by

Angela Tanoesudibjo Profil Wamen Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif

Angela Tanoesudibjo Profil Wamen Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Rentetan – Hari Jumat (25/10/2019) Angela Tanoesudibjo, yang merupakan putri sulung dari Hary Tanoesudibjo dipanggil ke Istana Kepresidenan untuk menghadap Presiden Joko Widodo.

Wanita berparas cantik yang lahir pada 23 April 1987 ini dikabarkan akan diberikan tugas sebagai wamen atau Wakil Menteri yang akan membantu Wishnutama di bidang Pariwisata dan Eknomi Kreatif.

Baca Juga Artikel: Nama Menteri Kabinet Jokowi Terbaru Beserta Profil Lengkapnya

Selain itu, Angela yang masih aktif sebagai Komisaris MNC (Media Nusantara Citra) dan juga Wakil Direktur RCTI dan GTV ini memastikan bahwa akan mundur dari segala jabatan yang sedang dia jalani. Hal ini merupakan langkah lanjutan bahwa Angela menyambut baik penunjukannya sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dilansir dari CNN (Jumat, 25/10/2019), lewat wawancara dengan wartawan Angela mengatakan bahwa dia memiliki umur yang paling muda dan menyatakan bahwa dia tidak sabar untuk bekerja dengan Wishnutama. Selain itu dia juga menyampaikan akan fokus di 5 destinasi wisata terlebih dahulu.

Angela Tanoesudibjo Profil Dikenal Sebagai Sosok Yang Cerdas Dan Sangat Pintar

Angela Tanoesudibjo Profil

Meskipun lahir dari seorang pemilik perusahaan multinasional, Angela memulai karir dari bawah dan cukup aktif menangai berbagai pekerjaan dengan sangat profesional. Angela yang memiliki almamater Universitas New South Wales dan Universitas Teknologi di Sidney ini, memulai karirnya dari menjadi seorang staff keuangan di MNC Group.

Dengan beberapa prestasi dan juga kerja keras yang dia perlihatkan pada tahun 2012 dia berhasil menjadi Co-Managing Director di MNC Channel. Beberapa pencapaiannya di MNC Channel adalah melahirkan beberapa channel dan program televisi yang baru dan juga membentuk image baru bagi MNC.

Angela Tanoesudibjo profil juga merupakan orang dibelakang dimana GTV menjadi terkenal dengan program – program variety show yang cukup terkenal. Bedah rumah, uang kaget, dan juga merubah nama Global TV menjadi GTV merupakan prestasi yang dia capai.

Hingga pada akhirnya di tahun 2018 lalu Angela diangkat menjadi Managing Director RCTI dan GTV. Sementara itu untuk karir politik, Angela mulai mencalonkan diri sebagai caleg dari Parta Perindo (Persatuan Indonesia) pada pemilihan umum legislatif 2019.

Hingga akhirnya di Kabinet Indonesia Maju 2019 – 2014, Angela Tanoesoedibjo dipilih menjadi salah satu wamen atau wakil Menteri untuk mendampingi Wishnutama di bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Selain itu Angela Tanoesudibjo juga merupakan orang yang sudah berpengalaman mengurus berbagai perusahaan. Sehingga untuk masalah organisasi memang sudah tidak bisa diragukan lagi kemampuan dan hasil kerjanya.

Angela Tanoesudibjo profil di tahun 2012, juga dikabarkan menikah dengan seorang pengusaha muda bernama Michael Dharmajaya dan sekarang dikaruniai dua orang anak yang bernama Theodore Maximilian Dharmajaya dan juga Madeline Dharmajaya.

Pelantikan Wakil Menteri dilakukan pada hari Jumat (25/10/2019) diperkirakan pada pukul 14.00 siang dengan beberapa wakil Menteri lain yang juga di lantik secara bersamaan.

Selain Angela, ada juga nama wamen Kartika Wirjoatmodjo yang merupakan mantan Bos Mandiri, Ketua Budi Arie Setiadi yang merupakan presiden aktivis Pro Jokowi, kemudian beberapa nama lainnya yang juga ikut dilantik di hari Jumat (25/10/2019).

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Comment

News Feed