by

Stadion Emirates Selain Itu – Ini Dia 6 Hal Kebanggaan Arsenal

Kemarin, kita baru saja menikmati laga antara Arsenal vs Crystal Palace yang berakhir imbang.  Laga ini berlangsung di kandang The Gunner, Stadion Emirates, yang juga menjadi kebanggaan klub sepak bola dari Eropa ini. Bukan itu saja yang menjadi kebanggaan klub ini, Berikut enam fakta dari The Gunner yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Minum the bersama Ratu

Arsenal adalah satu-satunya tim sepakbola yang pernah minum teh bersama Ratu Elizabeth II. Di tahun 2006, Sang Ratu seharusnya menghadiri pembukaan pertandingan di Stadion Emirates. Namun sayangnya sang Ratu mengalami cedera punggung sehingga kunjungan Ratu dibatalkan. Sebagai permohonan maaf, Yang Mulia mengundang ketua, manajer Wenger, dan para pemain ke Istana Buckingham pada Februari 2007 untuk minum the.

2. Stasiun sendiri

Arsenal juga merupakan satu-satunya tim sepakbola yang memiliki Stasiun bawah tanah yang diberio nama sama dengan klub tersebut. Stasiun ini terletak di Piccadilly Line, antara Manor House dan Holloway Road.

Baca artikel selanjutnya:

3. Keajaiban Milan

Walau milan dikenal sebagai tim yang tangguh. Tapi ternyata Arsenal pernah mendapatkan keajaiban dengan mengalahkan Inter Milan pada 25 November 2003. Skor akhir yang didapatkan adalah 1-5 untuk kemenangn Arsenal.

Kemudian hal serupa kembali terjadi saat AC Milan beradu kembali dengan The Gunner dengan hasil akhir 0-2 pada 4 Maret 2008. Pemain yang berjasa atas peristiwa langka ini adalah Thierry Henry yang berhasil membuat dua gol pada laga 2003. Sedangkan Fabregas dan Emmanuel Abebayor mencetak gol pada adu tanding di 2008.

4. Ciri khas Woolwich yang terpancar

Arti sebenarnya dari Arsenal adalah “Kumpulan senjata dan perlengkapan militer”. Pada Oktober 1886, David Danskin dan pekerja perlengkapan militer mendirikan sebuah klub. Mereka memberikan nama yang sama dengan kompleks Royal Arsenal di Woolwich, London sebelah Tenggara.

Danskin dan teman-temannya merupakan pembuat meriam. Karena itulah klub ini mendapatkan julukan The Gunners dan menggunakan meriam dalam lambangnya.

5. Siaran Langsung

Laga antara Arsenal melawan Sheffield United merupakan pertandingan pertama The Gunner yang disiarkan melalui siaran radio pada 22 Januari 1927. Sepuluh tahun kemudian, adu tanding antara tim inti dan tim cadangan Arsenal merupakan pertandingan pertama mereka yang disiarkan langsung di televisi pada 16 September 1937.

Pada tanggal 31 Januari 2010, The Gunner menghadapi Manchester United dalam pertandingan yang pertama disiarkan di televisi dalam 3D.

6. Undian tertinggi

Pada 21 April 1930, Arsenal pernah meraih skor tertinggi dalam sebuah undian. Saat itu, tim yang dipimpin oleh Herbert Chapman, membuat 27,241 orang berkumpul di Filbert Street untuk mengikuti sebuah undian dalam laga Arsenal dan Foxes dengan skor akhir 6-6.

Itulah beberapa fakta yang harus kamu ketahui tentang Arsenal. Jadi, bukan hanya Stadion Emirates saja yang menjadi kebanggaan Arsenal. Untuk kamu para penggemar The Gunner juga harus bangga bahwa tim ini berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam sejarah. Apakah kamu memiliki fakta menarik lainnya tentang tim ini?

Comment

News Feed