by

Cara Menghapus Akun Google, Gmail, Semua Akun Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Google, Gmail, Semua Akun Secara Permanen – Akun Google memang sangat kita butuhkan untuk membuat email, dan juga akun google lainnya terlebih jika kamu adalah seorang pengguna smartphone android.

Semua akun Goole ini terhubung satu sama lain untuk aplikasi – aplikasi yang dimiliki oleh Google.

Baca Juga: Huawei Nova 5T: Daftar Harga Dan Spesifikasi Terlengkap

Misalnya kamu login ke Gmail maka kamu juga bisa menggunakan akun yang sama untuk login ke google drive, atau Google Play Store. Google sebagai perusahaan raksasa teknologi tentunya bertujuan mempermudah pengguna untuk selalu menggunakan layanan yang mereka miliki.

Dengan menghubungkan akun satu ke akun yang lain tentunya akan membuat kita akan bisa selalu menggunakan terus layanan yang dimiliki oleh Google. Dengan demikian kita tidak akan lepas dari layanan yang dimiliki oleh Google.

Nah, jika kamu memiliki beberapa akun atau banyak akun tentunya akan lebih sulit untuk mengatur akun bukan? Lebih baik memiliki akun yang lebih sedikit daripada harus memiliki banyak akun malah bingung untuk mengelola akun tersebut.

Selain itu gunanya menghapus akun ini adalah mengurangi resiko data kita disalahgunakan. Dengan menghapus akun Google kita lebih sadar akan privasi yang kita miliki sehingga kita lebih bisa mengontrol privasi kita atau data yang pernah kita masukan di akun Google.

Bagaimana sih cara menghapus akun Google ini? Dan bagaimana kita bisa menghapusnya secara permanen, sehingga tidak ada data lagi yang tersisa? Bisa kok cara ini cukup mudah untuk dilakukan dan terbilang cukup sederhana.

Bagi kamu yang belum mengetahui bagaimana caranya, tenang, kita akan membahasnya dengan cara yang mudah untuk diikuti dan juga dipraktekkan sehingga kamu akan bisa menghapus akun google secara permanen di akhir artikel kali ini.

Baca Juga:

Spesifikasi Harga Oppo A9 (2020) Terlengkap

Download Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2019

Download GBWhatsapp MOD Whatsapp apk Terbaru Dan Terbaik

Oppo Reno 2F: Spesifikasi Lengkap, Kelebihan Dan kekurangan, Serta Harga Pasaran

Tutorial Cara Menghapus Akun Google Secara Permanen

Sebelum melakukan hapus akun, kamu harus mengetahui beberapa hal yang sangat penting terlebih dahulu. Ada beberapa hal yang benar – benar harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk menghapus akun Google kamu, yaitu sebagai berikut:

  1. Data dan juga konten di akun tersebut akan hilang, sebagai contoh data email, calendar, note, foto, semua data akan ikut terhapus.
  2. Tidak bisa mengakses layanan, aplikasi Google atau aplikasi yang terhubung dengan akun Google dengan menggunakan akun tersebut, misal kamu tidak bisa akses youtube, Instagram, dan juga berbagai aplikasi lain yang terhubung dengan akun Google yang akan kamu hapus.
  3. Jika kamu memiliki lebih dari satu akun Google maka kamu tidak akan menghapus akun Google yang lainnya.

Dengan pertimbangan tersebut tentunya kamu harus berpikir dua kali saat ingin menghapus akun Google. Harus diperhatikan bahwa setidaknya data – data yang ingin diselamatkan sebaiknya untuk dilakukan backup data terlebih dahulu. Sangat penting karena nantinya semua data akan hilang.

Catatan penting: mohon perhatikan bahwa kami tidak bertanggung jawab mengenai data penting yang hilang kami hanya menyediakan cara menghapus data akun Google dengan baik dan benar.

Berikut ini adalah cara untuk menghapus data Google yang benar.

  • Akan lebih baik jika kamu menghapus akun Google dengan menggunakan perangkat PC atau Dekstop ya? Boleh menggunakan laptop.
  • Pertama silakan akses akun Google kamu dengan cara login terlebih dahulu.
  • Kemudian pilih menu di bagian kiri “Data & Personalisasi”.
  1. Kemudian ada pilihan “Download, Hapus, atau buat rencana untuk anda”.
cara-menghapus-akun-google-2
  • Di tahap ini ada beberapa pilihan dimana kamu bisa menghapus layanan tertentu, atau menghapus akun Google yang berarti semua akun.
cara-hapus-akun-google
  • Karena kita akan menghapus semua akun maka silakan pilih “Menghapus Akun Google Anda”.
  • Di sini kamu akan dialihkan ke login akun alias harus masukkan password kamu, silakan masukan password.
  • Setelah login, kamu akan mendapatkan peringatan terakhir untuk menghapus akun anda.
  • Setelah mempertimbangkan secara matang silakan pilih “Hapus Akun”.
  • Selamat kamu berhasil menghapus akun google kamu secara sukses.
cara-menghapus-akun-google-4

Setelah kamu berhasil menghapus akun Google ini kamu tidak akan bisa lagi mengakses semua layanan Google, dan juga beberapa layanan aplikasi yang terhubung dengan akun Google kamu.

Demikian cara menghapus akun Google secara lengkap dan benar. Jadi jika kamu ingin hapus akun Google pertimbangkan terlebih dahulu beberapa hal yang sudah disebutkan di atas agar kamu tidak menyesal nantinya.

Apakah artikel ini membantu kamu? Jika bermanfaat kamu bisa share artikel ini agar teman – teman di sekitar kamu mendapatkan manfaat yang serupa. Terimakasih.

Comment

News Feed