by

Berita kpop x1 dan IZ One Dibubarkan Agensinya #LightUpX1

Berita kpop X1 dan IZ One harus menghadapi kenyataan bahwa mereka sulit untuk melangkah lebih jauh. Terlebih setelah kejadian yang menimpa mereka baru-baru ini saat sutradara acara Produce 101 season 1 dan season lainnya, Ahn Joon Young mengakui bahwa dirinya telah memanipulasi hasil penghitungan suara untuk para peserta ajang pencarian bakat tersebut.

Pihak manajemen IZ One mengungkapkan  bahwa dengan berkembangnya kasus skandal yang melibatkan grilband ini, para anggota IZ One merasa tidak nyaman dan merasa sangat tertekan. Pihak label telah mencoba untuk menenangkan mereka. Namun sepertinya agensi sepakat bahwa promosi kpop girlband ini tidak akan bisa dilanjutkan  dalam kondisi seperti ini.

Keputusan untuk membubarkan IZ One berada di tangan CJ ENM sebagai label yang menaunginya. Tapi sebagian besar anggota asosiasi agensi lebih memilih untuk membubarkan girlband beranggotakan 12 orang ini.

Terlepas dari hasil penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisisan, keputusan akhir mengenai pembubaran grup akan segera diumumkan. X1 juga masih menjalankan event yang telah mereka mulai sebelumnya. Tapi sepertinya mereka juga tidak akan melakukan promosi lagi setelahnya.

Artikel lainnya:

Berita kpop X1 juga sepertinya akan mengalami nasib yang sama seperti IZ One. Jika grup boyband ini terus melanjutkan promosi mereka, kemungkinan besar karir mereka akan jauh lebih parah dari saat ini. X1 akan dikenal sebagai kelompok yang mendapatkan suara tinggi akibat hasil manipulasi suara. Reputasi negatif seperti ini pastinya hanya akan menimbulkan lebih banyak masalah kedepannya.

Apalagi saat ini muncul sebuah petisi berskala nasional yang menuntut larangan tampil untuk X1 dan IZ One. Hal ini tentunya menjadi perdebatan panas karena keduanya merupakan korban dari insiden manipulasi suara tersebut.

Pada dasarnya yang melakukan manipulasi tersebut bukalah X1 ataupun IZ One. Para peserta acara Produce 101 Season 1 dan selanjutnya tidak memiliki kemampuan untuk melakukannya. Sayangnya, mereka yang bertanggung jawab dengan masalah ini sepertinya bersembunyi dibalik kedua grup kpop ini sehingga mereka berdua yang harus menerima kemarahan publik.

Walau Ahn Joon Young mengaku tidak melakukan manipulasi suara pada Acara Produce 101 season 1 ataupun Produce 101 season 2, namun para penonton acara ini telah membentuk komite penyelidikan untuk menuntuk Mnet sebagai penyelenggara acara tersebut.

Pihak kepolisian telah menyegel kantor karu Produce 101, perusahaan data pemilihan suara dan anggota X1. Ternyata bukan hanya Produce X yang dimanipulasi, tapi juga Prepr o’ season dan juga idol school juga telah diatur acaranya.

Selain Ahn Joon Young, polisi juga telah mengamankan Kim Yong-Beom yang menjadi creative producer, Mo sutradara untuk acara Peddua X, dan perwakilan agen Kim Mo. Perintah penahanan resmi juga telah dikeluarkan untuk Ahn joon Young dan Kim Yong-Beom.

X1 pertama kali dibentuk oleh CJ ENM melalui sebuah acara Mnet Produce 101 melakukan debut pertamanya pada 27 Agustus lalu dibawah naungan Swing Entertainment. Grup kpop dengan sebelas anggota ini telah menandatangani kontrak 5 tahun untuk mempromosikan album terbaru  mereka.

Nama X1 sendiri diambil dari lagu tema acara tersebut, X1-MA. X1 juga berarti 11, X mewakili angka 10 dalam angka romawi ditambah 1, jumlah keseluruhan anggota mereka. Sedangkan IZ One terbentuk dalam ajang Mnet lainnya, Produce 48.

Kelompok ini berada dibawah naungan Off The Record Entertainment. Grup dengan 12 anggota ini pertama kali tampil pada 29 Oktober 2018 dengan EP pertama mereka berjudul Color*Iz.  Sejak rilis, grup ini meraih 225,000 unit penjualan. Bahkan namanya pun menanjak ke peringkat 2 di Gaon Album Chart.

Kesuksesan mereka tidak berhenti disitu saja. EP dan single mereka berjudul La Vie En Rose masuk kedalam tangga Billboard World Album dan juga World Digital Songs. Kesuksesan tersebut lengkap dengan didapatnya penghargaan sebagai New Artist of The Year, Golden Disc Awards dan Seoul Music Awards.

Nantikan terus berita kpop X1 dan idola kamu yang lainnya di Rentetan. Jangan lupa juga untuk cek terus info terbaru mengenai ajang MAMA 2019 disini.

Comment

News Feed