by

Titanium Back Up Pro Apk Donwload: Aplikasi Wajib Untuk Tukang “Oprek” Android

Titanium Back Up Pro Apk Donwload: Aplikasi Wajib Untuk Tukang “Oprek” AndroidRentetan – Aplikasi android untuk back up data terkadang lupa untuk kita sematkan di hp dan juga smartphone milik kita, padahal aplikasi ini sangatlah penting. Titanium Back Up Pro merupakan salah satu aplikasi android untuk back up data dengan mudah dan juga cepat mencakup fitur yang sangat banyak.

Titanium Backup Pro apk ini wajib anda download jika anda memang sering oprek smartphone android milik anda. Biasanya sebagai tukang oprek kita memiliki beberapa data penting yang seharusnya di backup atau dicadangkan agar tidak hilang agar nantinya bisa di munculkan kembali alias di restore.

Nah bagi anda yang ingin mengetahui cara instalasi Titanium Backup Pro Apk download di artikel ini kita akan bahas lebih lengkap. Selain itu juga anda akan mendapatkan link download di bawah, kemudian anda akan mendapatkan beberapa informasi mengenai titanium backup secara umum.

Baca Juga Artikel Menarik Ini:

Pengertian Titanium Backup Pro Apk

Titanium Back Up adalah sebuah aplikasi android yang digunakan untuk melakukan back up data. Bukan hanya aplikasi saja dan data pribadi yang di back up, melainkan sistem android yang tentunya akan sangat menguntungkan para pengoprek android.

Perhatian: Titanium Back Up pro merupakan sebuah aplikasi yang mengharuskan anda untuk melakukan root di smartphone android kamu. Hal ini dikarenakan aplikasi yang satu ini harus benar – benar memiliki akses tertinggi untuk bisa melakukan kinerja maksimal, satu – satunya cara dengan melakukan rooting.

Aplikasi yang satu ini juga merupakan aplikasi yang gratis untuk digunakan oleh siapapun juga, tapi ada beberapa fitur yang memang mengharuskan untuk membayar atau melakukan subscription.

Perbedaan Titanium Back up Pro Apk Pro Version vs Free Version

Dari segi perbedaan tentunya keduanya memiliki perbedaan fitur yang bisa dibilang cukup mendasar dan juga banyak perbedaannya. Dari beberapa diantaranya adalah fitur – fitur yang bisa dibilang lebih lengkap di versi pro.

Berikut adalah perbedaan yang paling mendasar untuk kedua versi ini:

  • Multiple Back up
  • Zero-click background batch restore
  • Encryption backup
  • SMS, MMS, Wifi, bookmarks, in XML
  • Multi User
  • Batch Verification
  • Migrate system data
  • Dalvik cache cleaner can free up internal memori
  • Sycnchronize with dropbox, Gdrive, dan Box.
  • Restore dan Retrieve data dari Dropbox, Gdrive, dan Box.
  • Device ID Change dan juga mengembalikannya seperti semula

Sedangkan untuk fitur lengkap Titanium Back Up Pro sangatlah banyak lagi, dimana memang aplikasi yang satu ini sangatlah cocok untuk anda yang memiliki hobi untuk mengoprek android.

Cara Root Android Untuk Install Aplikasi Ini

Aplikasi Titanium Back Up Pro ini tersedia di Google Playstore dan juga bisa digunakan dengan cara yang gratis tanpa harus membayar. Namun perlu diingat sekali lagi bahwa aplikasi yang satu ini membutuhkan smartphone yang sudah di root.

Cara root android sendiri berbeda – beda tergantung dari jenis, merk, yang dimiliki. Tapi tidak perlu khawatir karena di sini kita akan sertakan cara – cara untuk rooting android. Perlu diingat secara umum proses rooting android seperti ini, tapi untuk anda yang memiliki smartphone android tertentu mungkin caranya juga berbeda, jika anda ingin lebih jelas silakan kunjungi xda-developers.

Ada beberapa tools yang bisa digunakan untuk rooting android, seperti FramaRoot, KingsRoot, dan Root Genius. Ketiganya cukup populer untuk digunakan sebagai tools rooting android. Nah, caranya bagaimana sih?

Oke pada dasarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan:

  • Download aplikasi tersebut bisa pilih salah satu FramaRoot, KingsRoot, atau Root Genius.
  • Setelah itu buka aplikasi dan juga pilih install SuperSU atau bisa juga disebut dengan Superuser.
  • Tunggu proses rooting selesai hingga mendapatkan notifikasi bahwa proses sudah selesai.
  • Setelah itu restart smartphone maka anda sudah berada di mode rooting.

Perlu diingat juga bahwa root android ini merupakan sebuah aktivitas yang wajar untuk dilakukan, namun juga bisa menghilangkan garansi smartphone kamu.

Rooting android adalah dimana kamu bisa mengakses segala sistem yang ada di OS Android. Biasanya sebagai pengguna kita hanya bisa menggunakan dan mengakses file tertentu, nah dengan rooting ini anda bisa mengakses semuanya.

Download Aplikasi

Setelah melakukan rooting anda bisa dengan mudah untuk medownload aplikasi Titanium Back Up Pro ini dengan mudah. Beberapa cara untuk download adalah sebagai berikut. Pertama adalah dengan cara download melalui Google Play:

  • Masuk di aplikasi Google Play Store kemudian ketikkan di kolom pencarian “Titanium Backup”
  • Akan ada dua pilihan Titanium Back up Pro atau Titanium Back Up Free.
  • Pilih salah satunya, kemudian silakan install dan download. Tunggu proses instalasi dan download selesai.
  • Setelah selesai anda bisa menggunakan fitur – fitur yang dimiliki oleh Titanium Back Up.

Kesimpulan

Aplikasi Back Up di android sebenarnya sangatlah penting untuk dimiliki. Jika anda mencari aplikasi back up dengan fitur terlengkap memang harus diakui Titanium Back Up Pro ini merupakan aplikasi yang diakui paling ampuh, bahkan di berbagai forum – forum online mengenai android. Namun harga yang harus dibayar adalah dengan melakukan rooting smartphone atau hp android kamu.

Bagi beberapa orang melakukan rooting adalah hal yang wajar, bagi orang lain mungkin tidak wajar alias terlalu beresiko. Semua tergantung anda sebagai pengguna smartphone android dan juga pecinta gadget untuk menggunakan dengan resiko anda sendiri.

Jadi bagaimana cara artikel mengenai Titanium Back Up Pro ini? Apakah anda sudah mencoba aplikasi yang satu ini?

Comment

News Feed