by

Samsung Indonesia Rilis Galaxy Tab A 2019 Resmi Di Indonesia Mulai Rp 2 Jutaan

Samsung Indonesia Rilis Galaxy Tab A 2019 Resmi Di Indonesia Mulai Rp 2 JutaanRentetan – Pasar smartphone di Indonesia di tahun 2019 memang tidak ada matinya, setelah Redmi Note 8 Pro, Realme XT, kini giliran pabrikan korea Samsung merilis produknya di Indonesia yang dipasarkan untuk “Anak – Anak”.

Samsung Indonesia menyediakan dan merilis tablet terbaru miliknya bertajuk Galaxy Tab A 2019 yang ditujukan untuk membantu proses pembelajaran anak. Ennita Pramono, yang merupakan Head of Corporate Citizienship Samsung Electronics Indonesia menyampaikan bahwa Teknologi bisa digunakan dalam proses belajar mengajar.

Dia juga menambahkan bahwa dengan menggunakan Galaxy Tab A 2019 8 inch mobilitas dari anak didik dan pengajar akan menjadi lebih baik dengan menggunakan fasilitas audio dan visual untuk membantu proses pembelajaran.

Artikel Menarik Lainnya: Internet Positif, Pengertian, Dan Cara Akses Internet Positif (Work 100%!)

Sebenarnya Galaxy Tab A 2019 ini sudah dirilis semenjak pertengahan tahun 2019 ini namun resmi dirilis Samsung indonesia pada bulan ini dan sekarang sudah resmi dijual di Indonesia. Walaupun pasar tablet di Indonesia tidak seramai pasar smartphone dan juga hp android lainnya namun tentunya dengan “embel – embel” untuk membantu proses belajar mengajar akan sangat membantu.

Ennita Pramono juga menambahkan dibandingkan membeli buku dengan jumlah yang sangat banyak baik itu buku tulis dan buku wajib tentunya akan lebih efisien jika proses belajar mengajar menggunakan digital learning.

Samsung juga didukung konsep kelas digital yang disebut dengan “Smart Learning Class”. Konsep ini bahkan bukan hanya mendukung untuk Pendidikan dasar melainkan hingga Pendidikan tinggi. Dengan bekerja sama dengan PesonaEdu, yang akan menghadirkan kurikulum sekolah yang menarik dan interaktif.

Galaxy Tab A 2019 Dan Smart Learning Class

Samsung Indonesia Samsung Galaxy Tab A

Smart Learning Class adalah sebuah program kelas digital dimana penggunaan teknologi baik perangkat keras (hardware) atau perangkat lunak (software) untuk mendukung proses pembelajaran lebih interaktif dengan tujuan untuk menggapai tujuan belajar dengan lebih baik.

Untuk mendukung proses belajar ada beberapa komponen yang digunakan dalam Smart Learning Class ini. Berikut adalah komponen utamanya:

Perangkat Keras

Samsung Indonesia salah satunya memberikan Galaxy Tab A ini menjadi perangkat yang bisa mengakses pembelajaran digital ini. Bukan hanya Galaxy Tab A juga ada banyak perangkat yang bisa dijadikan pendukung, seperti smart TV dari Samsung, kemudian Galaxy series dari Samsung, dan juga beberapa perangkat lainnya.

Materi Pembelajaran

Ada beberapa materi pembelajaran yang bisa digunakan, dengan kerjasama Samsung Indonesia dengan PesonaEdu dan lain – lain. Dengan begitu para pembelajar bisa mengakses materi dengan mudah dan juga cepat.

Learning Management System

Tentu saja semuanya ini diintegrasikan menjadi satu kesatuan sistem yang bisa dengan mudah untuk dikontrol oleh guru sebagai pengajar. Materi apa saja yang ingin di sampaikan kemudian berbagai jenis bahan ajar apa saja yang akan diberikan.

Penggunaan Perangkat Smartphone Samsung Indonesia Untuk Anak

Menurut data yang dikeluarkan oleh Bank My Cell, ada sekitar 67% guru mengatakan bahwa anak – anak terganggu proses belajarnya karena adanya gangguan smartphone. Walaupun survey ini bukan dilakukan di indonesia, mengingat dari kebiasaan yang ada sekarang memang sangat pantas jika smartphone menjadi salah satu penghambat.

Dengan memperhatikan hal tersebut tentunya Samsung Galaxy Tab A 2019 ini menjadikannya support dengan salah satu aplikasi yang sangat pas untuk anak – anak. Kids home adalah sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk anak, untuk mengeksplor informasi yang terkait dengan anak – anak.

Aplikasi Kids home ini mendukung parental control dimana anda bisa melihat aktifitas dari anak ketika menggunakan smartphone. Selain itu di dalamnya terdapat berbagai pembelajaran interaktif mulai dari game, dan lain – lain.

Aplikasi ini juga bisa di install di kebanyakan smartphone Samsung Indonesia, sehingga jika anda memiliki smartphone Samsung anda bisa menggunakannya dengan mudah terlebih smartphone anda sering digunakan oleh anak – anak.

Spesifikasi Dan Harga Galaxy Tab A 2019

Galaxy Tab A 2019 8 Inch ini cukup menarik untuk dibahas dari segi spesifikasi dan juga harganya. Dengan menggunakan chipset snapdragon 429 dan juga quadcore CPU membuat tablet yang satu ini menjadi salah satu andalan terbaru dari Samsung indonesia.

Kemudian untuk permasalahan memori dengan dibekali RAM 2 GB, dan juga memori Internal 32 GB memang bukan jumlah yang besar namun dengan tujuan untuk anak – anak sudah lebih dari cukup. Selain itu untuk kamera memang standar dengan menggunakan 8 MP kamera belakang dan juga 2 MP untuk kamera depan.

Selain itu OS Galaxy Tab A 2019 juga dibekali dengan Android 9 atau versi Pie yang tentunya versi android paling stabil sekarang ini.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Galazy Tab A 2019:

  • Chipset: Snapdragon 429
  • GPU: Adreno 504
  • RAM: 2GB
  • Memori Internal: 32 GB
  • Lebar Layar: 8 Inch
  • Sistem Operasi: Android 9.0
  • Kapasitas Baterai: 5100 mAh

Baca Juga Artikel:

Untuk harga sendiri Samsung Indonesia mematok harga mulai dari 2 jutaan tepatnya di harga Rp 1.999.000. Ada juga beberapa tipe sehingga anda menjadi lebih mudah untuk memilih.

Comment

News Feed