by

Harga Dan Spesifikasi Oppo K5: Jejak Smartphone Dengan Kamera 64 MP

Harga Dan Spesifikasi Oppo K5: Jejak Smartphone Dengan Kamera 64 MP – Lengkap sudah jajaran pabrikan atau produsen smartphone asal China / Tiongkok yang absen dengan menawarkan produk terbaru mereka dengan fasilitas kamera 64 MP.

Setelah sebelumnya Xiaomi dengan Redmi Note 8 Pro, dan juga Realme dengan Realme XT, kini giliran Oppo yang akan mengeluarkan Oppo K5.

Oppo K5 ini sudah resmi dijual di pasaran negara china setelah beberapa waktu yang lalu diperkenalkan di bulan Oktober 2019, tepatnya hari Kamis (17/10/2019). Mengenai smartphone yang satu ini memang cukup menarik untuk dibahas karena menawarkan spesifikasi dan fitur dari ponsel pendahulunya sekaligus saingannya Redmi Note 8 Pro dan juga Realme XT.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: Spesifikasi Infinix Hot 8

Di China harga dari smartphone ini dijual dengan harga dan spesifikasi Oppo K5 sekitar 3,8 juta an untuk varian paling rendahnya. Nah, seperti apa harga dan spesifikasi dari Oppo K5 ini? Kita akan membahasnya sebentar lagi secara lengkap, beserta dengan kekurangan dan juga kelebihan yang dimiliki oleh smartphone Oppo k5 ini.

Harga Dan Spesifikasi Oppo K5

Sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta gadget dan penggemar smartphone bahwa disetiap produsen smartphone khususnya untuk produsen di China selalu bersaing dari segi spesifikasi dan juga harga. Terbukti bahwa kali ini harga dan spesifikasi Oppo K5 ini dirilis dengan sangat mirip untuk bersaing dengan produk lainnya yang sepertinya sudah dulu dirilis.

Dibekali dengan chipset besutan Qualcomm, snapdragon 730G, Oppo K5 jelas memiliki kemampuan untuk mengerjakan berbagai pekerjaan yang berat, karena chipset yang satu ini memang dikhususkan untuk smartphone game di kelas menengah ke atas.

Dengan maximum frequensi kecepatan hingga 2.2 Ghz akan sangat mampu untuk menjalankan berbagai program dengan cepat. Oppo mengklaim bahwa rendering grafik game meningkat sebesar 15%. Kemudian smartphone ini juga dibekali dengan varian RAM yang paling kecil adalah 6 GB, yang dirasa sudah sangat bisa untuk melakukan multitasking dengan sangat lancar. Kemudian memori internal yang sangat besar dengan 128 GB.

Kemudian dari segi tampilan dan desain, spesifikasi Oppo K5 memiliki lebar layar 6.4 inch yang memang dimiliki oleh saingannya Realme XT, walaupun lebih kecil daripada Redmi Note 8 Pro yang diklaim memiliki lebar layar sebesar 6.53 inch.

Dengan corning Gorilla Glass 5, membuat ketahanan terhadap benturan sudah tidak diragukan lagi, kemudian resolusi layar yang juga cukup besar 2340 x 1080 yang tentunya bisa dibilang sudah HD.

Smartphone keluaran Oppo ini juga memiliki kamera yang sangat diunggulkan menurut pernyataan dari Oppo sendiri. Dengan kamera sejumlah 4 lensa (Quad-core) dengan lensa ultrawide 64 MP + super wide 8 MP + Hitam putih portrait 2 MP + portrait lens 2 MP.

Teknologi seperti ini juga dimiliki oleh smartphone sebelumnya yaitu Realme XT dan Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Memang di akhir tahun 2019 ini smartphone dengan 64 MP cukup banyak dipromosikan di berbagai media.

Sedangkan untuk kamera depan Oppo K5, memberikan sebuah kamera dengan resolusi 32 MP dengan fitur AI beauty selfie, yang umumnya sudah ada di smartphone jaman sekarang. Yang menarik dari spesifikasi Oppo K5, adalah fitur videonya, Smartphone yang satu ini dapat menangkap video dengan kualitas 4K dengan fps sebesar 30fps, [email protected], dan [email protected]

Dengan fitur seperti ini tentunya akan membuat para pengguna gadget yang sering mengabadikan kegiatan dengan menggunakan video akan sangat puas. Untuk permasalahan kapasitas baterai smartphone ini dibekali dengan kapasitas sebesar 4000 mAh, dengan fitur fast-charging. Hal ini sama dengan Redmi Note 8 Pro, sedangkan untuk Realme XT sedikit memiliki kapasitas yang lebih besar yaitu 4500 mAh.

Kelebihan

Jika berencana untuk membeli smartphone Oppo yang satu ini ada baiknya untuk melihat beberapa kelebihan spesifikasi Oppo K5 berikut ini.

  • Memiliki kualitas kamera yang sangat baik.
  • Performa yang sangat kencang dengan chipset terbaik di tahun 2019.
  • Kapasitas baterai yang juga sangat besar mampu digunakan seharian tanpa khawatir kehabisan baterai.

Kekurangan

Sementara itu ada juga beberapa kekurangan Oppo K5 yang mungkin bisa dipertimbangkan sebelum membeli smartphone yang satu ini:

  • Telat rilis terutama terutama di Indonesia sudah didahului Xiaomi dan Realme.
  • Sudah menjadi rahasia umum kalau harga dan spesifikasi Oppo K5 lebih mahal daripada Realme dan juga Xiaomi.
  • Belum tahu apakah memang benar – benar akan resmi masuk Indonesia, Oppo belum memberikan keterangan resmi mereka.

Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa harga dari smartphone Oppo K5 ini, berada di kisaran 3,8 juta (dengan kurs langsung dari mata uang China yaitu Yuan). Kemungkinan jika masuk ke Indonesia akan dijual di angka 4 jutaan sampai dengan 5 jutaan. Jadi siap – siap tunggu saja kabar terbaru dari Oppo mengenai smartphone yang satu ini ya?

Baca Juga Artikel: Huawei Nova 5T Beserta dengan spesifikasi lengkap

Comment

News Feed