by

Chibi Maruko Chan: Anime Keluarga Yang Seru Ditonton

Chibi Maruko Chan adalah salah satu serial televisi animasi yang paling dikenal dan dihargai di Jepang. Anime ini biasanya ditayangkan pada malam Minggu. Jalan cerita berpusat pada petualangan sehari-hari dari karakter utamanya. Kartun Chibi Maruko-chan telah berjalan hampir selama tiga dekade.

Anime ini menawarkancerita ringan tentang seorang gadis sekolah dasar kelas tiga bernama Maruko. Karakter ini adalah ciptaan seniman Sakura Momoko, yang menceritakan masa kecilnya di Shimizu (sekarang bagian dari Shizuoka) di Prefektur Shizuoka melalui manga ini.

Karyanya pertama kali ditampilkan di majalah bulanan pada tahun 1986 dan versi anime televisi mulai ditayangkan pada tahun 1990. Maruko, anggota termuda dari keluarganya, tinggal bersama kakek-nenek, orang tua, dan kakak perempuannya.

Baca juga:

Dia adalah seorang gadis yang penasaran dan energik yang selalu membantu orang lain. Dia juga sering melamun dan tidak pernah berhasil menjalankan rencananya dengan baik, sehingga sering membuatnya terlibat masalah. Dia sangat dekat dengan kakeknya Tomozo. Maruko juga terkenal suka pudding dan hamburger, tetapi ia benci makan natto (sejenis kacang yang difermentasikan).

Setiap episode dari kartun ini terdiri dari dua cerita terpisah yang berputar di sekitar kejenakaan Maruko, keluarganya, dan teman-teman sekelasnya yang eksentrik. Sang sutradara, Takagi Jun mengungkapkan bahwa Maruko mungkin bukan gadis paling cerdas, tetapi dia disukai banyak orang.

Karena kepopuleran kartun Chibi Maruko Chan, taman hiburannya pun di bangun dengan nama Chibi Maruko-chan Land. Taman yang dapat dijangkau dengan perjalanan selama 10 menit menggunakan bus dari Stasiun Shimizu di Shizuoka ini memungkinkan pengunjung masuk ke dunia Maruko.

Anime ini memiliki lagu tema ikonik yang telah menjadi populer. Sakura menulis lirik untuk lagu tema penutup anime ini ” Odoru Ponpokorin”, yang menjadi hit single ketika pertama kali dirilis pada 1990-an. Lagu ini telah diliput oleh berbagai grup musik, dengan penjualan CD dari berbagai versi yang mencapai 1,5 juta kopi.

Anime ini juga dibuatkan versi live actionnya. Dalam film Chibi Maruko Chan ini, kamu akan menemukan bahwa pemeran-pemerannya benar-benar mirip dengan karakter dalam animenya. Bahkan kamu akan ikut larut dengan jalan ceritanya yang hamper tidak berbeda dengan versi animenya.

Comment

News Feed