by

Jadwal Liga Champion Hari Ini Liverpool vs Genk

Jadwal Liga Champion hari ini menampilkan Liverpool vs Genk yang bertempat di Anfield. Kedua tim akan bertemu pada hari Rabu (6/11) nanti, pukul 03:00 WIB. Saksikan laga ini melalui link yang tersedia di akhir artikel:

Setelah mengalami kekalahan tandang mereka kontra Genk di babak grup Liga Champions UEFA di, pertemuan kedua klub sepertinya akan memberikan hasil yang berbeda. Penampilan Liverpool di kandang memang memberikan hasil yang memuaskan. Apalagi saat melawan tim dari Belgia ini, sepertinyaakan menempatkan Liverpool dalam posisi yang kuat untuk maju dari Grup E.

Genk telah kehilangan empat pertandingan tandang berturut-turut sebelum perjalanan ke Belgia. Namun Alex Oxlade-Chamberlain menjalankan strategi yang dapat membuat timnya dapat mengontrol alur permainan di setiap awal babak. Karena itu Sadio Mane dan Mohamed Salah selalu melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang lawan.

Liverpool berada di peringkat kedua dengan enam poin, terpaut satu poin di belakang Napoli dan tiga di atas Salzburg, sedangkan Genk baru meraih satu poin.

Liverpool telah memenangkan sepuluh dari 11 pertandingan Liga Premier mereka musim ini, kecuali hasil imbang 1-1 di Manchester United pada 20 Oktober. Laga tersebut mengakhiri rentetan 17 kemenangan berturut-turut klub Merseyside di Liga Inggris, salah satu dari rekor top-flight Manchester City.

Pada hari Sabtu The Reds bangkit dari ketinggalan dan menang 2-1 di Aston Villa, Andrew Robertson mencetak gol penyeimbang menit ke-87, gol pertamanya di Liga Primer sejak 13 Mei 2018. Liverpool tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan liga (W23 D5), sejak kalah 2-1 di City pada 3 Januari.

Pada 30 Oktober, Liverpool mencapai perempat final Piala Liga Inggris dengan kemenangan 5-4 saat melawan Arsenal setelah bermain imbang 5-5 di Anfield. Laga itu baru kedua kalinya dalam 66 tahun The Reds kebobolan lima gol dalam satu pertandingan di Anfield. Nasib sama yang dialaminya adalah saat berhadapan dengan Arsenal pada Januari 2007.

Baca juga artikel yang satu ini:

Harvey Elliott melakukan debutnya di Liverpool dengan kemenangan 2-0 di MK Dons di putaran ketiga Piala Liga pada 25 September. Pemain berusia 16 tahun ini adalah pemain termuda yang akan memperkuat formasi Liverpool.

The Reds mengawali musim dengan kehilangan 5-4 melalui adu penalti dengan juara Inggris Manchester City. Keduanya juga pernah bermain imbang 1-1 di FA Community Shield di Wembley pada 4 Agustus. Liverpool juga berhasil unggul di adu penalti melawan Chelsea di Piala Super UEFA pada 14 Agustus, menang dengan hasil akhir 5-4 setelah pertemuan mereka sebelumnya di Istanbul berakhir imbang 2-2.

Ada beberapa pemain yang sepertinya tidak akan turut andil dalam laga Rabu nanti. Joel Matip, yang menandatangani “kontrak jangka panjang” baru pada 18 Oktober, baru bermain sekali sejak 28 September karena cedera lutut. Xherdan Shaqiri belum bermain sejak Matchday 1 karena keluhan di betisnya.

Genk memulai laga musim ini dengan kemenangan 3-0 melawan Mechelen di Piala Super Belgia pada 20 Juli. Kemenangan itu adalah kedua kalinya mereka meraih trofi dalam penampilan kedelapan mereka.

Genk juga mampu menaklukkan Cercle Brugge 1-0 dalam laga kandang pada 26 Oktober. Namun klub ini kembali turun peringkatnyasetelah meraih hasil imbang imbang 2-2 di kandang saat melawan Antwerpen pada 30 Oktober. Mereka kalah 2-0 di Eupen pada hari Sabtu.

Genk hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (D2 L3).  Pertandingan liga Genk di Sint-Truiden pada 28 September dibatalkan setelah 88 menit dengan skor 3-3.

Termasuk saat laga di Piala Super Belgia, kekalahan pada Matchday 3 melawan Liverpool hanyalah kekalahan kandang kedua Genk dalam 17 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi (W11 D4).

Genk kehilangan dua dari tiga pertandingan liga pertama mereka musim ini, setelah tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan pertama mereka di 2018/19 dan tidak mengalami kekalahan kedua hingga pertandingan ke-23. Mereka sekarang telah kehilangan lima pertandingan di liga 2019/20.

Genk memiliki 20 poin setelah 13 pertandingan. Raihan poin ini hanya kurang 13 poin dari poin yang mereka dapatkan di laga musim lalu. Kiper Genk, Danny Vukovic, tidak bermain sejak 26 Juli karena tendon Achilles yang pecah dan belum dimasukkan dalam skuad Liga Champions UEFA.

Itulah beberapa fakta dan info terbaru mengenai jelang adu tanding Liverpool vs Genk ini. Laga Liverpool vs Genk ini harus kamu masukkan dalam Jadwal Liga Champion hari ini. Agar tidak melewatkan adu tanding ini, jadwal Liga Champion hari ini bisa kamu nikmati secara online disini:

Comment

News Feed