by

Fungsi Mi Drop (Share Me) Di Xiaomi Beserta Cara Penggunaannya

Fungsi Mi Drop (Share Me) Di Xiaomi Beserta Cara PenggunaannyaRentetan.com – Salah satu aplikasi yang sangat berguna milik Xiaomi yang disematkan dalam setiap smartphone yang diproduksinya adalah Mi Drop.

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang sangat mirip dengan aplikasi sharing seperti Share It tapi pada dasarnya sudah ada di smartphone Xiaomi kebanyakan sebagai aplikasi pre-built.

Bagi pengguna smartphone Xiaomi sebenarnya aplikasi ini sangatlah berguna. Mungkin beberapa dari anda masih belum mengetahui beberapa kegunaan dan fungsi Mi Drop sesungguhnya. Salah satu faktornya adalah jarangnya aplikasi ini mendapatkan sorotan, terlebih saingannya, Share It merajai pasaran aplikasi jenis sharing file ini.

Baca Juga Artikel: Tips Download Apk Picsart Dengan Fitur Pro Terlengkap Dan Gratis

Mi Drop sekarang dalam masa transisi branding ulang atau rebranding dengan berubah nama dengan Share Me. Kemungkinan dengan penggantian nama Mi Drop menjadi Share Me tentunya lebih menyasar masyarakat luas terlepas dari penggunaan smartphone dengan merek Xiaomi atau tidak.

Di kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai fungsi Mi Drop (Share Me) secara lengkap dan juga detail untuk mengetahui cara kerja, dan juga fitur – fitur yang dimilkinya. Jadi baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Share Me atau Mi Drop ini.

Fungsi Mi Drop Secara Umum  

Sejarah Mi Drop diketahui pertama kali dikenalkan di MIUI Versi 7, dimana sampai saat ini sudah melalui berbagai pengembangan yang cukup besar. Mi Drop adalah sebuah aplikasi yang memudahkan kita untuk melakukan transfer file dari perangkat satu dengan perangkat yang lain. Aplikasi yang satu ini bisa digunakan oleh semua jenis smartphone android, terlepas dari merek Xiaomi, Samsung, Real Me, dan sebagainya.

Apa saja file yang bisa dikirimkan dan diterima dengan menggunakan Mi Drop?

Semua jenis file bisa dikirimkan dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Anda bisa mengirimkan file foto, file dokumen (doc, pdf, sheet, dan lain – lain), serta file – file dalam bentuk apk juga bisa dikirimkan dengan menggunakan Mi Drop atau Share Me.

Fungsi Mi Drop secara umum memang digunakan sebagai sarana pertukaran file baik file berukuran besar maupun file berukuran kecil dengan cepat. Pertukaran file ini juga bisa digunakan antar perangkat mulai dari smartphone ke smartphone baik untuk sesame android ataupun IOS, kemudian untuk perangkat komputer ke smartphone begitupun sebaliknya.

Cara Menggunakan Mi Drop (Share Me)

Penggunaan Mi Drop ini sebenarnya cukup mudah dan juga gampang. Kita akan membahas mengenai cara menggunakan Mi Drop atau Share Me dengan perangkat smartphone dan PC atau Laptop, serta ke sesame smartphone.

Mi Drop Dari PC ke Smartphone Dan Sebaliknya

Langkah pertama, tentu saja dengan install aplikasi Mi Drop atau Share Me terlebih dahulu di smartphone anda. Untuk anda pengguna smartphone Xiaomi mungkin bisa skip cara ini karena aplikasi ini sudah tersedia di Xiaomi dengan MIUI 9 keatas.

Langkah Kedua, Gunakan jaringan hotspot yang sama antara smartphone dan juga PC atau Laptop. Langkah ini sangat penting karena jika gagal dalam langkah kedua ini anda akan gagal mengkoneksikan smartphone dengan Laptop dan PC.

Langkah Ketiga, pilih menu “Connect to Computer” kemudian anda akan diberikan pilihan secure dan non secure, silakan pilih salah satu.

Langkah Keempat, Setelah itu masukkan alamat ftp yang ada di smartphone anda di dalam file explorer windows. (contoh ftp://xxxxx/).

login-mi-drop-share-me

Langkah kelima, anda sudah berhasil terkoneksi dengan menggunakan Mi Drop atau Share Me dengan menggunakan perangkat laptop dan PC.

Fungsi-mi-drop

Mi Drop Dari Smartphone ke Smartphone

Cara dari smartphone ke smartphone sama seperti cara yang sudah ada malahan lebih mudah untuk dilakukan.

Pertama, dua smartphone dan hp harus memiliki aplikasi Mi Drop terinstall di keduanya, kemudian koneksikan kepada satu jaringan yang sama.

Kedua, Buka Mi Drop kemudian pilih file yang ingin di kirim, kemudian pilihalah “Send”.

Ketiga, pada perangkat smartphone dan hp kedua buka Mi Drop dan pilih receive, dan akan muncul nama pengguna yang akan menerima file, pilih oke dan tunggu sebentar maka proses akan selesai.

Mudah bukan cara menggunakan aplikask Mi Drop atau Share Me ini? Dengan menggunakan aplikasi sharing yang satu ini anda bisa mengirim dan juga menerima file dalam waktu yang singkat namun juga tetap bisa mengirim dengan ukuran file yang cukup besar.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Selain itu kamu bisa mengirim ke berbagai perangkat berbeda – beda, seperti PC, Laptop dan PC, IOS, dan sesame android.

Comment

News Feed