by

Kronologi Usulan Anggaran Lem Aibon Sampai Pulpen Yang Heboh Di Internet

Anggaran Lem Aibon Sampai Pulpen Yang Heboh Di InternetRentetan – Hari ini Kamis (30/10/2019) warganet khsusnya para penggua twitter dihebohkan oleh Lem Aibon yang sempat menjadi trending di beberapa waktu.

Dilansir dari CNN (30/10/2019) tentang anggaran lem aibon yang mencapai Rp. 89 Miliar dimana pemerintah DKI menggelontorkan dana untuk pembelian lem aibon dengan jumlah yang cukup fantastis.

Disebutkan bahwa anggaran lem aibon ini diberikan untuk jangka waktu 12 bulan dan dianggarkan untuk 37.500 orang. Dimana jika di ambil satuan, harga satu buah lem aibon bernilai Rp 184 ribu per satuan. Salah satu anggota DPRD DKI Jakarta yang bernama William Aditya Sarana, membahas mengenai keanehan anggaran ini melalui akun twitter pribadinya.

Di juga menambahkan bahwa dia akan “buka – bukaan” mengenai anggaran APBD di DKI Jakarta melalui akun twitternya. Seperti yang kita ketahui anggaran APBD Jakarta memang bisa diakses secara langsung melalui portal website sehingga masyarakat bisa secara langsung untuk melihat anggaran apa saja yang akan dikeluarkan oleh pemerintah daerah.

William juga menyampaikan bahwa anggaran lem aibon tersebut ditampilkan secara langsung, namun beberapa waktu yang lalu tidak lagi menampilkan anggaran APBD tahun 2020.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Syaifullah, melalui CNN menyampaikan pernyataan bahwa tidak ada anggaran tersebut. Hal ini merupakan kesalahan dalam permasalahan pemasukan input nama anggaran seperti yang tercantum pada website APBD DKI Jakarta.

Syafullah juga menyampaikan dalam pernyataannya, Anggaran dan usulan yang diberikan setiap sekolah sudah dicek secara langsung dan mengaku pihak sekolah butuh waktu untuk melakukan pengecekan ulang.

Selain anggaran Lem Aibon ini, warganet juga heboh dengan anggaran pulpen yang biayanya cukup besar mencapai Rp. 124 Miliar yang hampir sama dengan anggaran mobil Menteri 2019. Menurut PSI yang pertama kali menemukan anggaran ini, terdapat beberapa kejanggalan anggaran termasuk juga pengadaan pulpen.

Selain itu Anies Baswedan selaku Gubernur juga dirasa tidak tahu menahu mengenai anggaran lem aibon ini. PSI juga menyampaikan agar Gubernur menyisir langsung ke beberapa anggaran lem aibon yang dibuat oleh anak buahnya. Dengan adanya anggaran janggal ini tentunya dipertanyakan kinerja Gubernur terbaru DKI Jakarta ini.

Anggaran Ballpoint ini ditemukan di suku dinas wilayah I Jakarta Timur, dengan total pengadaan dan anggaran sebesar Rp 124 Miliar, kemudian juga ada anggaran ganjil seperti pengadaan unit komputer di dinas Pendidikan yang mencapai Rp 121 Miliar.

William juga menyampaikan melalui akun twitternya bahwa dia akan terus terang dan juga berbicara blak – blakan melalui akunnya untuk membahas APBD terkait anggaran lem aibon yang janggal di Jakarta ini, selain itu warga net juga menyambut hal ini sebagai langkah positif untuk mengusut permasalahan ini.

Warganet twitter juga terus bertanya langsung kepada akun resmi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai kejelasan aibon dan anggaran lem aibon yang ganjil ini. Sebenarnya anggaran ini cukuplah banyak jika dibandingkan dengan beberapa usulan anggaran.

Seperti yang kita ketahui sebelum mobil Menteri Kabinet Indonesia maju yang nilainya hampir sama dengan pengadaan aibon dan juga pulpen ini. Bahkan jika digabungkan, pengadaan mobil yang akan dijadikan sebagai kendaraan dinas ini tentunya tidak ada apa – apanya dengan usulan anggaran tersebut.

Jika anda penasaran dengan anggaran tersebut, anda bisa cek di website apbd.jakarta.go.id. Namun seperti yang sudah disampaikan bahwa tampilan anggaran untuk 2020 sudah tidak ditampilkan lagi seperti yang dikatakan oleh William di akun twitternya.

Sebagai masyarakat mungkin kita bertanya kenapa anggaran ini tidak ditampilkan, apakah memang kesalahan penginputan? Ataukah sedang diperbaiki usulan anggaran? Namun yang jelas di website tersebut hanya terpampang beberapa anggaran yang mungkin hanya sampai di tahun 2019 saja.

Sementara ini Anggaran Lem Aibon menjadi cukup populer dengan berbagai komentar lucu dari warga net yang ada di twitter

https://twitter.com/Candraasmara85/status/1189382969527418881

Tentunya masyarakat juga menunggu kejelasan dari permasalahan kali ini sehingga benar – benar clear tentang permasalahan yang terjadi.

Baca Juga Artikel:

Comment

News Feed