by

Nico Siahaan Yang Populer Di Acara RCTI Diperiksa KPK

Nico Siahaan Yang Populer Di Acara RCTI Diperiksa KPKRentetan – Rabu (30/10/2019), Nico Siahaan diperiksa oleh KPK terkait dugaan kasus pencucian uang Eks bupati Cirebon.

Politikus dari PDI-P ini dilaporkan diperiksa KPK pada selasa (29/10/2019) yang lalu seperti dilansir dari detik. Hal ini diperkuat dengan pernyataan kepala Humas KPK Febri Diansyah, dimana menyatakan Nico sedang diperiksa sebagai “Saksi”.

Baca Juga Artikel : Kronologi Usulan Anggaran Lem Aibon Sampai Pulpen

Tersangka kasus pencucian uang Sunjaya ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK yang disangka melanggar Pasal 3 dan atau Pasal 4 UU No.8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Menurut pernyataan wakil ketua KPK Laode M Syarif, ada sekitar uang senilai Rp 51 Miliar yang diterima oleh tersangka SUN (Sunjaya). Aliran dana itu diduga digunakan untuk acara PDIP pada tahun 2018. Nico dikabarkan menerima uang tersebut namun telah mengembalikannya sebesar Rp 250 juta yang diduga berasal dari aliran tersangka SUN.

Dari pernyataan Nico Siahaan, presenter yang terkenal melalui acara yang pernah tayang di RCTI ini menyampaikan bahwa memang mengakui bahwa menerima uang sebesar Rp 250 juta yang kemudian dikembalikan kepada KPK.

Penggelontoran dana ke kader untuk sebuah kongres sumpah pemuda di tahun 2018 ini dianggap lumrah dilakukan karena wujud dari partisipasi pribadi kader. Atas kemauan gotong royong, sehingga wajar saja bagi Nico menerimanya pada saat itu. Di acara ini Nico bertindak sebagai ketua panitia acara ini.

Artikel Menarik Lainnya: Mobile Menteri 2019: Berikut Spesifikasi, Harganya

Namun Nico mengaku tidak tahu menahu asal muasal dana yang digelontorkan pada gelaran kongres PDIP tersebut. Sebagai ketua panitia dirasa sangat tidak pas untuk menanyakan asal dana tersebut darimana, begitulah pernyataan dari Nico Siahaan seperti dilansir ddari Republika.

Komarudin Watubun selaku Ketua Bidang Kehormatan Partai DPP PDIP, menyatakan bahwa memang harus menindak tegas kadernya yang melakukan tindakan melanggar hukum. Dalam hal ini Nico masih diperiksa sebagai saksi sehingga memang pihak PDI-P tidak akan melakukan apa – apa. Jika memang tertangkap basah sudah pasti akan langsung didepak dari partai, tambahnya.

Sebenarnya Nico Siahaan sudah pernah dipanggil KPK, pada tahun 2018 yang lalu. Pada waktu itu dia menjelaskan bahwa sebagai ketua panitia acara tersebut Nico mengajak para kader PDI-P bergotong royong membantu pendanaan untuk berjalannya acara.

Setelah Sunjaya, tertangkap kemudian Nico yang khawatir bahwa uang sumbangannya dipermasalahkan, segera mengembalikan uang tersebut. Jadi hubungan antara Sunjaya yang ditetapkan sebagai tersangka kasus pencucian uang ini, adalah mengenai permasalahan uang yang seperti dijelaskan secara pribadi oleh Nico Siahaan tersebut.

Nico sekarang ini menjabat sebagai Anggota DPR periode 2019 – 2024 dari fraksi partai PDIP. Pria kelahiran 13 Juni 1969 ini mulai masuk ke kancah politik dengan menjadi anggota partai politik. Nico Siahaan adalah seorang yang populer dengan acara kuis – kuis yang sering ada di TV RCTI, ANTV, KOMPAS TV, dan beberapa stasiun TV lainnya.

Beberapa acara RCTI yang Komunikata RCTI, Super Deal 2 Milliar ANTV, The Master RCTI, OPINI (Obrolan Penting Hari Ini) TV One, dan masih ada berbagai acara TV yang dibawakan oleh Nico Siahaan. Selain itu dia juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai pembawa acara kuis terbaik di perhargaan Panasonic Gobel Award di tahun 2002 dan juga 2006.

Nico siahaan adalah salah satu jejeran artis yang masuk ke dalam panggung kursi DPR. Berikut ini adalah beberapa artis yang masuk ke panggung DPR:

  • Krisdayanti
  • Dessy Ratnasari
  • Tommy Kurniawan
  • Rachel Maryam
  • Nico Siahaan

Krisdayanti yang merupakan salah satu penyanyi yang bisa disebut dengan diva indonesia merupakan kader dari PDI-P dengan jumlah suara yang dimenangkan sebanyak 132.131 suara.

Kemudian Dessy Ratnasari yang merupakan artis dan juga penyanyi ini juga berhasil lolos dengan total suara 86.440. Sedangkan untuk Rachel Maryam juga dikabarkan lolos dengan dapil Jawa Barat 2.

Dan terakhir adalah Nico Siahaan yang menang dengan dapil Jawa Barat 1 yang juga menjadi anggota partai PDIP. Setidaknya ada 3 artis kader PDIP yang masuk ke kursi DPR di jabatan pemerintahan sekarang ini.

Diharapkan memang kinerja mereka bisa mewakili rakyat sepenuhnya tanpa adanya kepentingan yang mendompleng mereka.

Baca Juga Artikel:

Comment

News Feed