by

Serie A Tayang Di RCTI Warganet Kegirangan Menyambutnya

Serie A Tayang Di RCTI Warganet Kegirangan MenyambutnyaRentetan – Bagi para pencinta olahraga khususnya sepakbola mungkin pagi ini ada sebuah kabar gembira untuk anda. Gelaran liga itali Serie A yang sudah lama vacuum di pertelevisian Indonesia kembali akan ditayangkan melalui siaran TV RCTI. Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh TVRI melalui akun resmi twitter RCTI Sports mereka di hari Kamis (07/11/2019) pagi tadi.

Dengan membuat sebuah tweet kicauan yang berbunyi “Yang Kemarin nanya #SerieARCTIRujuk Siapa?”. Langsung sontak warganet berbondong – bondong membanjiri timeline Twitter dengan berbagai tagar menyambut liga Itali Serie A yang akan mulai tayang kembali di RCTI.

Bagi para pencinta Serie A dan Liga Itali ini tentunya merupakan kabar gembira bukan? Karena Liga Italia atau Serie A juga sering menampilkan pertandingan yang sangat seru nan menghibur.

Liga Itali atau juga dikenal dengan nama Serie A TIM adalah sebuah liga paling besar di negara Italia. Pemanggilan nama Serie A TIM sendiri merupakan pemanggilan sponsor karena liga yang satu ini memang disponsori oleh brand TIM yang merupakan salah satu Perusahaan yang bergerak di bidang internet provider di Itali.

Tentunya kita mengetahui bahwa pemenang dari kompetisi liga Serie A dan juga Liga Itali ini mendapatkan trofi yang sering disebut dengan Scudetto. Sejarahnya liga Itali ini sudah cukup lama bergulir. Dimulai pada tahun 1929 yang dimulai dengan diikuti oleh 18 klub di seluruh negara Italia.

Kemudian mulai pada tahun dan musim 2004 barulah sampai sekarang Serie A diikuti secara konsisten oleh 20 tim. Dari sebuah season atau musim aka nada 38 pertandingan di setiap tim yang ada di Seri A, dengan menampilkan pertandingan home away atau kandang tandang.

Juventus menjadi pemegang trofi Scudetto terbanyak dengan 38 kali, disusul posisi kedua ada Ac Milan dengan 18 kali, kemudian Inter Milan 18 kali. Selama ini Inter Milan juga tercatat menjadi satu satunya tim yang mengikuti ajang Serie A dari awal liga ini muncul.

Sementara itu Serie A pernah juga tayang di RCTI di tahun 90an dimana pada waktu itu Serie A menjadi salah satu liga yang sangat melekat di hati para pencinta olahraga Sepakbola. Selain itu pada masa ini Serie A juga sempat menjadi kiblat sepakbola dunia. RCTI yang juga menjadi populer karena menjadi salah satu stasiun swasta tertua yang ada di Indonesia dan menyiarkan liga Itali.

Para pencinta sepakbola yang lahir di tahun 90an pasti akan sangat ingat dengan beberapa tim yang menjadi idola di masa – masa itu seperti Juventus, Inter Milan, AC Milan, Lazio, Roma, dan pertandingan pun menjadi cukup panas dengan setiap ada derbi yang berlangsung.

RCTI sekarang ini juga menjadi pemegang licensi penyiaran Liga Itali dengan kontrak mulai tahun 2019 hingga 2020 mendatang. Tentunya hal ini membuat para pencinta sepakbola yang ada di Indonesia bisa tersenyum lebar terutama untuk pencinta liga Itali dan Seri A, yang kemungkinan adalah generasi tahun 1990 an.

Sebelumnya license liga Itali dan Serie A untuk wilayah Indonesia sendiri dipegang oleh beinSports yang juga sampai sekarang masih memegang licensi broadcasting liga yang satu ini. Dengan adanya siaran liga itali di TV RCTI ini tentunya meramaikan gelaran acara hiburan sepakbola di Indonesia.

Shopee liga 1 yang disiarkan oleh TV Indosiar, kemudian juga liga Inggris yang disiarkan oleh TV TVRI, kemudian ada juga liga champions yang disiarkan oleh beberapa stasiun TV seperti SCTV. Tentunya hiburan ini akan sangat menghibur hari – hari kita di tiap minggunya bukan? Jadi menurut anda bagaimana tanggapan anda mengenai kembalinya Serie A ke RCTI ini? Apakah gelaran liga Itali ini masih menarik untuk bisa ditonton dan juga dinikmati?

Comment

News Feed