by

Risa Santoso, Rektor Termuda Se Indonesia Baru Berusia 27 Tahun!

Risa Santoso, Rektor Termuda Se Indonesia Baru Berusia 27 Tahun!Rentetan – Beberapa waktu yang lalu tepatnya di tanggal 2 November 2019, Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang mengangkat Rektor baru yang merupakan rektor paling muda se Indonesia. Risa Santoso, jika tidak diberitakan sebagai rektor mungkin tidak akan mengira bahwa perempuan cantik ini adalah seorang Rektor.
Wawancara Rektor Termuda Risa Santoso dengan Metro TV

Risa Santoso tercatat menjadi Rektor termuda se – Indonesia setelah sebelumnya catatan rekor Rektor termuda dipegang oleh Riki Saputra yang merupakan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB), di umur 36 tahun yang menjadi rektor mulai bulan Januari yang lalu.

Risa Santoso pun menjadi viral dan menjadi perbincangan oleh warganet, salah satunya adalah unggahan akun Instagram bem Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang, yang mengunggah dengan memperkenalkan rektor baru yang dilantik pada 2 November 2019 yang lalu.

Dilansir dari Tugumalangid, Risa Santoso lahir pada 27 Oktober 1992, ini memiliki Pendidikan yang tinggi dan merupakan lulusan dari beberapa Universitas populer di Amerika. Dia mengambil jurusan Ekonomi kemudian melanjutkan jurusan Pendidikan.

Coba kita lihat beberapa fakta dari Rektor termuda yang juga memiliki sosok dan paras yang sangat cantik ini.

Lulusan Harvard University

Siapasih yang tidak mengenal Harvard University? Ya, salah satu universitas yang sangat terkenal meluluskan orang – orang sukses di dunia ini juga merupakan tempat Risa Santoso menimba ilmu. Berdasarkan dengan keterangan beberapa awak media, dia lulus dari Harvard University dengan mendapatkan gelar Pasca Sarjana atau S2 di jurusan Pendidikan.

Dia juga melanjutkan Pendidikan di Harvard University dengan beasiswa yang diperolehnya dari beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Selain itu memang sebelumnya Dia juga merupakan lulusan University California Berkeley, yang mengambil jurusan Ekonomi.

Risa Santoso juga mengakui bahwa merasa sangat terhormat karena kepercayaan Yayasan yang menyerahkan jabatan Rektor kepada dirinya. Serta dia berharap akan melakukan beberapa program yang membuat anak – anak dan mahasiswa yang ada di Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Asia akan tahu ingin menjadi apa setelah lulus nantinya.

Risa Santoso Pernah Jadi Staff Ahli Kepresidenan

Selain itu Rektor termuda ini juga pernah menjabat dan bekerja di kantor Staf Presiden dengan jabatan sebagai tenaga ahli muda. Tentunya pengalaman dan juga Pendidikan yang tinggi ini yang mungkin menjadikannya ditunjuk sebagai rektor termuda saat ini.

Selain itu beberapa prestasi dan juga pengalaman lain turut menyertai perempuan yang baru berusia 27 tahun ini, Risa dikenal sebagai inisiator sebuah program Pendidikan Akselerasi kerjasama Indonesia dengan Swiss AETP. Kemudian Risa juga merupakan salah satu orang yang mempelopori ASIA Hackathon dan program magang luar negeri. Diketahui juga memang Risa Santoso juga sudah tercatat cukup lama berada di kampus Institut Teknologi dan Bisnis Asia, sebelumnya Dia menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis di Kampus ini.

Dirinya mengaku sempat kaget dan bertanya – tanya kenapa bisa seheboh sampai viral di berbagai media, tapi juga berharap bisa bermanfaat untuk kampus yang dipimpinnya saat ini. Latar belakang Risa yang memiliki pengalaman di pengembangan ekonomi digital ini dinilai menjadi salah satu faktor yang membuat diriya terpilih menjadi rektor di kampus Institu Teknologi dan Bisnis Asia.

Dia menilai bahwa pihak kampus memiliki visi yang besar untuk mengembangkan Pendidikan kearah Ekonomi digital, dan dari beberapa calon dianggaplah latar belakangnya selaras dengan tujuan dari kampus ini. Selain itu, Risa Santoso, perempuan berusia 27 tahun ini juga mengaku memang sejak kuliah ingin terjun ke dunia Pendidikan. Sementara itu beberapa program yang mungkin akan diwujudkannya memang belum secara detail dijelaskan yang pasti ada beberapa program kecil yang akan diwujudkannya sendiri.

Comment

News Feed