by

Aplikasi Bonceng, Pesaing Gojek Yang Diam Diam Cukup Populer

Aplikasi Bonceng, Pesaing Gojek Yang Diam Diam Cukup PopulerRententan – Teknologi memang selalu berkembang dan tidak pernah tidur. Di dunia yang sangat cepat ini sekali tertidur saja semua bisa hilang ditelan oleh persaingan.

Bisa dilihat bagaimana Nokia yang tiba – tiba kehilangan pasar smartphone mereka, kemudian Yahoo, yang juga ditelan oleh Google.

Begitu pula persaingan aplikasi ojek online, salah satu yang cukup benyak diperbincangkan kali ini adalah Aplikasi Bonceng Driver. Di sini kita akan membahas mengenai bagaimana cara untuk download aplikasi Bonceng beserta dengan cara apply menjadi Bonceng Driver.

Caranya cukup mudah kok di akhir artikel ini anda dipastikan untuk mengetahui berbagai informasi terkait dengan aplikasi Bonceng yang satu ini.

Aplikasi Bonceng Untuk Android

Aplikasi bonceng adalah sebuah aplikasi mobile yang bisa digunakan untuk Android dan juga IOS yang menyediakan layanan pemesanan. Saat ini Aplikasi bonceng ini memiliki fitur seperti transportasi ojek online yang disebut dengan Bonceng Motor dan Bonceng Mobil. Namun ada beberapa layanan susulan yang juga sangat layak untuk dicoba yaitu Bingkis (pengiriman barang) dan Bungkus (pesan antar makanan).

Aplikasi Bonceng ini digemborkan akan menjadi saingan Gojek Di indonesia nantinya. Seperti yang kita ketahui di Indonesia ada dua layanan seperti ini yang sudah sangat bersaing ketat, yaitu Gojek dan juga Grab. Untuk Gojek sendiri merupakan perusahaan dalam negeri sedangkan Grab berbasis di negara tetangga Malaysia.

Aplikasi Bonceng sendiri berdiri di bawah nama PT SWA Nusa Multimedia yang beralamat di Menteng, Jakarta Utara. Aplikasi yang satu ini juga merupakan salah satu aplikasi yang diam – diam cukup populer dengan membuka pembukaan driver besar – besaran.

Bagi anda yang ingin mendaftar menjadi driver dari Aplikasi Bonceng ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Cara Daftar Jadi Driver Aplikasi Bonceng

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat anda ingin mendaftarkan diri sebagai driver aplikasi Bonceng. Beberapa hal tersebut adalah kendaraan, dimana aplikasi yang satu ini membagi 2 tipe yaitu sepeda motor dan juga mobil. Tentuya persyaratannya adalah surat – surat kendaraan lengkap dan juga SIM juga tersedia. Selain surat tersebut driver aplikasi Bonceng juga diharuskan memiliki KTP.

Nah untuk bisa apply dan daftar menjadi driver silakan mengikuti beberapa cara berikut ini:

  • Aplikasi Bonceng dibagi menjadi dua, pertama untuk driver dan juga untuk pengguna atau user biasa. Jadi sebelum nya silakan install aplikasi bonceng driver.
  • Caranya adalah masuk Google Play Atau App Store dan ketik di kolom pencarian “Bonceng Driver”, Pastikan untuk memilih aplikasi driver ya, kemudian install aplikasi.
  • Setelah itu tungu instalasi selesai kemudian buka aplikasi bonceng driver.
  • Pada menu tampilan pertama ada pilihan tombol login dan juga daftar, pilihlah daftar untuk bisa mendaftar masuk menjadi driver.
  • Kemudian isi daftar seperti daftar kota beroperasi, kemudian nomor telepon, layanan motor atau mobil setelah itu klik OK.
  • Setelah itu akan muncul data diri yang mengaharuskan melengkapi seperti KTP nama lengkap, dan sebagainya. Silakan isi lengkap dan dengan data yang sebenar – benarnya.
  • Selamat anda sudah bisa menjadi driver aplikasi bonceng.

Sementara ini masih banyak driver yang dibutuhkan untuk menjadi driver di aplikasi ini sehingga anda masih bisa dengan bebas untuk mendaftar sekarang juga.

Kelebihan Aplikasi Bonceng

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi yang satu ini. Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki:

  • Bisa janjian, dimana anda bisa pesan layanan sekarang dan janjian untuk diantar jam tertentu sesuai keinginan anda.
  • Pasar Tradisional, Bonceng juga menyediakan layanan belanja pasar tradisional dimana di beberapa fitur seperti Gojek dan Grab belum ada.
  • Penggunaan yang mudah, bisa dibilang desain aplikasi ini sangat sederhana sehingga sangat mudah untuk digunakan.

Kekurangan

Ada kelebihan pastinya juga ada kekurangan, begitulah jalannya hidup yang seharusnya. Nah, berikut ini adalah kekurangan yang dimiliki oleh Aplikasi Bingung:

  • Driver masih sangat terbatas, apalagi di beberapa kota bahkan belum ada driver.
  • Layanan belum dibuka semua, ada beberapa layanan yang masih dalam kondisi belum dibuka seperti pengantaran makanan misalnya.
  • Masih belum bisa jadi driver di kategori Bonceng Mobil.

Apakah Benar – Benar Menjadi Saingan Gojek?

Sebenarnya masih terlalu jauh menyebut Aplikasi bonceng akan mampu menyaingi gojek, namun hal ini bukan berarti tidak mungkin. Di Aplikasi ini menawarkan beberapa hal baru yang belum dimiliki oleh jasa pemesanan sebelumnya.

Tapi memang menarik melihat perkembangan start-up teknologi baru lagi yang mampu berkembang di Indonesia. Jadi seperti apa kelanjutan dari perkembangan start up yang satu ini?

Baca Juga Artikel:

Comment

News Feed