by

Ini Penyebab Instagram Down Tadi Pagi Yang Membuat Geger Netizen Twitter

Ini Penyebab Instagram Down Tadi Pagi Yang Membuat Geger Netizen TwitterRentetan – Hari kamis (24/10/2019) pagi beberapa warganet atau netizen di Twitter dihebohkan oleh beberapa kabar dimana Instagram down dan juga tidak bisa diakses. Kabar ini tentunya membuat tagar #instagramdown menjadi trending topic yang cukup panjang di twitter.

Baca Juga: IG Darkmode Biar Nggak Bosen

Keluhan pun semakin menjadi sampai siang dan sore hari dimana di twitter tagar #instagramdown masih menjadi trending nomor satu. Permasalahan yang terjadi di sosial media milik facebook ini memang sampai sekarang belum ada keterangan yang resmi dari pihak Instagram khususnya di Indonesia.

Jika dilihat dari situs downdetector, memang terjadi permasalahan khususnya di Indonesia mengenai akses Instagram yang mungkin terjadi beberapa permasalahan. Mulai dari jam 09.00 WIB dengan puncak laporan di sekitar pukul 10 pagi tadi (24/10/2019).

instagram-down-24-jam-terakhir
Status Instagram 24 jam terakhir

Dan semakin menurun dimana pada sore hari sekitar 15.00 WIB, laporan yang ada di downdetector berkurang dramatis menjadi hanya sekitar 7 laporan. Memang di jam 15.00 WIB ini tampaknya Instagram sudah bisa kembali diakses dengan normal menurut laporan yang ada di downdetector.

Baca Juga Artikel Menarik: Fitur IG AR, Mencoba Produk Fashion Tidak Perlu Di Toko

Sementara itu memang terjadi hal yang cukup menarik jika dilihat dari peta dimana terjadi laporan Instagram down ada di sekitar Indonesia tepatnya di pulau Jawa. Hanya beberapa yang ada di pulau Sumatra dan juga negara tetangga Malaysia.

Instagram-down-peta
Peta Error Instagram

Sementara itu netizen yang mengaku sebagai “Anak Twitter” merasa tidak terganggu dengan adanya akses down yang dialami oleh IG. Berikut ini adalah komentar lucu terkait dengan Instagram down yang menjadi trending topic di twitter.

Instagram adalah salah satu media sosial yang sangat digemari di seluruh dunia, khususnya Indonesia. Aplikasi yang dimiliki oleh Facebook ini adalah sebuah aplikasi media sosial yang berfokus pada sharing foto dan juga video dengan mudah.

Dari data miliki Napoleon Cat, ada sekitar 62.060.000 pengguna IG di seluruh Indonesia di bulan Februari 2019 yang lalu. Hal ini membuat sekitar 22.8% dari jumlah penduduk di Indonesia memiliki akun Instagram.

Dari pengguna IG tersebut 50.1% adalah pengguna laki – laki, dengan sisanya adalah pengguna perempuan. Dan pengguna paling banyak adalah diumur 18 – 24 tahun. Tentunya menjadikan Indonesia jadi salah satu pengguna Instagram yang cukup banyak.

user-statistik-IG

Jika Instagram down sudah pasti warganet atau Netizen akan berteriak dan juga menyampaikan keluh kesah mereka. Salah satu cara untuk menyampaikan keluh kesah mereka adalah melalu Twitter.

Biasanya penyebab dari Instagram down adalah adanya sebuah fitur baru atau update yang akan dilakukan. Kemungkinan di waktu yang akan datang atau dalam waktu dekat ini aka nada update baru. Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa waktu yang lalu ada update di pengguna Amerika Serikat yang bisa menggunakan fitur AR IG untuk belanja produk fashion di IG.

Tapi hal ini memang tidak dikonfirmasi oleh IG secara langsung, namun biasanya penyebabnya adalah hal – hal seperti update patch baru ataupun pemeliharaan sistem atau maintenance. Yang terpenting adalah di sore hari ini IG sudah mulai lancar untuk diakses dan bagi para pecnita media sosial yang satu ini.

Jadi apakah anda sudah bisa menggunakan media sosial ini sekarang? Ataukah masih error dan tidak bisa diakses?

Comment

News Feed