by

Mobil Menteri 2019, Berikut Spesifikasi, Harga Dan Juga Fasilitas Mobil Menteri Jokowi

Mobil Menteri 2019, Berikut Spesifikasi, Harga Dan Juga Fasilitas Mobil Menteri JokowiRentetan.com – Hari ini, Selasa (29/10/2019) Kementerian Sekertariat Negara resmi menerima mobil Menteri 2019 yang akan digunakan sebagai fasilitas yang diberikan oleh negara dalam menjalankan tugas – tugas negara untuk rakyat Indonesia.

Indonesia menyediakan mobil dinas yang merupakan keluaran Toyota berjenis Crown 2.5 HV G-Executive sudah diterima dan dalam massa pengecekan untuk diserahkan kepada Menteri yang bertugas di kabinet Indonesia Maju nantinya.

Mobil Menteri 2019 Jokowi ini diambil langsung dari PT Astra Motor yang menyediakan total 101 unit Mobil dengan senilai sekitar Rp.147,2 milliar. Jika dirata – rata setiap satu unitnya membutuhkan budget dan juga pengeluaran sebesar 1 milliar lebih.

Sementara itu direktur marketing PT Astra Motor juga menyampaikan bahwa ada beberapa fasilitas yang didapatkan seperti spare part dan juga servis gratis yang bisa dilakukan di salah satu cabang Astra Internasional bernama Auto 2000.

Selain itu Menteri Setneg menyampaikan bahwa setiap Menteri Kabinet Indonesia Maju boleh untuk menggunakan kendaraan pribadi mereka, namun memang lebih baik untuk menggunakan mobil dinas yang diberikan saat ada acara kenegaraan yang harus dihadiri.

Sementra itu beberapa pejabat pemerintahan mengatahan seperti dilansir dari CNN, yang merupakan pernyataan dari Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengatakan bahwa tidak ada yang istimewa dari mobil dinas ini. Dia juga menyampaikan bahwa memiliki mobil yang lebih bagus dari mobil dinas tersebut.

Baca Juga Artikel:

Spesifikasi Mobil Menteri 2019

mobil menteri 2019 interior
Interior Mobil Toyota Crown 2.5 HV G-Executive

Mobil Menteri Jokowi ini adalah sebuah mobil berjenis sedan dengan merk Toyota, tipe Crown 2.5 HV -G-Executive. Mobil sedan yang dibuat oleh pabrikan mobil dari Jepang Toyota ini merupakan sebuah mobil tipe sedan yang mewah dan juga memiliki desain yang sangat menunjukkan unsur yang sangat “wah”.

Mobil ini memiliki kapasitas mesin sebesar 2500 cc tepatnya di 2493 cc dengan 4 silinder mesin bertipe DOHC. Mobil ini dikenal sebagai mobil dengan teknologi Hybrid. Apa itu teknolog Hybrid? Teknologi ini adalah teknologi yang digunakan untuk mobil yang bisa digunakan untuk menggunakan bahan bakar minyak dan listrik.

Jadi benar mobil ini bisa menggunakan teknologi listrik dan juga bisa menggunakan teknologi bahan bakar minyak. Hal ini tentunya merupakan sebuah kelebihan dimana mobil Menteri 2019 ini juga akan ramah lingkungan kedepannya.

Selain itu mobil Menteri Jokowi ini memliki tenaga 176 tenaga kuda yang merupakan sebuah mobil yang bisa dibilang memiliki kekuatan yang cukup besar. Dengan teknologi 2 WD menggunakan penggerak roda depan, membuat gerak akan lebih mudah dan lincah.

Sementara untuk permasalahan suspensi menggunakan teknologi Double wishbone coil spring yang digunakan di suspensi depan kemudian untuk suspensi belakang menggunakan Multi-link coil spring. Dan dimensi dari mobil yang satu ini adalah panjang 4.895 mm, kemudian lebar 1.800 mm dan juga tinggi 1.450 mm.  

Untuk teknologi pengereman tentu saja mobil Menteri 2019 ini menggunakan Ventilated disc untuk rem depan, dan juga disc brake untuk rem belakang. Secara umum mobil Toyota Crown yang dijadikan mobil Menteri Jokowi ini bisa ditunggangi dengan 4 – 5 orang penumpang, yang cukup nyaman untuk dijadikan sebagai mobil dinas dan tugas kementrian.

Mobil ini akan digunakan oleh Menteri yang ada di Kabinet Indonesia Maju 2019 yang baru saja di lantik oleh presiden Jokowi.

Harga Mobil Menteri Jokowi

Dilihat dari website Toyota Jepang Mobil Toyota Crown 2.5 HV G-Executive ini dijual dengan harga sekitar 6 juta Yen lebih, atau jika di konversikan ke mata uang Rupiah di harga 800 jutaan, namun kemungkinan harga ini sampai di Indonesia dengan harga sekitar 1 miliar lebih. Mobil Toyota Crown 2.5 HV G-Executive ini, mulai diproduksi di akhir 2018 yang lalu. Mobil Menteri 2019 kali ini menggantikan mobil dinas Menteri sebelumnya yang juga merupakan seri Crown generasi ke 13.

Diharapkan dengan hadirnya mobil Menteri 2019 ini akan mampu mendongkrak kinerja para Menteri agar lebih maksimal. Dengan adanya fasilitas yang dipunyai ini diharapkan mobilitas para Menteri tidak akan terganggu dengan permasalahan yang terjadi dikarenakan transportasi.

Comment

News Feed