by

Busana Kebaya Menawan Milik Gista Putri Di Pelantikan Kabinet

Busana Kebaya Menawan Milik Gista Putri Di Pelantikan KabinetRentetan – Pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju yang digelar pada hari Rabu (23/10/2019) tidak luput dari pendamping para Menteri yang dilantik yaitu para Isteri yang ikut meramaikan pelantikan pada hari ini.

Busana kebaya tradisional yang menjadi sebuah ciri khas yang berasal dari budaya Indonesia ini sangat terlihat menawan dan menambah cantik para pendamping Menteri yang hadir dalam acara pelantikan.

Gista Putri yang ikut hadir di pelantikan Kabinet Indonesia Maju 2019 – 2024 mendampingi Wishnutama yang merupakan suami artis berparas cantik ini. Dengan busana kebaya menawan, Gista Putri di pelantikan kabinet terlihat sangat mempesona dengan senyum yang indah.

Gista Putri lahir pada 2 Agustus 1987, dimana dia dilahirkan di Kuningan, Jawa Barat. Gista juga merupakan salah satu perempuan lulusan Kampus Trisakti dengan mengambil jurusan Hukum.

Pada awal karir di dunia Entertainment, Gista merupakan orang yang mengikuti kompetisi model di salah satu majalah fashion ternama saat itu “Teen Magazine”.

Dengan debutnya sebagai finalist Teen Magazine, kemudian perempuan berparas cantik ini terus mendapatkan penawaran modelling foto, dan juga casting video music.

Beberapa band papan atas Indonesia seperti Noah, bahkan pernah bekerjasama dengan Gista, dan menjadikannya sebagai model video clip milik mereka.

Salah satu film yang dibintangi oleh Gista berjudul “Simfoni Luar Biasa” bersama dengan aktor kawakan seperti Ira Wibowo, Sophie Navita, Christian Bautista, dan Maribeth.

Kemudian di tahun 2014 dia bekerja di NET. TV dan menjadi pembawa acara di acara seperti sitcoms Keluarga Masa Kini dan The East.

Pada akhirnya dia menikah dengan Wishnutama pada 20 September 2015 yang lalu.

Kebaya Merah Muda Nan Menawan Milik Gista Putri

Busana kebaya merah muda atau pink, dikenakan oleh Gista Putri saat pelantikan presiden yang dihadiri para pendamping Istri Menteri.

Kebaya yang dikenakan ini cukup menarik, jika diperhatikan lebih detail kita berada di tempat yang terang akan berwarna lebih menjurus ke putih, sedangkan ketika berada di tempat yang gelap akan lebih menunjukkan ke warna pink yang membuat lebih menarik.

Busana kebaya adalah sebuah pakaian tradisional yang dikenakan dan juga dipakai oleh wanita Indonesia. Biasanya kebaya digunakan untuk acara – acara resmi, seperti kondangan atau seperti dipakai oleh Gista Putri Di Pelantikan Kabinet.

Selain itu biasanya kebaya dikombinasikan dengan menggunakan batik atau rajutan pakaian lain seperti songket dengan motif yang berbeda dengan warna kebaya yang dikenakan. Tidak diketahui darimana asal kata kebaya, namun terdapat beberapa versi yang beredar.

Dari Bahasa Arab dari kata Abaya yang berarti pakaian juga merujuk kepada busana kebaya, kemudian dari masyarakat Jawa dari kata “Kebyak” atau “Mbayak”, ada juga yang mengatakan asal Kebaya yang berasal dari China, dimana terjadi penyesuaian dengan budaya asli Indonesia.

Busana Kebaya Dan Politik Indonesia

Di hari pelantikan kabinet hari ini seperti yang kita lihat busana kebaya menawan Gista putri, semua pendamping Menteri juga memakai kebaya.

Hubungan Kebaya dengan politik cukup dekat memang, dengan diawali oleh Ibu besar bangsa Indonesia Ibu kita Kartini yang juga memakai Kebaya sebagai busana kebanggaan Beliau.

Di masa kepresidenan Republik Indonesia dimulai dari Soekarno sampai dengan Presiden Jokowi sekarang ini, pendamping dan Istri Presiden sering sekali menggunakan busana kebaya dalam acara resmi kepemerintahan.

Dengan begitu tentunya kebaya menjadi salah satu busana dan pakaian yang sangat lekat dengan dunia politik di Indonesia.

Selain itu Kebaya juga menjadi salah satu busana nasional walaupun terdapat pro dan kontra. Beberapa masyarakat menyebutkan bahwa Kebaya hanya dipakai di mayoritas pulau Jawa dan Bali.

Walaupun begitu sebenarnya di pulau lain seperti Sumatra, Sulawesi dan NTT juga memiliki kebaya dengan corak khas budaya mereka.

Busana Kebaya yang dikenakan oleh Gista Putri di pelantikan Kabinet merupakan salah satu Kebaya modern yang sudah cukup berkembang di masa sekarang ini.

Bahkan beberapa busana kebaya dijadikan sebagai salah satu seragam bagi beberapa maskapai penerbangan, selain itu Kebaya juga wajib dikenakan oleh pegawai pemerintahan di daerah Bali di setiap hari Jumat.

Baca Juga Artikel:

Comment

News Feed