by

Pengalaman Dengan Carsome Jual Mobil, Apakah Aman Dan Terpercaya?

Pengalaman Dengan Carsome Jual Mobil, Apakah Aman Dan Terpercaya?Rentetan – Jual beli mobil menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh orang Indonesia.

Di negara kita tercinta ini mobil menjadi salah satu alat transportasi yang sangat digemari. Jika dihitung dari data yang ada kemungkinan setiap 70 orang di Indonesia pasti ada 1 orang yang memiliki mobil. Selain itu bisnis jual beli mobil juga merupakan bisnis yang cukup menguntungkan.

Pengalaman dengan carsome Jual Mobil ini akan memberikan beberapa informasi terkait penggunaan platform yang satu ini. Di akhir artikel ini anda akan mengetahui apakah platform ini aman dan juga terpercaya untuk digunakan.

Carsome adalah sebuah platform jual mobil yang bisa digunakan jika anda ingin menjual mobil dengan cara mudah dan juga tidak ribet. Carsome sendiri berfokus pada penjualan mobil dengan bekerjasama dengan dealer yang nantinya akan membeli mobil yang anda ingin jual.

Sistem jualnya mirip dengan proses tawar menawar dengan ketentuan harga bisa dibilang hampir sama dengan sistem lelang. Jadi bagaimana cara kerja dari Carsome ini? Dan apakah aman? Kita akan membahasnya sebentar lagi.

Cara Jual Mobil Di Carsome

Jika anda berniat menjual sebuah mobil di carsome tentunya anda harus memiliki akun atau mendaftar akun di Carsome. Proses penjualan di carsome ini dilakukan secara online dengan memenuhi beberapa persyaratan. PErtama anda memiliki akun Carsome dan mampu melakukan login ke website Carsome. Kemudian langkah berikutnya adalah dengan melengkapi persyaratan seperti surat – surat, mengisi data mobil yang akan dijual, foto, dan lain – lain.

Setelah itu pihak Carsome akan melakukan survery dengan mengecek kondisi mobil yang ingin anda jual di Carsome. Kemungkinan akan ada satu sampai dua orang yang akan datang ke lokasi tempat anda menjual mobil dan melakukan pengecekan procedural agar transaksi berjalan dengan aman dan nyaman.

Kemudian di langkah ketiga, mobil anda akan mendapatkan penawaran dari berbagai dealer yang bekerja sama dengan Carsome. Prosesnya seperti bidding di acara pelelangan, nanti akan keluar harga tertinggi dan juga harga terendah, sehingga anda bisa memilih harga terbaik untuk carsome jual mobil.

Jika memang anda setuju dengan harganya kemudian anda bisa bisa menjual mobil dengan pihak dealer yang memberikan penawaran harga terbaik. Nah, di saat melakukan transaksi ini, pihak carsome menemani anda sehingga transaksi berjalan dengan aman. Pengalaman dengan carsome jual mobil seperti ini bisa dibilang cukup aman dan nyaman untuk dilakukan.

Baca Juga Artikel : 7 Tempat Jual Mobil Bekas Online 2019 (Review Terbaik)

Kelebihan Carsome Jual Mobil

Pengalaman dengan carsome jual mobil di atas tentunya menunjukkan beberapa kelebihan yang bisa didapatkan ketika melakukan penjualan mobil dengan menggunakan platform ini. Dengan menggunakan platform yang satu ini kita bisa mendapatkan beberapa kelebihan sebagai berikut ini:

  • Harga Transparan, karena kita tahu detail penawaran yang ada.
  • Proses transaksi aman dan nyaman.
  • Mobil bisa laku dengan cepat karena itu tagline dari Carsome adalah laku dalam 24 jam.
  • Simpel dan tidak memerlukan cara yang ribet.

Kekurangan

Namun kita juga harus secara adil melihat kekurangan yang dimiliki dari pengalaman dengan carsome jual mobil. Jika anda ingin menjual mobil dengan carsome mungkin harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

  • Masih hanya mencakup wilayah Jabotabek.
  • Penjualan mobil tahun lama akan sangat sulit karena dealer mencari mobil – mobil dengan tahun yang baru.
  • Proses yang tergolong cukup lama dibandingkan menjual di platform lain.

Selain itu Carsome juga menyediakan platform mobile dengan adanya aplikasi android Carsome. Anda bisa dengan mudah menjual mobil hanya dengan bermodalkan android.

Cara Instalasi Aplikasi Android Carsome

Cukup mudah untuk menginstall aplikasi Carsome di smartphone android anda. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan:

  • Masuk ke Google Play kemudian cari di kolom pencarian “Carsome Indonesia”. Perlu diketahui aplikasi android yang satu ini memiliki aplikasi yang dikhususkan untuk negara Malaysia dan Negara Indonesia, jadi pastikan pilih yang ID.
  • Setelah itu buat akun atau login.
  • Ketika sudah login dengan akun yang anda miliki barulah mulai isi data mobil yang ingin anda jual dan submit ke aplikasi.
  • Setelah proses ini selesai kemudian tim carsome mulai datang untuk mengecek kondisi mobil.
  • Proses bidding dengan notifikasi up to date.
  • Transaksi.

Kesimpulan

Nah Pengalaman dengan carsome jual mobil ini mungkin akan membantu anda dalam proses jual beli mobil menjadi lebih aman dan terpercaya. Selain bekerja sama dengan dealer yang tentunya sudah diseleksi oleh tim Carsome, pendampingan dalam proses jual beli juga akan membantu anda merasa lebih nyaman.

Memang secara keseluruhan proses yang ada memang sedikit panjang dan juga cukup melelahkan namun jika dilihat dari keamanan dan kepercayaan mungkin hal ini bisa dijadikan salah satu alternative jual mobil anda secara aman dan terpercaya.

Comment

News Feed