by

Film Terbaru Bioskop, Doctor Sleep tayang Hari Ini

Film horor terbaru dari buku Stephen King, Doctor Sleep, mulai tayang hari ini. Film ini merupakan lanjutan dari film pertamanya, The Shining, yang dirilis pada 1980 lalu. Kamu bisa menyaksikan film terbaru di bioskop kesayangan kamu. Tapi sebelumnya, kamu harus tahu sinopsis film the shining, film sebelumnya, agar kamu bisa memahami jalan ceritanya.

Dalam film ini, karakter Torrance diperankan oleh Ewan McGregor. Di awal film, karakter yang satu ini sepertinya tidak memiliki hidup yang membaik setelah kejadian di Hotel Overlook, 40 tahun sebelumnya.

Sama seperti ayahnya, Danny sekarang menjadi pecandu alkohol. Ia kemudian pindah ke New Hampshire untuk meluruskan hidupnya agar dia dapat berurusan dengan iblis yang telah menghantuinya sejak dia masih kecil.

Sementara itu, dua cerita lain terungkap dalam film tersebut. Pertama adalah Abra, dimainkan oleh pendatang baru Kyliegh Curran. Abra adalah seorang gadis muda yang, seperti Danny, memiliki kemampuan untuk “shine ”, artinya Abra melakukan hal-hal aneh hanya dengan menggunakan pikirannya.

Lalu ada Rose the Hat (Rebecca Ferguson) yang memimpin sebuah perkumpulan jahat bernama True Knot. Mereka adalah semacam vampir spiritual yang dapat hidup lama dengan memakan “uap” orang-orang yang memiliki kemampuan “shine”. Pada dasarnya, mereka menyedot yang kemampuan istimewa mereka sampai orang itu mati dan. Hasilnya, mereka bisa hidup selama berabad-abad.

Artikel lainnya:

Agar kamu bisa menikmati film ini, sebaiknya kamu mengetahui dulu jalan cerita dari film sebelumnya, The Shining. Berikut adalah panduan karakter dan sinopsis film The Shining yang perlu kamu tahu:

Sinopsis film The Shining

The Shining adalah kisah sebuah keluarga Torrance yang terdiri dari sang suami Jack, istrinya Wendy, dan putra mereka Danny. Jack adalah mantan guru sekolah yang membutuhkan pekerjaan. Dia kemudian mengambil pekerjaan sebagai penjaga Hotel Overlook di Colorado. Tugasnya adalah tinggal di sana selama musim dingin dan melakukan perawatan tempat itu karena semua karyawan lain pergi.

Dia membawa keluarganya bersamanya dan rencananya Jack ingin menulis novel di waktu luangnya. Namun, rencana itu tidak berhasil ketika keadaan hotel membuat Jack marah sehingga dia mencoba membunuh Wendy dan Danny.

Fakta tiap karakter dari sinopsis film The Shining

  • Jack Torra adalah mantan pemabuk

Meskipun film Stanley Kubrick tersebut tidak terlalu dalam menceritakan masa lalu Jack, penting untuk menyadari bahwa Torrence adalah pecandu alkohol yang pulih ketika ia mengambil pekerjaan di Overlook. Dia mudah melakukan tindakan kekerasan saat mabuk. Karena itu, dia sadar dan mulai menghentikan kebiasaan mabuknya.

  • The shining

Karena alasan yang tidak dapat dijelaskan, Danny memiliki kekuatan psikis yang disebut sebagai “Shining.” Kekuatan ini memberinya kemampuan untuk melihat sesuatu, berkomunikasi tanpa membuka mulut, dan masih banyak lagi. Dia mengetahui kemampuannya ini ketika kepala koki hotel, Dick Hallorann, merasakan kekuatan Danny dan berkomunikasi dengannya. Dick juga memiliki kemampuan yang sama dan memberi tahu Danny untuk menghubunginya jika ada masalah. Akhirnya, Danny meminta bantuan Dick.

  • The Overlook

Hotel ini memiliki sejarah yang menakutkan. Dalam film tersebut, Dick Hallorann menjelaskan bahwa hotel tersebut memiliki kekuatan sendiri. Jack diberitahu bahwa orang yang merawat bangunan tersebut sebelumnya, Delbert Grady, menjadi gila dan membunuh keluarganya.

  • Kamar 237

Salah satu objek utama dalam sinopsis film The Shining adalah kamar 237. Salah satu hal pertama yang diceritakan Dick kepada Danny (yang disebut “Doc” oleh ibunya dan Dick) adalah agar Danny tidak masuk ke kamar 237. Ruangan tersebut memiliki hawa yang sangat jahat dan masuk ke dalamnya tidak pernah berakhir baik bagi siapa pun. Tapi ruangan 237 ini menjadi tempat yang sangat penting di kedua film.

  • banyak hantu

Ketika Jack mulai kehilangan akalnya, ia bertemu beberapa hantu di Overlook yang terlihat seperti orang normal. Ada seorang bartender bernama Lloyd yang menghidangkan minuman untuk Jack di Ruang Emas. Lalu ada Grady, mantan penjaga gedung, dan seorang wanita telanjang yang cantik yang tidak seperti yang terlihat. Setelah Danny mulai bisa melihat hantu, muncul anak perempuan Grady yang paling terkenal dalam film The Shining ini.

  • Akhir cerita

Merasakan ada sesuatu yang salah, Dick kembali dari liburannya untuk mencoba membantu Danny dan Wendy, tetapi dia dibunuh oleh Jack ketika ia sampai ke Overlook. Akhirnya, Jack mati kedinginan di luar di labirin hotel yang besar. Wendy dan Danny melarikan diri. Overlook masih tetap seperti sebelum kisah dimulai.

Itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum menonton film terbaru bioskop, Doctor Sleep, film yang diangkat dari buku Stephen King ini. Daripada hanya membaca sinopsis film The Shining saja, mungkin sebaiknya menonton film ini lebih dulu. Jadi kamu bisa lebih menikmati jalan cerita yang tersaji di film terbaru bioskop, Doctor Sleep.

Comment

News Feed