by

Kronologi Banda Aceh Yang Mendadak Heboh Karena Foto Telanjang Dada Dan “Protest Sharia Law” Di Google Maps

Kronologi Banda Aceh dan Google MapsRentetan -Kota Banda Aceh mendadak menjadi sebuah perbincangan hangat di Indonesia. Tampilan Google Maps di pagi hari ini (04/11/2019), terdapat sebuah foto bugil yang menunjukkan tulisan “Protest Sharia Law” yang ada di tangannya. Dilansir dari detik news (04/11/2019), Foto ini adalah menampilkan seorang pria yang bisa dilihat dengna menggunakan kamera 360 derajat, dengan memegang tongsis “tongkat narsis” dan terlihat memprotes hukum Syariah.

Hal ini ditunjukan pada tulisan yang ada di tangannya yang terdapat Tulisan “Protest Sharia Law”, sampai sekarang belum diketahui siapa orang yang ada di dalam foto tersebut dan siapa yang mengunggah foto ini. Namun sampai artikel ini terpublish foto tersebut sudah tidak bisa lagi diakses, kemungkinan sudah di takedown oleh Google. Foto yang berada di Google Maps ini memang bukan yang pertama kali menimbulkan sebuah berita viral, seperti sebelumnya ada juga berita “Google Maps Pocong” dimana ditemukan penampakan pocong di daerah Demak, Jawa Tengah.

Fenomena seperti ini sebenarnya merupakan sebuah fenomena yang tidak bisa dikontrol oleh Google selaku pemilik Google Maps. Sementara itu DPR Aceh meminta kasus Pria Telanjang ini untuk diusut lebih lanjut seperti dilansir dari detik news (04/11/2019).

Kronologi Banda Aceh ini bermula dari Foto yang tersebar melalui Grup – grup whatsapp di seluruh aceh dan menyertakan bagaimana cara untuk mendapatkan tampilan foto ini. Cara untuk menampilkan foto yang viral ini adalah dengan cara mengetikkan “Banda Aceh” di Google Maps dan otomatis foto ini akan muncul di kiri bawah bagian foto. Namun cara ini sudah tidak bisa dilakukan sejak siang tadi (04/11/2019).

Comment

News Feed