by

TXT BigHit Baru Saja Merilis Album Barunya

Tomorrow X Together, juga dikenal sebagai TXT BigHit, merupakan boy band K-pop yang dibentuk awal tahun ini oleh Big Hit Entertainment.  Grup Kpop ini memperkenalkan album pertama mereka yang lengkap berjudul The Dream Chapter: Magic, di Seoul pada hari Senin (21/10).

Band ini terdiri dari anggota Soobin TXT, Yeonjun TXT, Beomgyu TXT, Taehyun TXT dan anggota TXT berdarah Korea-Amerika Huening Kai. dipandang sebagai “adik” dari superstar Big Hit BTS. Korea boyband ini diharapkan dapat meraih popularitas tinggi setelah kesuksesan yang mereka raih pada debut EP dan video musik pertama, yang dirilis pada bulan Maret.

“BTS dan Big Hit telah memberi kami sayap yang sangat besar dan saya pikir tugas kami adalah untuk terbang tinggi dengansayap ini,” ungkap Soobin TXT, pemimpin grup Kpop berusia 18 tahun, dalam sebuah acara media di Seoul. “Tugas kami adalah membuat sayap ini kuat dan menjadi kelompok yang BTS bisa banggakan.”

BTS sendiri kini lebih menonjolkan masalah sosial dan politik dalam lirik mereka. Sedangkan TXT yang memiliki anggota band yang masih remaja, lebih berfokus pada sulitnya masa remaja yang bertransisi menjadi dewasa, ungkap para anggota TXT BigHit ini.

Baca juga artikel menarik berikut:

“Pada masa remaja, segalanya berubah dan sulit untuk mengetahui bagaimana cara merasakannya,” tutur Taehyun TXT yang masih berusia 17 tahun. “Kami mengalami ledakan emosi ini dan ingin berbagi perasaan kami. Ini adalah kisah yang dirasakan banyak orang.”

Album yang berisi delapan lagu ini menampilkan single utama, 9 and Three Quarters (Run Away), yang terinspirasi dari platform kereta ajaib dalam seri Harry Potter di mana para siswa naik Hogwarts Express.

“[Lagu] ini menceritakan tentang tempat spesial di mana hanya saya dan teman saya yang bisa mendatanginya,” kata Yeonjun TXT yang berusia 19 tahun. “Tempat tersebut adalah tempat yang hanya ada untuk kami, jadi ke sana kami melarikan diri.”

Wartawan Ha Kyeong-heon, yang meliput Kpop untuk surat kabar Korea Selatan, The Kyunghyang Shinmun, mengatakan banyak penggemar TXT yang menganggap band ini masih ada dalam bayang-bayang BTS. Tetapi ciri khas mereka sendiri yang kreatif mulai terlihat dalam album baru ini.

The Dream Chapter: Magic telah dirilis pada jam 6 sore waktu Korea (5:00 EST) pada hari Senin, bersama dengan video untuk single utama “9 and Three Quarters (Run Away)”. Pertunjukan TXT juga disiarkan secara live pada jam 7 malam KST (6:00 EST) di saluran musik Korea Mnet dan streaming di seluruh dunia pada platform termasuk V Live, YouTube dan Twitter.

TXT melakukan debut pada bulan Maret dengan EP The Dream Chapter: Star, yang menduduki puncak tangga lagu di 44 wilayah di seluruh dunia di iTunes Top Albums dan berada di No. 140 di Billboard 200 di Amerika Serikat. Hal ini menjadikannya debut album dengan peringkat tertinggi untuk grup kpop yang semua anggotanya pria.

Tiket tur showcase AS pertama mereka di enam kota pada bulan Mei telah terjual habis. Bahkan TXT BigHit dinominasikan di MTV Video Music Awards 2019 untuk Best K-pop Act. TXT BigHit merupakan satu-satunya pendatang baru di kategori ini.

Debut single untuk EP Video mereka, “Crown,”, juga memecahkan rekor untuk video  YouTube yang lagu debutnya paling banyak ditonton, dengan 15,1 juta tayangan dalam 24 jam pertama. The Dream Chapter: Magic terdiridari delapan trek: “New Rules,” “9 and Three Quarters (Run Away),” “Roller Coaster,” “Poppin’ Star,” “Can’t We Just Leave the Monster Alive?” “Magic Island,” “20cm” and “Angel or Devil.”

Dalam sebuah acara penghargaan Brazil yang berlangsung pada 20 Oktober lalu, TXT meraih juara pertama untuk kategori Debut Music Video. EXO juga hadir untuk menerima penghargaan dan menjadi juara pertama untuk kategori Kpop Male Group.

BlackPink menorehkan prestasi yang luar biasa dalam ajang ini. Bukan hanya satu, tapi girlband yang tampil dalam iklan BlackPink Adidas ini meraih dua kemenangan dari nominasi empat kategori, yaitu International Fandom dan International Group.

Comment

News Feed