by

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10, Ketangguhan Kamera 108 Megapixels?

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10, Ketangguhan Kamera 108 Megapixels?Rentetan – Xiaomi global baru saja meluncurkan produk terbaru mereka yang bertajuk Xiaomi Mi Note 10. Hal ini membuat produsen smartphone asal China ini cukup menjadi buah bibir dan perbincangan hangat bagi para pencinta gadget Indonesia.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 yang merupakan salah satu produk flagship Xiaomi ini memberikan sebuah gebrakan yang sangat besar di dunia teknologi dengan teknik marketing yang menggunakan kelebihan kamera mengunakan 108 Megapixels.

Spesifikasi xiaomi Mi Note 10 dari segi kamera ini sontak menjadi buah bibir dan menjadi cukup viral diberbagai media yang membahas mengenai teknologi. Xiaomi memberikan debut produk terbarunya ini ke negara Spanyol di 6 November 2019 yang lalu.

Smartphone yang satu ini secara resmi dijual baik secara online maupun offline di negara spanyol dengan harga kisaran 649 Euro atau sekitar kurang lebih Rp 10 Juta. Pengenalan produk ini dibarengi dengan pengenalan produk Xiaomi lainnya diantaranya Redmi Note 8T, dan juga Mi TV 4 Series. Redmi Note 8T sendiri dijual dengan harga 149 Euro atau kurang lebih Rp 2 jutaan dan juga Mi TV 4 Series yang juga dijual dengan harga mulai dari 179 Euro.

Hal ini menjadikan Spanyol sebagai negara pertama yang mendapatkan distribusi smartphone paling baru dari Xiaomi, yaitu Mi Note 10 ini. Dikabarkan bahwa kemungkinan smartphone yang satu ini akan masuk ke Indonesia karena kita tahu bahwa kebanyakan produk flagships Xiaomi jarang yang masuk ke pasar Indonesia.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Lengkap

Berikut ini adalah spesfikasi lengkap Xiaomi Mi Note 10:

  • Chipset: Snapdragon 730G
  • GPU: Adreno 618 up to 700 MHz
  • Ruang Penyimpanan: RAM 6 GB dan Internal 128 GB
  • Kamera Belakang: Penta-camera (5 lensa kamera), 108 MP + 12 MP + 20 MP + 5 MP + 2 MP.
  • Video fitur: [email protected]/60fps, [email protected], [email protected]
  • Kamera Depan: 32 MP dengan berbagai fitur andalan xiaomi.
  • Display: 6,47 inch, Resolusi 2340 x 1080 FHD+, 398 DPI, Corning Gorilla Glass 5, mendukung HDR Display.
  • Sistem Operasi: Android 9 built up MIUI 11 (pasti akan upgrade ke Android 10).
  • Baterai: Kapasitas 5260 mAh, fast-charging 30W, USB Type – C connector port.

Spesifikasi Kamera Yang Berkualitas? Atau Hanya Sekedar Jargon?

Jika diperhatikan Xiaomi memberikan teknologi 108 MP yang tentunya jika dilihat merupakan teknologi pertama yang disematkan di sejarah smartphone yang ada di dunia. Teknologi kameranya menggunakan teknologi Samsung yang merupakan perusahaan asal Korea dengan lensa Samsung HMX, 108 MP, f/1.69, FOV 82 derajat, 4 in 1 Super Pixels, OIS.

Tentunya kualitas gambar dari Mi Note 10 ini menjadi salah satu yang terbaik jika benar menggunakan teknologi 108 MP. Selain itu smartphone yang satu ini juga merupakan salah satu yang menawarkan teknologi penta-camera. Ya, Xiaomi Mi Note 10 ini terdapat lima kamera yang disematkan di sini.

Untuk fasilitas kamera selfie tentunya dibekali juga dengan 32 MP kamera 4 in 1 Super Pixels, f/2.0 dengan menawarkan berbagai fitur canggih yang sangat pas bagi para pencinta selfie. Dari segi video kamera Mi Note 10 juga dilengkapi dengan penangkapan video dengan fps yang cukup tinggi.

Anda bisa mengambil video dengan 60 fps di resolusi 1080p sehingga memungkinkan untuk merekam video dengan kualitas yang sangat baik. Dari segi performa spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 sudah tidak bisa diragukan. Menggunakan chipset gaming miliki Snapdragon yaitu seri 730G, aktifitas game akan menjadi sangat “enteng”.

Kemudian mari kita lihat dari segi baterai yang ditawarkan. Xiaomi Mi Note 10 memberikan baterai dengan kapasitas 5260 mAh ya tentunya dilengkapi dengan teknologi fast charging 30W yang akan menguntungkan untuk berbagai kegiatan.

Desain Yang Disesuaikan Dengan Penggunaan

Menurut website resmi dari Xiaomi, desain dan peletakan tombol – tombol smarphone Mi Note 10 ini sudah dipikirkan secara matang dan sangat terperinci. Hal ini karena Xiaomi ingin memberikan User Experience yang maksimal dengan memberikan kemudahan dalam akses smartphone dalam penggunaan sehari – hari.

Xiaomi memberikan ukuran 6,46 inch dan memberikan bodi dengan bahan yang bisa sangat pas untuk digenggam, begitulah seperti disadur dari keterangan Xiaomi. Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih dari smartphone Mi Note 10 ini. Pilihan warna Aurora Green, Glacier White, dan Midnight Black.

Ketiga warna ini sangat indah dan terlhat cukup mewah dengan sentuhan khas Xiaomi. Jika diperhatikan di bagian belakang memang terlihat sedikit aneh dimana 5 kamera malah terlihat menganggu pemandangan dan kemewahan smartphone ini. Namun memang teknologi terbaru kamera ini juga harus diberikan apresiasi.

Harga Mi Note 10 Xiaomi Masih Sanksi Akan Menghadirkannya di Indonesia

Walaupun ada cans besar untuk hadir di Indonesia namun memang belum ada keterangan resmi dari pihak Xiaomi Indonesia. Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia juga baru saja mendapatkan jatah Redmi Note 8 Pro yang beberapa waktu lalu muncul ke pasaran dan secara resmi dijual di Indonesia.

Memang smartphone dari China ini agaknya enggan memasarkan smartphone flagship mereka ke Indonesia karena memang, kemungkinan mereka mau bersaing di pasar lain yang lebih tepat untuk produk flagship mereka.

Baca Juga Artikel:

Kalaupun jadi dipasarkan di Indonesia kemungkinan besar smartphone dari Xiaomi memiliki harga Rp 8 juta sampai dengan 10 jutaan rupiah. Wah, nungguin smartphone yang satu ini? Sabar yak arena belum ada pernyataan resmi dari Xiaomi Indonesia.

Comment

News Feed