by

7 Penjaga Gawang Dengan Torehan Goal Terbanyak

Penjaga Gawang Paling Subur Dengan Torehan Goal TerbanyakRentetan.com – Umumnya Goal Keeper adalah salah satu pemain yang berada di barisan paling belakang sebuah tim sepakbola.

Dengan posisinya tersebut terkadang sangat sulit untuk bisa mencetak sebuah goal sebagai penjaga gawang. Namun apakah anda tahu bahwa ada penjaga gawang yang mampu mencetak goal yang cukup banyak semasa karirnya?

Di sini kita akan membahas mengenai 7 penjaga gawang paling subur dengan torehan goal terbanyak sepanjang masa. Mungkin dari beberapa nama berikut ini anda sudah mengetahui beberapa nama yang cukup populer. Oke, langsung saja kita lihat daftar namanya ya?

7 Penjaga Gawang Dengan Torehan Goal Terbanyak

1.      Rogerio Ceni

penjaga-gawang-goal-terbanyak

Daftar pertama kita adalah Rogerio Ceni. Kiper berkebangsaan Brasil ini memang tidak terkenal karena hanya bermain kebanyakan sebagai cadangan di timnas Brasil, dan hanya tercatat bermain 2 game di pertandingan internasional.

Tapi jangan salah, pejaga gawang yang satu ini menjadi satu – satunya pemegang rekor goal terbanyak yang pernah dicetak oleh kiper semasa sejarah sepakbola. Rogerio Ceni berhasil mencetak 131 goal selama karir sepakbola yang dimulai dari tahun 1990 – 2015.

Dia tergabung di tim Sao Paulo yang merupakan tim sepakbola lokal Brasil. Kiper yang satu ini memiliki statistik mengambil 61 tendangan bebas, 69 tendangan pinalti, dan 14 goal di Copa Libertadores. Sekarang Rogerio merupakan seorang manajer dan pelatih dari tim Fortaleza salah satu tim yang ada di Brasil.

2.      Jose Luis Chilavert

penjaga-gawang-goal-terbanyak-2

Di list kedua kita ada seorang pejaga gawang paling subur selanjutnya yaitu Jose Luis Chilavert. Kiper yang satu ini berkewarganegaraan Paraguay, dengan masa aktif bermain sepakbola dari tahun 1982 hingga tahun 2004. Lahir pada 27 Juli 1965, Kiper yang satu ini berhasil mencetak goal sebanyak 67 goal, dan juga menorehkan rekor goal terbanyak di kancah turnamen Internasional.

Selain itu Jose Luis Chilavert juga merupakan satu – satunya kiper yang berhasil mencetah hat trick dalam satu pertandingan. Jose Luis Chilavert bermain di timnas Paraguay dari tahun 1989 – 2003 dengan total 8 goal. Kiper ini juga sempat bermain di tim Real Zaragoza di La Liga Spanyol di tahun 1989 – 1991.

3.      Jorge Campos

penjaga-gawang-goal-terbanyak-3

Jorge Campos Narravete merupakan salah satu penjaga gawang yang memiliki kewarganegaraan Mexico. Memulai karir dari tim Pumas, yang merupakan salah satu tim lokal sepakbola meksiko. Sepanjang karir sebagai penjaga gawang Jorge Campos berhasil mencetak goal sebanyak 34 goals. Dengan torehan goal paling banyak saat bermain di UNAM.

4.      Dimitar Ivankov

dimitar ivankov

Kiper atau penjaga gawang berkewarganegaran Bulgaria ini menempati posisi ke 4 dengan torehan goal sebanyak 31 goal di sepanjang karirnya bermain sepakbola. Dimitar Ivankov lahir pada 30 Oktober 1975, dengan pertama kali bermain di tim Levski Sofia. Dimitar Ivankov juga menghabiskan masa karirnya untuk bermain di tim lokal Bulgaria yang kemudian memperkuat tim nasional Bulgaria di tahun 1998 – 2010.

Sekarang Dimitar Ivankov merupakan salah satu tim pelatih Levskia Sofia dimana dia bertugas untuk menjadi pelatih penjaga gawang.

5.      Rene Higuita

Rene Higuita

Jose Rene Higuita Zapata merupakan penjaga gawang berkebangsaan Kolombia. Jika anda merupakan penggemar sepakbola mungkin sudah mengetahui bahwa Rene Higuita memiliki keunikan dalam bermain sepakbola, khususnya sebagai penjaga gawang.

Dikenal dengan “Scorpion Kick” atau tendangan kalajengking yang digunakannya saat bertanding membuat kipper ini sangat ikonik.

Dengan total 41 Goal dan 3 diantaranya dicetak saat memperkuat tim nasional Paraguay, membuat Rene Higuita menjadi salah satu dari 10 penjaga gawang dengan goal terbanyak sepanjang masa. Saat ini Rene Higuita menangani, tim lokal Kolombia bernama Atletico Millonarios sebagai pelatih penjaga gawang.

6.      Johnny Vegas Fernandez

Fernandez

Penjaga gawang berkebangsaan Peru ini juga merupakan salah satu daftar 7 penjaga gawang tersubur dengan torehan goal terbanyak kita. Total 39 goal sudah dicetak oleh Vegaz Fernandez semasa karir sepakbolanya. Sayangnya Kiper yang satu ini hanya bermain 3 kali di timnas Peru dan tanpa mencetak satu kalipun goal. Rata – rata goalnya dicetak di tim debutnya bersama Sports Boys sebanyak 20 goal.

7.      Marcio

Marcio

Marcio Luiz Silva Lopes Santos Souza atau kerap dipanggil dengan nama pendek Marcio adalah seorang penjaga gawang berkebangsaan Brasil yang masuk ke 7 penjaga gawang yang paling banyak mencetak goal sepanjang karirnya.

Marcio memegang rekor sebagai satu – satunya pencetak goal sebagai kiper di gelaran liga Jerman atau sering dikenal sebagai Bundes Liga. Selain itu dia juga pemegang rekor pencetak goal terbanyak sebagai penjaga gawang di gelaran liga champions.

Pria Kelahiran 24 Januari 1984 ini mentorehkan total goal sebanyak 34 goal sepanjang karirnya dan saat ini Marcio masih aktif bermain di liga lokal Brasil, bisa jadi masih bisa menambah pundi goal untuk nya.

Baca Juga Artikel:

Nah, itu dia 7 penjaga gawang paling subur dengan torehan goal terbanyak sepanjang sejarah sepakbola yang ada di dunia. Jadi apakan anda sudah mengetahui beberapa fakta tersebut?

Comment

News Feed