by

Giussepe Meazza: 7 Fakta Menarik Mengenai Legenda Inter Milan

Giussepe Meazza – Bagi para penggemar sepakbola khususnya penggemar liga Itali, mungkin mengenal sosok Giussepe Meazza. Pemain sepakbola legendaris ini cukup terkenal di dunia hingga dikenal sebagai salah satu sosok legendaris yang ada di dunia rumput hijau.

Giussepe “Peppino” Meazza merupakan seorang atlet sepakbola kelahiran 23 Agustus 1910 ini adalah seorang pemain legenda Inter Milan. Nah, kali ini kita akan mencoba mengulik beberapa fakta menarik tentang pemain legendaris Inter Milan.

 7 Fakta Menarik Mengenai Giussepe Meazza

Baca Juga Artikel:

Inter vs Barca: Kesialan Inter Bertemu Sang Rival

Barcelona vs inter milan: 10 Fakta Yang Bikin kepo

1.  Giussepe Meazza Debut Di Liga Itali Tahun 1929

Pertama kali debut dengan tim Inter Milan sebagai tim yang juga menjadikannya sebagai salah satu legenda tim Inter. Di awal debut Giuseppe Meazza berhasil mencetak goal sebanyak 31 goal di season pertamanya bersama dengan Inter Milan. Giueseppe Meazza juga merupakan orang pertama yang mencetak tiga goal kurang dari 3 menit.

2. Giussepe Meazza Digunakan Sebagai Nama Stadion Inter Milan

Sebagai legenda Inter Milan yang berhasil membuat lebih dari 200 goal di tim Inter Giussepe Meazza dijadikan nama stadion oleh para fansnya. Memang secara resmi stadion ini dimiliki oleh dua tim asal Inter Milan dan juga AC Milan, ketika Inter bermain di kandang disebut dengan “Giussepe Meaza” dan ketika AC Milan bertanding di kandang dinamai “San Siro”, dimana San Siro adalah sebuah nama daerah dari tempat stadion ini berdiri. Kedua tim ini berbagi satu stadion dengan nama berbeda.

3. Menjadi Salah Satu Bintang Yang Membesarkan Inter Milan

Para penggemar Inter Milan mungkin sudah mengetahui bahwa Inter Milan pada masa Giussepe Meazza masih termasuk tim yang baru berdiri. Inter berdiri pada tahun 1908, kemudian baru memenangi Copa Italia pertama di masa Giuseppe Meazza pada tahun 1939.

Selain itu Giussepe Meazza juga memiliki gelar juara national bersama dengan dengan tim Inter Milan saat masanya pada tahun 1930, 1938, 1940.

4. Dijuluki Dengan Nama “Il Balilla

Debut saat berumur 17 tahun membuat pemain legenda yang satu ini mendapatkan julukan Il Balilla, nama tersebut diberikan kepada Inter Milan oleh majalah olahraga lokal di Inter Milan. Giussepe Meazza memainkan pertandingan debutnya dengan gemilang dan lincah.

5. Membawa Itali Juara Piala Dunia 2 Kali

Giussepe Meazza membawa Itali juara piala dunia dua kali di tahun 1934 dan 1938. Dengan hasil dua kali piala dunia ini, juga merupakan merupakan pertama kali Itali mendapatkan gelar juara 2 kali berturut – turut di tournament terbesar sepakbola antar negara ini.

6. Menjadi Salah Satu Dari Top Skorer Terbanyak Sepanjang Masa Di Itali

Memang dia bukan orang yang berada di peringkat pertama, namun pemain yang berhasil mencetak goal sebanyak 242 goal di masa karir liga Itali tentunya menjadikannya di posisi 5 besar pencetak goal terbanyak di liga itali. Hal ini menjadikan Inter Milan juga menjadikannya sebagai legenda terbesar tim yang bermarkas di kota Milan ini.

7. Dibesarkan Dari Keluarga Penjual Buah

Dilahirkan dan dibersarkan oleh keluarga yang memiliki usaha berdagang buah segar. Pada masa keciln, Giussepe Meazza sering membantu orang tuanya untuk berjualan buah segar di sekitar kota Milan. Dan faktanya ibunya melarangnya untuk bermain sepakbola karena ibunya berpikir ada karir yang lebih baik daripada bermain sepakbola.

Tapi tanpa disangka bahwa ternyata sepakbola adalah takdir yang membuat namanya menjadi sangat besar hingga sampai dikenal hingga masa sekarang.

Itu dia 7 fakta menarik mengenai pemain legendaris Inter Milan yang mungkin akan menghibur bagi para pecinta tim Inter Milan. Semoga bermanfaat dan Salam Olahraga!

Comment

News Feed