by

Toyota Raize Ada Kemungkinan Dijual Di Indonesia? Berikut Spesifikasi Dan Harganya

Toyota Raize Ada Kemungkinan Dijual Di Indonesia? Berikut Spesifikasi Dan HarganyaRentetan – Tokyo Motor Show 2019 yang lalu sempat menyita para penggemar otomotif di tanah air dengan memperkenalkan berbagai kendaraan yang dipamerkan di acara otomotif tersebut.

Salah satu yang paling menarik perhatian dari pameran otomotif Jepang itu adalah Toyota Raze dan juga Daihatsu Rocky. Seperti halnya dengan mobil Toyota pada umumnya, kedua jenis mobil ini adalah SUV kembar seperti Rush dan Terrios pendahulunya.

Kemungkinan kedua mobil ini akan rilis di Indonesia dengan bocoran harga yang sempat mencuat di Internet. Dikabarkan bahwa harga pasaran dari Toyota Raize ini adalah sekitar Rp 127 juta dimana harga tersebutlah yang membuat para pencinta dunia otomotif di Indonesia sempat “geger”. Bisa dibilang harga tersebut cukup murah jika benar – benar menggunakan harga tersebut, karena lebih murah dari pendahulunya Toyota Rush.

Toyota Raize dan juga Daihatsu Rocky ini akan dipasarkan mulai tanggal 5 November 2019 di Jepang, sedangkan untuk pasaran Indonesia masih belum mengetahui kapan akan dipasarkan. Mobil Toyota Raize dan juga Daihatsu Rocky saudaranya ini akan hadir dengan empat tipe yaitu untuk Raize ada tipe X, XS, G, dan Z.

Bagaimana dengan Spesifikasi dari mobil Toyota Raize ini? Apa saja kelebihan yang dimiliki dan juga keunggulan yang ditawarkan oleh Toyota pabrikan mobil asal Jepang ini? Tentunya kita juga akan bahas lebih detail mengenai beberapa kelebihan yang dimilikinya.

Spesifikasi Toyota Raize 2020

Toyota-Raize-Bocoran-Brosur
Bocoran Brosur Mobil Toyota Raize

Toyota Raize merupakan sebuah mobil yang berjenis SUV dengan spesifikasi tentunya berdasarkan mobil jenis ini. Dengan dimensi yang cukup kecil panjang yang mencapai 3.955 milimeter atau kurang dari 4 meter ini tentunya memiliki panjang yang cukup kecil untuk kelas mobil SUV. Sementara itu lebar mobil ini mencapai 1.695 milimeter dengan tinggi mobil sekitar 1.620 milimeters.

Untuk masalah dimensi mobil Toyota Raize ini cukup identik dengan saudara kembar mereka Daihatsu Rocky. Meskipun begitu kedua mobil ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok di bagian desain bumper depan dan juga bumper belakang. Mobil yang satu ini juga memiliki bagasi yang cukup luas dan juga pas untuk dijadikan sebagai mobil keluarga yang memiliki banyak barang bawaan.

Dikabarkan aka nada 5 tipe, namun dari kelima tipe ini kemungkinan yang dipasarkan di Indonesia hanya 4 tipe yang mengecualikan pilihan 4 WD. Dikarenakan pasaran Indonesia yang memang kurang untuk mobil – mobil 4 WD, walaupun sebenarnya cukup banyak penggemarnya. Masih belum jelas perbedaan tipe – tipe dari setiap varian yang ada namun memang Sudah dipastikan ada 4 sampai 5 tipe Toyota Raize yang kemungkinan dipasarkan di Indonesia.

Dikabarkan Toyota Raize ini memiliki teknologi yang canggih, seperti pada saat pameran Tokyo Motor Show 2019 yang lalu dimana diperkenalkan beberapa teknologi canggih yang merupakan fitur – fitur terbaru dari mobil ini.

Beberapa fitur teknologi canggih yang disematkan di mobil ini diantaranya adalah blind-spot monitoring yang berupa sensor untuk mendeteksi pandangan yang tidak terlihat dari dalam mobil. Selain itu mobil ini pastinnya juga dilengkapi dengan smart parking dengan mengandalkan sensor parkir yang sangat presisi.

Kemudian ada juga sensor lainnya seperti pendeteksi pejalan kaki, kemudian beberapa sensor keamanan yang mendukung kenyamanan berkendara lainnya. Untuk permasalahan air bag, Toyota Raizer dilengkapi dengan dua Air Bag di bagian depan. Dari segi desain logo Toyota terpampang di grill depan bagian mobil yang juga terletak di tengah – tengah lampu.

Dilengkapi dengan lampu kabut dan juga lampu yang bisa digunakan untuk siang hari, mobil yang satu ini di desain untuk keamanan berkendara oleh Toyota. Dari segi mesin Toyota Raize memiliki mesin dengan silinder sebesar 1.000 cc dengan jumlah silinder yang berjumlah 3 dengan kekuatan tenaga sebesar 98 dk dan torsi 140 Nm.

Dari spesifikasi mesin mobilnya memang tidak terdengar “wah” dibandingkan dengan pendahulunya, namun kemungkinan memang mobil ini diberikan teknologi keamanan yang sangat maksimal dan pas untuk digunakan di pasar Indonesia saat ini. Dari bocoran yang ada di beberapa media dan brosur marketing yang ada di Jepang harga yang ditawarkan dari mobil Toyota Raizer sebesar Rp. 217 Juta yang memang merupakan harga pasaran di Jepang, 1.679.000 Yen.

Namun kemungkinan harga saat masuk ke Indonesia sekitar hampir 300 jutaan, kalau diperkirakan hadir dalam waktu dekat. Namun seperti dilansir dari Kompas, sepertinya mobil Toyota Raize ini tidak akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Baca Juga Artikel Lainnya Mengenai Otomotif:

Masih membutuhkan jalan yang panjang agar bisa dipasarkan di tanah air, belum lagi mobil ini baru hangat – hangatnya untuk dirilis di Jepang sehingga benar – benar dalam kondisi baru. Kemungkinan mobil yang satu ini akan hadir di pertengahaan tahun 2020 mendatang. Jadi bagaimana para pecinta otomotif Indonesia? Sudah tidak sabar menunggu keluarnya mobil terbaru dari Toyota dan Daihatsu ini?

Comment

News Feed