by

Protes Monbebe Untuk Wonho Monsta X Jadi Trending Dunia

Kecintaan fans terhadap idolanya memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini terjadi juga pada Monbebe, salah satu fandom Monsta X, yang berjuang keras agar mantan member Monsta X, Wonho dapat kembali bergabung dengan idol asal Korea tersebut.

Monbebe telah membuat banyak tren tagar di seluruh dunia untuk menunjukkan dukungan mereka yang tiada henti untuk Wonho. Monbebe mencurahkan isi hati mereka dalam beberapa tweet yang mengatakan betapa mereka mencintai Wonho dan bahwa mereka akan mendukung seluruh member Monsta X sampai akhir. Banyak penggemar, bahkan di luar fandom Monbebe, telah menyatakan kekecewaan mereka dengan keluarnya Wonho dari member Monsta X. Mereka pun berlomba-lomba membantu Monbebes untuk menciptakan tren tagar yang baru-baru ini kembali muncul “#MonbebeWontBackDown”.

Monbebe mencoba agar Starship Entertainment, label yang menaungi Monsta X, untuk memikirkan kembali keputusan mereka sebelumnya. Mereka ingin agar member MONSTA X tetap terdiri dari tujuh orang.

Sebagai bagian dari dukungan Monbebe, beberapa anggota fandom ini telah membuat halaman penggalangan dana. Mereka berharap bisa mengumpulkan $10 ribu. Tapi ternyata dana yang terkumpul mencapai $25 ribu hanya dalam satu jam saja. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk memasang iklan yang didedikasikan untuk mantan member Monsta X, Wonho, di New York City Times Square.

Walau ada yang mendukung pengumpulan dana tersebut, namun ada juga yang lebih mendukung mundurnya Wonho dari member Monsta X. Mereka menganggap bahwa memasang iklan hanya akan membuat kesalahan Wonho lebih menonjol dibandingkan sebelumnya.

Bahkan ada pula yang mengungkapkan bahwa dana yang terkumpul sebaiknya tidak digunakan untuk memasang iklan. Ia menyarankan agar dana tersebut langsung dikirimkan ke rekening Jung Da Eun agar masalah Wonho cepat selesai.

Para anggota Monbebe juga melakukan protes di depan kantor Starship Entertainment pada 3 November lalu. Sekitar 300 orang berkumpul di kantor SE agar pihak label dapat merubah keputusannya. Mereka juga menempelkan pesan dukungan mereka di dinding kantor tersebut.

Artikel menarik lainnya:

Pengumuman mengenai keluarnya Wonho dari member Monsta X keluar pada hari Kamis (31 Okt) setelah serangkaian tuduhan ditujukan padanya dan Shownu Monsta X. Tuduhan tersebut dikeluarkan oleh Han Seo Hee dan Jung Da Eun.

Jung, mantan teman sekamar Wonho, menuduhnya berhutang uang padanya, mencuri barang-barangnya dan juga menjualnya. Han menuduh bahwa Wonho, yang bernama asli Lee Ho-seok, pernah ditahan ketika remaja.

Menyusul berita itu, tabloid Korea Selatan Dispatch juga melaporkan bahwa pria berusia 26 tahun ini pernah menghisap ganja bersama Jung pada tahun 2013. Padahal konsumsi ganja dilarang di Korea Selatan.

Member Monsta X lainnya, Shownu, juga dihempas kabar tak sedap ketika Han menuduh Shownu berselingkuh dengan seorang wanita yang sudah menikah. Starship Entertainment menjawab rumor ini dan mengkonfirmasi bahwa Shownu telah melakukan kontak dengan wanita tersebut sebelum dia menikah.

Mereka menambahkan bahwa Shownu tidak mengetahui bahwa wanita tersebut telah menikah pada bulan Agustus tahun ini. Shownu baru mengetahui wanita tersebut telah menikah setelah suami wanita itu menghubungi agensi untuk mengklarifikasi masalah. Agensi mengatakan bahwa Shownu belum menghubungi wanita itu sejak dia mengetahui tentang pernikahannya.

Setelah pengumuman keluarnya Wonho dari member Monsta X, ia menyampaikan sebuah surat permohonan maaf kepada pihak label, anggota Monsta X, dan juga para penggemarnya.

‘Lebih lanjut, saya meminta maaf karena telah menimbulkan keprihatinan bagi banyak orang karena masalah pribadi saya. ‘Saya telah menerima perhatian dan cinta yang tidak pantas saya dapatkan selama saya menjadi member Monsta X.”

“Saya dengan tulus berterima kasih karena telah membuat kenangan berharga bersama saya. Kepada para anggota yang bekerja keras dengan saya dan tinggal bersama saya, saya ingin memberi tahu mereka bahwa saya berterima kasih dan bahwa saya mencintai mereka. [Saya juga ingin menunjukkan kepada mereka] penyesalan saya”.

“Ada saat ketika saya belum dewasa dan telah melakukan kesalahan besar dan kecil, tetapi setelah menjadi trainee dan melakukan debut, saya tetap di jalur dan bekerja keras untuk mencoba untuk tidak mempermalukan diri sendiri.”

Wonho melanjutkan: “Saya mengumumkan bahwa saya akan meninggalkan Monsta X hari ini. ‘Saya minta maaf karena telah merugikan anggota lainnya karena masalah yang saya alami. Lebih dari segalanya, saya minta maaf karena mengecewakan penggemar saya, yang telah percaya pada saya.

Comment

News Feed