by

Redmi Note 8 Pro vs Realme XT: Perbedaan Spesifikasi Dan Perbandingan Harga Smartphone

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro vs Spesifikasi Realme XT: Perbedaan Spesifikasi Dan Perbandingan Harga Smartphone – Pecinta gadget dan juga smartphone android di Indonesia bulan Oktober sampai November 2019 ini sedikit kegirangan karena akan hadir beberapa smartphone yang bisa dibilang ditunggu – tunggu di pasaran Indonesia.

Smartphone keluaran dari Xiaomi Redmi Note 8 dan juga dari Realme yang bertajuk Realme XT, dikabarkan akan secara resmi dijual di Indonesia.

Kedua smartphone ini memiliki tingkat kesetaraan yang mungkin hampir seimbang sehingga perlu kita telisik lebih mendalam. Nah, bagi kamu nih yang mencari smartphone android dengan harga yang tidak terlalu mahal tapi memiliki spesifikasi yang bisa dibilang lebih dari cukup mungkin harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Kita akan membahas mendalam perbandingan Redmi Note 8 vs Realme XT, spesifikasi yang ditawarkan apa saja, kelebihan dan kekurangannya apa dan juga kisaran perbandingan harga smartphone ini berapa. Sehingga kamu bisa menentukan mana yang terbaik dari keduanya.

Perbandingan Redmi Note 8 Pro vs Realme XT

Baik kita akan mulai dari perbandingan keduanya dari segi performa. Varian Redmi note memang sangat kencang dan laku di pasaran Indonesia, seperti yang kita ketahui bahwa Redmi note 7 sendiri menjadi salah satu smartphone yang sangat diminati di Indonesia. Dengan fakta ini Xiaomi berencana untuk memasukan smartphone baru mereka bertajuk Redmi Note 8 Pro.

Redmi Note 8 Pro sebenarnya sudah rilis di veris Globalnya, dengan menawarkan spesifikasi yang cukup menarik. Apa saja sih spesifikasi dari Redmi Note 8 Pro ini?

Redmi Note 8 Pro vs Realme XT

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro terbarunya kali ini menggunakan chipset dari Mediatek Helio G90T. Chipset yang satu ini termasuk ke dalam chipset gaming di kelas menengah. Dengan GPU Mali G76 MC4 yang akan memproses grafik secara maksimal. RAM yang ditawarkan pun tidak main – main dengan 6 GB RAM dan juga 128 GB Internal Storage tentunya akan sanggup menyimpan semua data kamu dengan mudah.

Sementara itu Realme XT menggunakan chipset Snapdragon 730G yang tergolong digunakan untuk smartphone kelas menengah. Dengan menggunakan GPU Adreno 618, tentunya perpaduan performa garang dari Realme yang satu ini.

Realme XT ini kemungkinan akan dihadirkan dengan 3 varian dengan RAM 4, 6, da 8 dan Internal Storage sebesar 128 GB. Jika dibandingkan keduanya mungkin tidak terlalu jauh berbeda dari segi performa karena keduanya menggunakan chipset yang sama – sama sekelas alias tidak terlalu jauh berbeda.

Redmi Note 8 Pro vs Realme XT-1

Kemudian dari segi kamera ini Redmi Note 8 Pro vs Realme XT ini cukup menarik untuk dibahas karena sama – sama pamer 64 Mega Pixels kamera. Bahkan keduanya sama – sama memiliki 4 kamera yang sama. Perbedaannya adalah di kamera depan dimana Redmi Note 8 Pro memiliki 20 MP kamera dan Realme XT memiliki 16 MP.

Dan terakhir untuk baterai Xiaomi Redmi Note 8 Pro memiliki kapasitas 4500 mAh dan Realme XT memiliki 4000 mAh. Di real life atau kenyataan keduanya mungkin tidak berbeda jauh dalam hal ketahanan dan keawetan baterai, bisa dibilang 11 12 kalau permasalahan ketahanan baterai.

Jadi ada beberapa poin perbedaan antara keduanya, berikut daftarnya:

Chipset:

  • Redmi Note 8 Pro: Mediatek Helio C90T, Octa-core (2 x 2.05 Ghz Cortex-A76 & 6 x 2.0 Ghz Cortex-A55).
  • Realme XT: Snapdragon 790 G, Octa-core (2 x 2.2 Ghz Kyro 470 Gold & 6 x 1.8 Ghz Kyro 470 Silver).

Kamera Depan

  • Redmi Note 8 Pro: 20 MP.
  • Realme XT: 16 MP.

Kapasitas Baterai

  • Redmi Note 8 Pro: 4500 mAh.
  • Realme XT: 4000 mAh.

Ukuran Layar

  • Redmi Note 8 Pro: 6.53 Inch.
  • Realme XT: 6.4 inch.

Perbedaan jelasnya adalah di beberapa poin yang sudah kita tunjukkan di atas terus mana yang terbaik? Bentar deh kita tunggu lihat detail berikutnya.

Perbandingan Harga Kedua Smartphone Baru Ini

Kemungkinan kedua smartphone ini akan dirilis pada akhir tahun ya tunggu saja bulan ini sampai dengan Desember 2019. Kemungkinan harga keduanya akan berselisih sedikit dan berada di kisaran harga 3 jutaan dan kemungkinan selisihnya tidak akan banyak.

Untuk Redmi Note 8 Pro bahkan sudah ada yang jual di situs ecommer dengan harga kisaran 3.9 juta hingga 4.2 juta. Sementara untuk Realme XT sendiri akan dirilis pada tanggal 23 Oktober 2019, dengan kemungkinan harga sama sekitar 3 – 4 jutaan menurut akun resmi dari Realme.

Nah itu dia perbandingan kedua smartphone yang akan meluncur di bulan ini sampai akhir tahun mendatang. Jadi sudah mempersiapkan isi kantong untuk upgrade smartphone baru? Karena smartphone yang satu ini cukup menarik untuk dimiliki dengan berbagai fitur yang keren yang akan membantu kegiatan kamu sehari – hari.

Comment

News Feed