by

Ketemu Mantan? Begini Cara Perbaiki Hubungan Kalian #SAPAMANTAN

Apa jadinya jika kamu ketemu mantan di jalan? Jangan takut, #SAPAMANTAN dan perbaiki hubungan kalian yang sempat rusak sebelumnya. Hubungan yang tidak berjalan dengan baik bukan alasan untuk merusak pertemanan kamu dengan sang mantan. Ini dia cara untuk mendapatkan hubungan yang sehat dan positif dengan mantan. Siapa tahu kamu bisa balikan sama mantan kamu.

1. Kamu  memiliki batasan yang jelas

Menetapkan batasan adalah salah satu tips untuk hubungan yang sehat dengan mantan. Ingat, ini tidak berjalan satu arah. Kamu  akan memiliki batasan dan begitu juga mantan Kamu. Agar persahabatan berjalan, Kamu  berdua harus menghormati aturan masing-masing. Lakukan percakapan terbuka dan jujur ​​di mana Kamu  menetapkan beberapa aturan dasar untuk hubungan baru Kamu bersamanya. Putuskan apa yang terlarang untuk dibicarakan.

Sebagai contoh, mungkin Kamu  mengatakan Kamu  berdua tidak ingin mendengar tentang hubungan masing-masing dengan orang lain setelah kalian putus. Dengan situasi seperti ini, ketidaktahuan bisa menjadi kebahagiaan. Kamu  mungkin juga memutuskan untuk memiliki batasan secara fisik, seperti untuk tidak hang out secara langsung dan tetap berkomunikasi dengan pesan teks.

2. Kalian adalah teman sebelum menjadi pasangan

Dalam beberapa kasus, menjadi teman sebelum hubungan romantis dapat membuatnya lebih mudah untuk memiliki hubungan platonis yang sehat setelah putus. Karena Kamu  pernah berada dalam posisi tersebut, cobalah untuk melakukannya lagi.

Kamu  tahu bagaimana rasanya membangun pertemanan yang menyenangkan tanpa harus melibatkan sisi romantis. Terkadang, Kamu  bahkan mungkin menyadari bahwa Kamu  berdua memiliki hubungan teman yang jauh lebih baik daripada menjadi pasangan romantis. Jika Kamu  dapat mengembalikan hubungan Kamu  seperti sebelumnya dan merasa puas melakukannya, Kamu  tidak perlu berduka atas kehilangan mantan.

Baca juga artikel menarik berikut:

3. Biarkan masa lalu berlalu saat ketemu mantan

Mudah-mudahan, ketika Kamu  putus, Kamu  berdua bisa mengungkapkan keluhan masing-masing yang membuat hubungan kalian berakhir. Dengan begitu, kalian akan bisa menerima keputusan untuk mengakhiri hubungan kalian sebelumnya.

Jika Kamu  bisa berteman dengan mantan Kamu  dan menahan diri untuk tidak mengemukakan masalah di masa lalu, berarti kamu telah melakukan hal yang hebat! Hal ini akan membuat pertemanan Kamu  jauh lebih lancar jika Kamu  bisa fokus pada pertemanan saat ini yang Kamu  jalin sekarang daripada terus-menerus mengingat masa lalu. Kamu  tidak ingin membuka luka yang sama! Mengungkit masalah di masa lalu hanya akan menghambat proses membangun persahabatan Kamu dengan mantan.

4. Kamu  memutuskan untuk tidak memiliki hubungan sama sekali

Bagi sebagian orang, hubungan yang paling sehat adalah dengan tidak memiliki hubungan sama sekali. Kadang-kadang, memutuskan hubungan sepenuhnya adalah hal terbaik untuk dilakukan demi kesehatan mental Kamu, dan dapat membantu Kamu untuk bisa move on.

Hal ini bisa dalam bentuk sekadar tidak berbicara dengan mantan, bergaul dengan mereka atau mengambilnya selangkah lebih maju dan berhenti mengikuti atau memblokir akun media sosial mantan.

Kenyataannya, kamu tidak perlu menarik diri dari kehidupan mantan kamu sepenuhnya dan dia juga tidak perlu melakukan hal yang sama. Jika suatu saat ketika Kamu  merasa siap untuk membangun hubungan pertemanan yang baru dengan mantan Kamu, cobalah untuk ketemu mantan dan mulai menjalin komunikasi yang positif.

Luangkan waktu sebentar untuk mengevaluasi hubungan Kamu  saat ini dengan mantan. Apakah Kamu  memiliki kecenderungan membangun hubungan yang lebih tidak sehat daripada yang sehat? Apa motif Kamu  yang sebenarnya dengan mantan Kamu, dan apa motif mereka berhubungan dengan Kamu? Jujurlah dengan diri sendiri, berbincang-bincang dengan mantan Kamu  jika perlu, dan lakukan langkah-langkah menuju hubungan yang paling sehat yang Kamu  bisa.

Kamu tidak perlu lagi menghindar saat ketemu mantan di jalan. #SAPAMANTAN kamu dan mulai membangun hubungan pertemanan yang sehat dan positif. Siapa tahu, kamu bisa balikan sama mantan. Tapi ingat, jangan jadikan balikan sama mantan sebagai tujuan utama kamu. Biarkan komunikasi kalian berjalan dengan alami seperti saat kali berteman sebelum menjadi sepasang kekasih. Apakah sekarang kamu siap untuk ketemu mantan nanti?

Comment

News Feed