by

Android 9: Berikut Hp Nokia Terbaru Yang Menggunakan OS Pie

Android 9: Berikut Hp Nokia Terbaru Yang Menggunakan OS PieRentetan – Penggunaan Android 9 di tahun 2019 ini tentunya cukup umum, karena memang OS Android yang terbaru adalah Android dengan versi Pie atau Android 9 ini.

Nah, hp nokia terbaru di tahun 2019 yang paling keren juga sudah pernah kita bahas sebelumnya. Namun dari beberapa daftar itu, ada yang masih menggunakan OS Oreo atau versi ke 8.

Di artikel kali ini kita akan coba membahas mengenai beberapa Hp Nokia terbaru yang menggunakan Android 9 atau Pie. Kita akan membahas smartphone beserta dengan daftar harga juga ya? Kenapa kita membahas Nokia?

Nokia merupakan salah satu produsen smartphone yang pernah berjaya di masanya. Salah satu fan base terbesar Nokia adalah Indonesia, dengan kata lain memang masih cukup banyak penggemar dari Nokia yang ada di Indonesia, karena alasan tersebut kita bisa membahas mengenai Nokia disini.

Hp Nokia Terbaru Android 9.0

1. Nokia 6.1 Plus

Nokia 6.1 plus hadir dengan sistem operasi Android 9, dan juga beberapa kelebihan yang cukup banyak. Dengan menggunakan snapdragon 430 dan juga CPU teknolog Octa-Core, akan membantu anda dalam mengerjakan pekerjaan sehari – hari seperti chatting, nonton video streaming, dan juga kegiatan dengan smartphone lainnya.

Selain itu kamera yang dimiliki oleh Nokia 6.1 plus juga cukup bagus dengan menggunakan kamera 16 MP serta teknologi PDAFnya untuk kamera belakang. Sedangkan untuk kamera depan atau kamera selfie, bisa menggunakan kamera 8 MP.

Untuk harga yang ditawarkan Nokia 6.1 plus ini berada di pasaran harga Rp.2.599.000,- resmi di Indonesia.

2. Nokia 6

Seri Nokia 6 merupakan seri adik dari 6.1 plus dengan tetap menggunakan Android 9 sebagai sistem operasinya. Jika dilihat mengenai spesifikasi yang diberikan juga tidak begitu jauh dengan menggunakan Chipset yang sama hanya RAM dan juga Internal Storage yang diubah secara signifikan.

Sementara untuk kamera depan dan belakang masih sama dengan menggunakan 16 MP untuk kamera belakang dan juga 8 MP untuk kamera depan. Selain itu lebar layar 5 inch membuat smartphone yang satu ini terlihat lebih kecil jika dibandingkan dengan Nokia 6.1 plus.

Dan harga yang ditawarkan adalah sekitar Rp. 1.999.999,- cukup murah untuk smartphone entry level karena memang produk Nokia kebanyakan bersifat premium.

3. Nokia 5.1 Plus

Dengan menggunakan Chipset besutan Mediatek, salah satu hp nokia terbaru ini juga memiliki Android 9 sebagai sistem operasi andalannya. Dengan menggunakan RAM 3 GB dan juga 32 GB ROM, merupakan standar smartphone untuk entry level, tidak perlu kaget. Dengan kualitas kamera yang diklaim bukan sekedar kamera, Nokia 5.1 plus menawarkan 13 MP kamera belakang dengan 8 MP kamera depan.

Ada beberapa teknologi kamera yang disematkan seperti Google Lens dan juga Motion Photos yang membuat kualita hasil jepretan lebih memuaskan.

Harga yang dipatok oleh Nokoa 5.1 Plus adalah berkisar di harga Rp. 1.999.000,- merupakan salah satu smartphone entry level Nokia yang resmi dijual di Indonesia.

4. Nokia 4.2

Salah satu hp nokia terbaru yang cukup menarik untuk dilihat adalah Nokia 4.2. Dengan sistem operasi 9 atau Android Pie, Nokia memberikan sentuhan performa yang cukup pas dengan harga yang ditawarkan. Dengan menggunakan snapdragon 439, dirasa cukup untuk digunakan dalam kegiatan sehari – hari.

Selain itu, di Indonesia ditawarkan Nokia 4.2 dengan RAM 3 GB dan juga ROM 32 GB merupakan standar seperti smartphone kelas bawah lainnya. Untuk permasalahan kamera Nokia 4.2 memiliki 13 MP di kamera belakang dan juga 8 Mp untuk kamera depan.

Patokan harga yang ditawarkan untuk Nokia 4.2 ini adalah sekitar Rp. 2.299.000,-, selain itu ada satu add-on aplikasi dari Google berupa Google assistant yang merupakan aplikasi AI dari Google yang cukup keren.

5. Android 9.0 Nokia 2.2

Hp Nokia terbaru dan terakhir kita di daftar kali ini adalah Nokia 2.2. Dengan menggunakan chipset besutan Mediatek, tentunya permasalahan performa keseharian sudah tidak bisa diragukan lagi. Kemudian dengan fasilitas kamera yang diberikan juga cukup berkualitas dengan 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan.

Selain itu Nokia 2.2 menawarkan RAM sebesar 3 GB dan ROM sebesar 32 GB dimana juga standar untuk smartphone kelas bawah. Untuk harga yang ditawarkan dari Nokia 2.2 berkisar di harga Rp.1.499.000,- dan resmi di jual di Indonesia.

Baca Juga Artikel Menarik Lain:

Comment

News Feed