by

Orang Kaya Baru: Film Komedi Dengan Kisah Yang Mengharukan

Apa yang akan Anda lakukan jika tiba-tiba menjadi kaya? Apakah hidup akan lebih mudah jika Kamu memiliki uang banyak? Film Orang Kaya Baru yang rilis 18 Januari, 2019 lalu ini mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan ini dan menunjukkan kepada penonton apa yang mungkin terjadi jika situasi seperti itu muncul. Kamu bisa nonton film online orang kaya baru full movie melalui link yang telah kami sediakan dibawah artikel ini.

Orang Kaya Baru menceritakan tentang keluarga pekerja reguler yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Bapak (Lukman Sardi) bekerja di bengkel, sedangkan istrinya Ibu (Cut Mini) membantu keuangan keluarga dengan menjual kue. Mereka memiliki tiga anak – calon seniman Duta (Derby Romero), Tika yang cerdas (Raline Shah) dan si bungsu, Dody (Fatih Unru).

Baca juga artikel ini:

Duta dan Tika saat ini bersekolah di universitas, sementara Dody akan segera masuk sekolah menengah pertama. Bapak telah bekerja sangat keras untuk mengirim Duta dan Tika ke universitas yang berkualitas dan mahal dan berencana melakukan hal yang sama untuk Dody. Terlepas dari tantangan keuangan, mereka masih masih menjadi satu keluarga yang bahagia.

Banyak hal berubah ketika Bapak meninggal dan anggota keluarga yang ditinggalkan baru mengetahui bahwa mereka sebenarnya dari keluarga kaya. Dalam konferensi pers di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, pada hari Senin, sutradara Ody C. Harahap mengatakan bahwa film ini sebenarnya berdasarkan pada imajinasi masa kecil sang penulis naskah, Joko Anwar.

“Mungkin film ini menggambarkan impian semua orang. Kami berusaha menyadarinya dengan semua kemungkinan yang akan terjadi jika sebuah keluarga tiba-tiba menerima uang sebanyak itu, ”kata Ody.

Film Orang Kaya Baru berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Meskipun plotnya agak hilang menjelang akhir, film ini penuh dengan sindiran cerdas yang mengeksplorasi permasalahan keluarga, persahabatan dan uang.

Pada awalnya, film ini menunjukkan hal-hal kecil yang sering kita anggap remeh dan nikmatnya hidup pas-pasan. Adegan pembukaan menunjukkan Dody yang masuk kedalam bak mandi. Hal ini pastinya bisa membawa penonton pada kenangan masa kecil mereka yang sering melakukan hal yang sama.

Adegan makan malam dalam film ini juga ditampilkan dengan sangat baik. Dialog yang hangat antara anggota keluarga dan ikatan yang kuat antara para aktor membuat mereka terkesan seperti keluarga yang sebenarnya.

Film Orang Kaya Baru juga memilih pemain yang sesuai dengan karakter yang dimainkan. Cut Mini semakin mendalam dalam transformasi karakternya, yang semula ibu rumah tangga yang bijak menjadi ibu yang histeris dalam mengatasi kekayaan barunya.

Raline Shah dan Derby Romero mampu memerankan karakter anak-anak yang bergulat dengan impian dan tekanan sosial mereka. Fatih Unru secara alami memerankan Dody saat ia berurusan dengan nak lain yang suka membully.

Karakter utama tersebut didukung oleh Lukman Sardi, Dea Panendra dan Refal Hady. Mereka masing-masing melakukan tugasnya dengan baik dalam peran mereka.

Selain menyentuh nilai-nilai keluarga dan persahabatan, penulis skenario Joko juga mengeksplorasi isu-isu lain, seperti kompleks inferioritas orang Indonesia dengan orang asing. Berkenaan dengan sinematografi, film ini juga menangkap detail kecil dari lingkungan padat penduduk, dari penjual sate yang berteriak menawarkan dagangannya,hingga ke aktivitas di gang-gang kecil dan transportasi umum.

Setiap adegan mengalir secara alami. Sehingga membuat penonton, terutama yang berasal kelas menengah, merasa lebih dekat dengan setiap adegan yang ditampilkan. Orang Kaya Baru adalah film komedi keluarga yang langka. Film ini berbicara tentang nilai-nilai dan menghibur penonton dengan lelucon cerdas, sementara pada saat yang sama memungkinkan pemirsa menjadi liar dengan imajinasi mereka.

Kamu juga bisa nonton film online orang kaya baru full movie ini melalui link berikut ini

Iflix

Comment

News Feed