by

Kabar JYPE Terbaru: Woojin Resmi Keluar Dari Stray Kids

Hari ini, 28 Oktober, JYPE mengumumkan bahwa Woojin tak lagi bergabung bersama Stray Kids. Pihak label tidak mengungkapkan alasan keluarnya idol kelahiran April ini. Namun JYPE menyatakan bahwa ia keluar karena alas an pribadi sehingga pihak Label harus memutuskan kontrak eksklusifnya.

Keluarnya Woojin dari kelompok boyband Stray Kids tentunya akan menunda jadwal peluncuran album terbaru mereka. Rencana, boyband ini akan meluncurkan mini album bertajuk Cle: LEVANTER, yang akan dirilis pada 25 November mendatang. Tapi kabar keluarnya Woojin membuat rencana perilisan album ini mundur hingga 9 Desember.

Tentang Woojin

Bernama lengkap Kim Woo Jin, pemuda kelahiran 1997 ini telah menjalani karirnya sebagai penyanyi sejak 2018. Woojin yang lulus dari School of Performing Arts (SOPA) ternyata ahli dalam bela diri Kendo.

Sebelumnya, Woojin bergabung dengan fantagio sebagai anggota magang. Selain itu, ia juga pernah magang dalam agensi SM dan seringkali berlatih bersama anggota NCT. Bahkan ia juga berteman dengan dengan salah satu anggota NCT, Jungwoo.

Pria yang lahir di Daejeon ini hobi mendengarkan musik, berbelanja, dan juga bermain games. Woojin juga suka nonton film, khususnya film-film bergenre mellow. Ia juga sering menonton film bergenre horror dan film bertema aksi.

Stray Kids

Stray Kidas adalah sebuah grup yang terdiri dari Sembilan anggota (sebelum Woojin keluar) yang berada dibawah naungan label JYPE. Mereka membuat debut pertama mereka pada 25 Maret 2018 dengan album berjudul “I Am Not”. Sebelumnya, mereka meluncurkan album Pre-Debut berjudul “Mixtape”.

Stray kids terdiri dari Bang Chan (Chan), Lee Minho (Lee Know Stray Kids), Yang Jeongin (I.N.), Seo Changbin (Changbin Stray Kids), Lee Felix (Felix), Hwang Hyunjin (Hyunjin Stray Kids), Han Jisung (Han), Kim Seungmin (Seungmin), dan Kim Woojin (Woojin).

Baca juga artikel menarik berikut:

Kelompok ini dibentuk di bawah pimpinan Chan, yang juga merupakan pemimpin kelompok predebut, 3RACHA. Anggota Stray Kids lainnya yang juga menjadi anggota 3RACHA adalah Jisung, Chan, dan Changbin. 3RACHA sekarang dikenal sebagai tim produksi, karena anggota 3RACHA telah berpartisipasi dalam memproduksi dan menulis semua lagu Stray Kids.

Nama Stray Kids sendiri pada awalnya berasal dari sebuah acara survival yang tayang pada 2017. Dua dari anggota grup ini, Minho dan Felix harus keluar dari acara tersebut. Namun di akhir acara, JYPE memutuskan untuk memberi kesempatan pada keduanya untuk membentuk grup boyband dengan Sembilan anggota.

Pada 25 maret 2018, grup ini pertama kali merilis album “I AM Not” dengan lagu andalannya “District 9”. Album debut ini tentunya meraih banyak respon positif dari para penggemar kpop. Tak lama kemudian, mereka merilis empat album lagi dengan judul “I AM Who”, “I Am You”, “Cle 1: Miroh”, dan “Cle 2: Yellow Wood”.

Mereka kini bersiap untuk merilis album terbaru mereka “Cle: Laventer” setelah sebelumnya pada 9 Oktober lalu, single Stray Kids “Double Knot” rilis. Grup ini juga menempati posisi # 2 di US Charts dengan lagu berjudul “Miroh”.

Pada tahun 2018 saja, grup ini memenangkan 8 Rookie Of The Year Awards dan memperoleh lebih dari 138 juta penayangan dari  video musik judul lagu mereka sendiri. Tak hanya itu saja. Video side track mereka (Termasuk Versi Street) juga mendapatkan lebih dari 99,6 juta tampilan.

Album yang mereka rilis pada 2019, “Cle 1: Miroh” dan “Cle 2: Yellow Wood”, serta single mereka “Double Knot” meraih lebih dari 104 juta tayangan. Video side tracknya juga mendapatkan lebih dari 19.2 juta tayangan.

Keluarnya Woojin pada 28 Oktober tentunya tidak akan membuat anggota Stray Kids lainnya menyerah. JYPE akan terus menaungi grup ini hingga meraih kesuksesan yang lebih besar dari sekarang.

Woojin sendiri sepertinya akan melanjutkan karirnya sebagai seorang penyanyi solo. Apakah Woojin bisa membangun karirnya sesukses saat ia masih berada di Stray Kids. Kita lihat saja debut dan informasi terbaru dari pemuda dengan tinggi badan 174 cm ini kedepannya.

Comment

News Feed