by

Download Aplikasi Asisten Google (Google Assistant) Dan Cara Mengaktifkannya

Download Aplikasi Asisten Google (Google Assistant) Dan Cara MengaktifkannyaAplikasi android sekarang sudah sangat canggih.

Beberapa diantaranya bahkan sudah bisa tehubung dengan berbagai perangkat selain smartphone dengan teknologi terbaru yang ada. Salah satunya adalah Asisten Google atau Google Assistant.

Apa sih pengeritan dari aplikasi google assistant ini? Dan bagaimana cara download aplikasi asisten Google yang benar? Apa aplikasi google yang satu ini harus diaktifkan?

Kita akan membahasnya lebih lanjut mulai dari pengertian dan juga sejarah dari aplikasi hingga cara download aplikasi asisten google yang baik dan benar melalui artikel kali ini. Di akhir artikel ini anda juga akan mendapatkan tips dan trik cara menggunakan aplikasi asisten google atau Google Assistant ini dengan baik dan benar.

Oke langsung saja kita ke pembahasan inti artikel kali ini.

Baca Juga Artikel Lainnya:

Pengertian Aplikasi Asisten Google (Google Assistant)

Google Assistant atau Asisten Google adalah sebuah Software dan fitur yang digunakan Google untuk mempermudah pekerjaan yang dilakukan. Fitur ini merupakan sebuah teknologi Artificial Intelligence yang dikembangkan oleh Google. Teknologi ini menggunakan Voice Recognition, dalam artian kita menggunakan suara kita untuk menggunakan fitur yang satu ini.

Sebagai contoh anda bisa mencari informasi dengan mengatakan seperti jadwal pertandingan sepakbola, kemudian mencari kontak yang ada di perangkat android kamu, dan sebagainya. Bukan hanya perangkat smartphone aplikasi asisten Google juga mendukung beberapa perangkat lainnya.

Berikut adalah perangkat yang didukung oleh Google Assistant atau Asisten Google:

  • Smartphone.
  • Speaker.
  • Layar LCD.
  • Mobil.
  • Smart TV.
  • Smart Watch.
  • Dan Masih Akan Dikembangkan lagi.

Masih banyak perangkat yang rencananya akan didukung oleh Google assistant, dan asisten google ini. Nah bagaimana sih cara download aplikasi asisten Google?

Kita akan simak bersama mengenai cara download aplikasi yang satu ini dilanjutkan dengan cara penggunaanya.

Cara Download Aplikasi Asisten Google

Untuk smartphone pada umumnya pemasangan dan instalasi Google Assitant memang dilakukan terpisah, namun unuk produk smartphone dari Google seperti Pixel sudah otomatis terinstall. Nah untuk yang masih belum ada aplikasi asisten Google silakan untuk melakukan instalasi dengan cara download aplikasi asiten Google berikut ini:

  • Buka Google PlayStore.
  • Ketikan di kolom komentar “google assistant”.
  • Setelah itu segera lakukan instalasi dengan klik tombol “Install”.
  • Tunggu Proses instalasi selesai.
  • Setelah proses selesai, buka aplikasi “Asisten Google”.
  • Selamat anda sudah bisa menggunakan fitur lengkap dari aplikasi yang satu ini.

Untuk mengetahui fitur dasarnya kamu bisa menggunakan fitur chat yang dilakukan dengan robot asisten. Misal tanyakan dengan mengetik atau dengan suara, bisa dengan dua – duanya, “siapa nama saya” dan otomatis robot akan menjawab.

Cara Menggunakan Google Assitant

Pada dasarnya penggunaan Google Assistant ini tidaklah terbatas. Anda bisa gunakan sebagai salah satunya untuk pencarian menggunakan “suara”, semua informasi yang ada di Google akan ditampilkan dengan menggunakan perintah suara saja.

Ketika membua aplikasi ini silakan langsung berbicara menggunakan mic yang ada di smartphone dan selamat anda akan mendapatkan informasi yang akan sangat akurat. Selain itu aplikasi asisten Google bisa digunakan untuk membuat alarm, membuat catatan note reminder, bahkan untuk mengirim pesan secara otomatis di jam tertentu.

Semua bisa dilakukan dan juga dipersonalisasi dengan baik menggunakan aplikasi besutan google ini. Dengan cara download aplikasi asisten Google ini kamu bisa menggunakan semua fitur yang dimiliki dan akan takjub dengan apa yang bisa diberikan.

Berikut adalah beberapa contohnya:

  • Coba bicara di depan mic “restaurant terbaik disekitar sini”.
  • Maka akan muncul beberapa tampilan restaurant yang menunjukkan berbagai menu beserta dengan arah.

Jadi seperti itu cara download aplikasi asisten Google atau Google Assistant dengan cara mudah. Apakah anda sudah mulai mencoba aplikasi yang satu ini? Tidak ada salahnya untuk mencobanya.

Comment

News Feed