by

Cara Menggunakan Google Calendar Untuk Mengetahui Kalender Hari Nasional

Cara Menggunakan Google Calendar Untuk Mengetahui Kalender Hari NasionalRentetan – Mengetahui kalender hari nasional adalah sebuah hal yang cukup penting terutama bagi anda yang ingin mengetahui kejadian bersejarah yang terjadi setiap harinya.

Sebenarnya cara mengetahui kalender hari nasional sendiri cukup mudah. Di dalamnya kalender satu tahun penuh ada banyak sekali hari yang penting seperti hari libur nasional ataupun hari untuk memperingati sesuatu seperti hari dokter nasional dan juga hari santri nasional.

Untuk mengetahui update kalender hari nasional tersebut sebenarnya cukup mudah yaitu dengan cara menggunakan kalender yang umum kita gunakan di rumah, kantor, atau manapun itu. Namun, ada beberapa cara yang lebih mudah dengan menggunakan teknologi, salah satunya adalah dengan menggunakan Google Calendar.

Di sini kita akan mengetahui cara menggunakan Google Calender untuk mengetahui kalender hari nasional yang ada di Indonesia. Dengan menggunakan cara yang akan di share di artikel ini tentunya anda akan mengetahui dengan mudah tanpa harus melihat tanggal yang ada di kantor, rumah, dan sebagainya.

Kita juga bisa menggunakan notifikasi di smartphone android kita untuk mengingatkan kita tentang hari yang penting dengan menggunakan Google Calendar, dengan begitu anda tidak akan melewatkan kejadian yang mungkin sangat penting bagi anda.

Cara Menggunakan Google Calendar

Google Calendar adalah sebuah aplikasi android berupa tanggalan dan juga kalender yang dibuat serta dikembangkan oleh Google. Pada dasarnya aplikasi ini bukan merupakan aplikasi built-in atau aplikasi bawaan bagi smartphone yang umum ada, namun jika anda menggunakan smartphone yang diproduksi oleh Google seperti Pixel mungkin aplikasi ini sudah termasuk di aplikasi bawaan.

Cara menggunakan Google Calendar ini cukup mudah, selain untuk mengetahui hari nasional tentunya masih ada kelebihan lainnya dimana anda bisa membuat list pertemuan, deadline pekerjaan, reminder atau pengingat kegiatan, dan lain – lain.

Aplikasi android yang satu ini juga merupakan salah satu aplikasi yang ringan kok, jadi anda bisa menginstall aplikasi dengan menggunakan smartphone apa saja dari entry-level hingga smartphone high-end.

Proses Instalasi Aplikasi

Jika di smartphone yang anda miliki masih belum ada aplikasi Google ini, sebelum mengetahui cara menggunakan Google Calendar untuk mengetahui calendar hari nasional, sebaiknya anda menginstall aplikasi ini terlebih dahulu.

Seperti biasa silakan kunjungi Aplikasi Google Play, setelah masuk di dalam aplikasi Google Play, anda bisa ketik di kolom pencarian “Google Calendar” untuk menemukan aplikasi ini kemudian langsung install saja. Tunggu proses instalasi selesai dan anda bisa menggunakan aplikasi yang satu ini.

Cek Kalender Hari Nasional dengan menggunakan Google Calendar

Untuk mengecek hari nasional sangat mudah, cukup anda buka Google Calendar kemudian disana akan tampil semua hari nasional yang ada di Indonesia. Salah satu contohnya adalah hari libur Indonesia dan juga beberapa hari penting lainnya.

Sayangnya Aplilasi ini tidak cukup canggih untuk menayangkan beberapa kalender hari nasional yang penting seperti hari santri nasional dan juga hari dokter nasional. Tenang, anda bisa menambahkannya dengan mudah sehingga setiap tahun anda juga bisa mengingatnya.

Bagaimana cara membuat atau menambahkan hari penting di aplikasi Google yang satu ini?

Berikut adalah beberapa cara yang bisa digunakan:

  • Buka aplikasi ini, kemudian pilih hari dimana kita ingin menambahkan hari penting.
  • Setelah itu pilih “Nothing Planned. Tap to create”.
  • Kemudian beri nama “Hari Dokter Nasional” kemudian dipilihan repeat, pilih repeat every year.
  • Dan terkahir adalah “Save”. Maka anda berhasil menambahkan hari penting yang pastinya setiap tahun akan bisa dilihat.

Selain itu di dalam Google Calendar kita juga bisa mengedit seperti jam untuk notifikasi, yang bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Dengan ini tentunya mengecek kalender hari nasional menjadi lebih mudah dan juga lebih terorganisir lagi.

Itu di acara menggunakan Google Calendar untuk mengetahui kalender hari nasional dan sehingga setiap tahun anda akan ingat setiap ada hari penting.

Baca Juga Artikel:

Dengan ini smartphone anda akan mendapatkan notifikasi yang akan selalu mengingatkan anda, jadi apakah anda sudah mencobanya sendiri? Atau memang keseharian sudah menggunakan layanan seperti ini?

Comment

News Feed