by

Recruitment CPNS 2019 Akan Dibuka, Inilah Cara Daftar Di Situs Resmi

Sebentar lagi pemerintah akan membuka recruitment CPNS untuk bulan November 2019. Walau jumlah lowongan yang dibuka tidak terlalu besar, kamu mungkin beruntung untuk mengisi salah satu posisi yang ditawarkan. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi jika tiba saatnya masa pensiun kamu tiba nanti.

Tidak dapat dipungkiri bahwa keinginan orang-orang untuk menjadi PNS biasanya didorong oleh alasan yang hampir serupa. Bukan tanpa alasan, dengan menjadi seorang PNS, kamu akan mendapatkan beberapa kelebihan dibandingkan bekerja di sektor swasta. Ini dia beberapa kelebihan yang bisa kamu nikmati saat menjadi PNS:

Mendapatkan tunjangan kerja

Saat menjadi PNS, kamu akan menerima berbagai tunjangan yang berhubungan dengan jabatan dan juga pekerjaan kamu. Tunjangan ini biasanya kamu terima bersamaan dengan gaji bulanan. Pemberian tunjangan ini pasti didapatkan para PNS karena aturannya pun sudah jelas. Seperti yang tertera dalam UU Nomor 15 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Masa pensiun

Sebagian besar masyarakat mungkin hanya mengenal pekerjaan sebagai PNS lah yang memberikan keuntungan saat mencapai masa pensiun. Saat seorang PNS telah memasuki masa pensiun, ia akan mendapatkan dana pensiun sesuai dengan kategori jabatannya.

Jika sang PNS yang sudah mendapatkan masa pensiun tersebut meninggal dunia, dana pensiun yang didapatkan setiap bulan dapat diberikan pada ahli warisnya. Aturan mengenai masa pension beserta fasilitas yang didapatkan PNS ini diatur dalam UU Nomor 15 tahun 2014 juga.

Pandangan positif terhadap PNS

Banyak orang yang menganggap bahwa status seorang PNS dapat menjamin hidup keluarganya. Karenanya tidak aneh jika banyak orang tua yang berharap anaknya dapat menikahi seorang PNS karena alasan ini.

Ini artikel menarik yang bisa kamu baca:

Mudahnya mendapatkan bantuan pendanaan

Di masa resesi ekonomi, banyak orang yang resah karena sulitnya mencari pekerjaan. Bahkan untuk membangun usah sendiri pun, sulit untuk mendapatkan modal usaha. Hal ini mungkin tidak berlaku bagi seorang PNS. Seorang ASN menerima banyak kemudahan untuk mendapatkan pinjaman dana dari bank.

Gaji dan tunjangan yang disesuaikan dengan jabatan dan juga golongan PNS

Gaji dan tunjangan yang diterima oleh seorang PNS pada awal masa jabatannya tidak akan sama dengan besaran yang akan diterimanya saat memasuki masa pensiun. Hal ini karena PNS mendapatkan gaji dan tunjangan sesuai dengan tingkatan golongan dan juga jabatan yang diembannya.

Jaminan kesehatan

Fasilitas kesehatan juga menjadi salah satu fasilitas yang dapat dinikmati seorang pegawai negeri sipil. Kamu tidak perlu khawatir dengan biaya pengobatan karena kamu akan mendapatkan layanan BPJS kesehatan dan juga BPJS ketenagakerjaan.

Jadi apakah kamu sudah mempersiapkan diri untuk ikut mendaftar pada pembukaan CPNS di bulan November tahun ini? Jangan lupa untuk mempersiapkan semua persyaratannya dengan lengkap sebelum melakukan registrasi pada awal proses recruitment CPNS.

Cara Daftar nya sebagai berikut :

  1. Akses portal resmi SSCASN melalui https://sscasn.bkn.go.id.
  2. Daftarkan diri kamu dengan membuat akun SSCN 2019. Kamu akan membutuhkan NIK dan nomor Kartu Keluarga untuk melakukan registrasi ini.
  3. Lengkapi formulir data diri
  4. Tentukan formasi dan jabatan yang ingin kamu lamar
  5. Lengkapi data dengan mengunggah dokumen yang diminta.
  6. Cek resume kamu dan pastikan tidak ada kesalahan saat mengisinya.
  7. Setelah yakin bahwa informasi yang kamu masukkan sudah benar, cetak kartu pendaftaran recruitment CPNS 2019 kamu.

Comment

News Feed