar akan mampu bertahan seharian penuh. Walaupun di beberapa seri Oppo sebelumnya seperti A9 sudah disematkan 500 mAh sih.

Dari segi desain memang tidak ada tampilan khsusus yang cukup menarik untuk dibahas. Desain smartphone ini memiliki desain “Oppo” pada umumnya dengan tampilan kamera vertical di belakang. Kemudian Bezel sangat tipis yang menunjukkan kesan smartphone yang “kekinian” membuat smartphone ini tampil lebih mewah.

Oke deh langsung saja kita check satu persatu Spesifikasi secara lengkap.

Performa:

  • Chipset: Mediatek MT6771V Helio P70 (12nm).
  • CPU: Octa-core (4 x 1.2 Ghz Cortex-A73 & 4 x 2.0 GHz Cortex-A53).
  • GPU: Mali-G72 MP3.
  • Sistem Operasi: Android 9.0 (ColorOS versi 6.1).

Ruang Penyimpanan:

  • RAM: 8 GB RAM.
  • Internal Storage: 128 GB.
  • Ekstrenal Storege: Ada, Up to 256 GB.

Kamera:

  • Kamera Utama (Belakang): 4 Kamera (Quad Camera), 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP.
  • Kamera Depan (Selfie Camera): Motorized Camera Pop Up dengan 16 MP.
  • Video Features: [email protected], Gyro-EIS (belum mendukung 60fps video recording).

Tambahan Spesifikasi:

  • Baterai: 4000 mAh, dengan fast charging 20 W
  • Sensor: Fingerprint, accelerometer, gyro, compass, proximity.

Setelah mengetahui spesifikasi dari smartphone oppo Reno 2F selanjutnya kita akan membahas mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Reno 2F ini. Jadi sebelum membelinya sebaiknya perhatikan mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini.

Kelebihan Oppo Reno 2F

Oppo Reno 2F ini memiliki beberapa kelebihan yang cukup bisa diandalkan. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh smartphone pabrikan Oppo ini.

  • Kamera Canggih Serta Memiliki Kualitas Bagus Dan Teknologi Terbaru

Kamera Oppo memiliki 4 kamera belakang dengan kualitas yang sangat baik. Bagaimana tidak dengan 48 MP tentunya akan membuat hasil kamera menjadi sangat memuaskan. Selain itu kamu juga bisa ngevlog bermodalkan smartphone dengan bisa menghasilkan kualitas video HD.

  • Layar Penuh Tanpa Gangguan Notch dan Bezel

Tampilan layar Oppo Reno 2F sangat luas dengan minim gangguan. Hal tersebut merupakan hasil dari teknologi motorized pop – up yang dikeluarkan oleh Oppo Reno 2F.

  • Kapasitas Baterai Yang Besar

Walaupun tidak terlalu besar tentunya 4000 mAh juga cukuplah untuk seharian menggunakan smartphone tanpa charge smartphone kamu lagi. Selain itu Reno 2F juga didukung dengan spesifikasi fast charging 20 W yang menambah cepat proses pengisian daya kamu.

Kekurangan Dari Smartphone

Setelah ini kita akan membahas mengenai beberapa kekurangan yang dimiliki  agar lebih adil. Berikut ini adalah beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Oppo Reno 2F.

  • Tidak ada Fitur Perekaman Hingga 60 FPS

Memang bisa merekam dengan kualitas HD tapi jika frame ratenya terlalu kecil, hasil video tentunya tidak akan maksimal bukan?

  • Performa Tanggung

Banyak pecinta gadget yang menyampaikan bahwa Oppo yang satu ini memiliki performa yang tanggung karena memang ada beberapa smartphone dengan harga serupa bisa mendapatkan lebih dari ini.

Harga Oppo Reno 2F

Untuk harga sendiri dari tanggal 8 Oktober 2019 hingga 17 Oktober 2019 masih aka nada harga pre order yang mungkin akan lebih murah. Dengan harga pre order sebesar Rp. 5.399.000,-. Kemungkinan harga pasaran dari Oppo Reno 2F ini akan ada dikisaran 5 juta lebih dan kurang dari 6 jutaan.

Comment

News Feed