by

Gopay Jadi Jokes Warganet, Tahu Cara Menggunakan Gopay?

Gopay Jadi Jokes Warganet, Tahu Cara Menggunakan Gopay?Rentetan – Mulai dari pagi hari ini (23/10/2019) sampai siang ini tercatat bahwa uang elektronik dari Gojek ini sedang dijadikan sebagai jokes oleh warganet, khususnya di twitter.

Hal ini tak luput dari kabar pengumuman dan juga pelantikan Menteri yang diadakan di hari rabu (23/10/2019) pagi tadi, dimana Nadiem Makarim menjadi salah satu tokoh yang menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Seperti yang kita ketahui bahwa Nadiem adalah sosok di belakang suksesnya Gojek menjadi salah satu startup unicorn dari Indonesia. Kesuksesan dari Nadiem yang menjadikan Gojek perusahaan mulitnasional yang berkembang pesat, tentunya juga ikut ditunggu – tunggu gebrakannya saat menjabat jadi Menteri Pendidikan.

Setelah menjabat sebagai Menteri banyak jokes mengenai uang elektronik dari Gojek yang tersebar di internet. Rata – rata jokes seperti pembayaran SPP dengan Gopay, kemudian Biaya Pendidikan dengan Gopay, dan jokes lain yang berkaitan dengan Gopay.

https://twitter.com/irfanrafbro/status/1186870787484999681

Meskipun begitu ada juga warganet yang menanggapi bahwa sebenarnya jokes tersebut terlalu melebih – lebihkan alias overrated. Dalam hal ini Gojek sudah tidak ada hubungannya lagi dengan Nadiem, karena secara resmi dan formal Nadiem sudah tida berurusan dengan Gojek lagi melainkan sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara itu walaupun warganet meramaikan Gopay yang dijadikan jokes, kemungkinan beberapa dari anda masih belum bisa menggunakannya dan juga masih belum mengetahui fitur yang dimiliki.

Sekalian, saja di kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara menggunakan uang elektronik ini, dimulai dari instalasi dan juga akhirnya ke transaksi. Sebenarnya di sini sudah pernah dibahas mengenai cara bayar pakai gopay, top up gopay, dengan sangat mudah, jadi di sini kita akan lebih ke pembahasan sederhana saja.

Cara Menggunakan Gopay Untuk Transaksi Sehari – Hari

Perlu diketahui sedikit mengenai pengertian Gopay secara umum, Gopay adalah E-money atau uang elektronik yang ada di bawah kepemilikan Gojek. Uang elektronik ini digunakan untuk segala jenis transaksi tanpa harus menggunakan uang dalam bentuk fisik, dengan begitu transaksi anda akan dimudahkan dan bisa berjalan dengan lebih cepat.

Apakah semua transaksi bisa menggunakan Gopay?

Jadi, pada dasarnya Gojek memiliki program yang disebut dengan mitra Gojek. Program Mitra Gojek ini adalah sebuah program dimana pelaku usaha kecil yang ada di seluruh Indonesia bekerja sama dengan Gojek untuk bisa menggunakan Gopay sebagai alat transaksi.

Dengan user atau pengguna yang banyak tentunya program kemitraan ini akan menguntungkan juga untuk para mitra mereka yang notabene adalah para pelaku usaha kecil menengah. Jadi, intinya anda bisa menggunakan Gopay di usaha yang menggunakan Mitra Gojek.

Bagaimana cara mengetahui Mitra Gojek atau Bukan?

Caranya cukup mudah yaitu dengan cara membuka aplikasi Gojek, dan melihat daftar toko yang ada. Selain itu anda juga bisa melihat sebuah toko merupakan Mitra Gojek atau bukan dengan cara stiker pembayaran Gopay yang biasanya ada di toko – toko yang sudah terdaftar sebagai Mitra Gojek.

Untuk bisa bertransaksi menggunakan Gojek cukup mudah. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, berikut langsung saja ke cara lengkapnya:

  • Install Aplikasi Gojek, dengan masuk ke Google Play untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna Iphone.
  • Pilih Install, dan tunggu proses instalasi selesai.
  • Buka dan daftarkan diri anda, sebisa mungkin gunakan nomor telepon yang selalu aktif untuk proses verifikasi dan juga kemudahan bertransaksi nantinya.
  • Top Up Saldo Gopay, ada beberapa cara yang bisa digunakan, seperti ATM, M-Banking, Driver Gojek, dan Klik BCA misalnya. Untuk lengkapnya bisa dibaca di sini.
  • Kemudian transaksi dengan cara scan Barcode untuk membayar tagihan. Ya hanya dengan menggunakan Barcode saja anda bisa membayar tagihan belanja, selain itu untuk belanja online bahkan tidak perlu untuk menggunakan barcode.

Beberapa hal yang bisa menggunakan pembayaran Gopay:

  • Belanja online di beberapa situs dan bahkan kebanyakan situs sudah menyediakan metode pembayaran dengan uang elektronik ini.
  • Belanja Offline di beberapa tempat yang bermitra dengan Gojek.
  • Membayar tagihan Listrik, BPJS, Internet, dan lain – lain

Nah itu tadi cara untuk menggunakan Gopay bagi anda yang masih belum mengetahui caranya.

Dengan menggunakan cara di atas dijamin anda akan merasa ketagihan untuk menggunakan uang elektronik sebagai transaksi sehari – hari anda.

Baca Juga Artikel Lain:

Jadi apakah anda sudah mencobanya untuk transaksi di kehidupan sehari – hari?

Comment

News Feed